Buah Kerja Sama dengan Toyota, Suzuki Lahirkan New Brezza Mild Hybrid

Buah Kerja Sama dengan Toyota, Suzuki Lahirkan New Brezza Mild Hybrid

Suzuki memperkenalkan model Brezza terbaru. Produk ini menarik dibahas karena kemunculannya bersamaan dengan produk anyar Toyota Urban Cruise Hyryder. Benar, kedua produk ini merupakan buah kerja sama Toyota dan Suzuki yang saling mendukung untuk memberikan keunggulan masing-masing di bidang elektrifikasi dan kendaraan kompak.

KEY TAKEAWAYS

  • Suzuki New Brezza meluncur di India

    Dikembangkan bareng dengan Toyota Urban Cruiser Hyryder
  • Brezza hadir dengan desain atraktif yang menyuguhkan kesan tangguh dan modern. Sekilas, bentuknya mengingatkan pada produk XL7. Gril depannya nampak ruwet, dalam artian positif, dengan garis-garis tebal berpadu jadi satu. Sentuhan krom hadir di beberapa detail. Kesan modernnya hadir dari penggunaan dual LED proyektor untuk lampu utama ditambah dengan DRL LED yang Suzuki sebut dengan model floating. Foglamp LED juga hadir menambah kesan SUV tangguh di bagian depan.

    Tampak sampingnya cukup meyakinkan. Secara dimensi Brezza menawarkan panjang 3.995 mm, lebar 1.790 mm dan tinggi 1.685 mm dengan panjang sumbu roda mencapai 2.500 mm. Kesan kokoh hadir dari wheel arc body cladding di atas roda yang menghadirkan pelek berukuran 16 inci. Bagian belakangnya hadir dengan kesan modern berkat penggunaan LED di stoplamp yang minimalis.

    Suzuki New Brezza

    Soal warna, Suzuki menawarkan Brezza dalam beberapa pilihan termasuk pilihan two tone. Ada pearl artic white, splendid silver, magma grey, sizzling red, exuberant blue, brave khaki, sizzling red with black roof, splendid silver with black roof, splendid silver with black roof, brave khaki with white roof.

    Baca juga: Toyota Urban Cruiser Hyryder Resmi Meluncur, Hasil Kolaborasi dengan Suzuki

    Masuk ke bagian dalam, Brezza menawarkan kesan modern penggunaan perpaduan warna gelap dan coklat. Selain itu hadir juga ambient light untuk kesan premium. Selain itu hadir juga lingkar kemudi dengan desain flat bottom dan layar MID TFT color yang menampilkan beragam informasi kendaraan.

    Soal hiburan, Brezza hadir dengan layar sentuh 9 inci dengan sentuhan ARKAMYS Sound System. Hiburannya ini didukung oleh kehadiran empat speaker dan dua tweeter yang tersebar di kabin. Kenyamanan hadir dari beberapa fitur seperti USB port untuk pengisian daya cepat di beberapa tempat, sunroof, wireless charging dock, cruise control, engine push start stop button, ventilasi AC di baris kedua dengan fitur AC auto climate, serta keyless entry system.

    Suzuki New Brezza

    Suzuki sudah menyertakan Brezza dengan fitur Suzuki Connect. Ini adalah fitur yang menghubungkan pemilik dengan kendaraannya lewat telepon genggam. Beberapa fungsi yang dihadirkan seperti stolen vehicle tracking, geofencing, immobilizer request, menyalakan AC, membuka dan menutup kunci pintu, lampu utama, navigasi dan beragam fitur lainnya. Fitur lainnya yang hadir pada Brezza terbaru antara lain head up display, kamera 360 derajat, enam airbag, ESP dengan hill hold assist, ABS EBD dan BA.

    Soal performa, Suzuki memberikan Brezza mesin 1.462 cc K15C Smart Hybrid yang menghasilkan tenaga 103 ps pada 6.000 rpm dan torsi 136,8 Nm pada 4.400 rpm. Mesin ini dipasangkan pilihan transmisi manual dan AT 6 percepatan. Sistem mild hybridnya membantu torsi saat akselerasi serta hadirnya teknologi brake energy regeneration untuk konsumsi BBM yang lebih irit. Klaimnya sekitar 20,15 km per liter.

    Brezza hadir dalam empat pilihan varian yakni LXI, VXI, ZXI, dan ZXI+. Harganya mulai dari 7,99 lakh Rupee atau sekitar Rp164 juta hingga Rp287jutaan. Model ini akan bersaing dengan beberapa SUV yang sudah hadir di pasar India seperti Hyundai Venue, Kia Sonet, Mahindra XUV300, Tata Nexon, Renault Kiger, Nissan Magnite dan saudara kembarnya Toyota Urban Cruiser.

    Suzuki New Brezza

    Harapannya, Suzuki bisa membawa Brezza ini ke Indonesia. Belakangan, model Suzuki Espresso kedapatan hadir di jalanan lewat proses pengiriman di Tanah Air. Model city car ini mendapat sambutan kurang hangat dari pengguna media sosial yang menyayangkan Suzuki Indonesia mengambil langkah mendatangkan model pengganti Karimun ini. Setidaknya dengan hadirnya Brezza terbaru, publik Tanah Air bisa melihat bentuk produk yang menarik dari Suzuki yang bisa dimiliki di masa depan. Kita tunggu saja. (STA/TOM)

    Baca juga: Lebih Rasional, Konsumen Suzuki Ertiga Belum Butuh Fitur Safety Canggih

    Jual mobil anda dengan harga terbaik

    Pembeli asli yang terverifikasi Pembeli asli yang terverifikasi
    Listing gratis Listing gratis
    Daftarkan mobil Anda

    GIIAS 2022

    Anda mungkin juga tertarik

    • Yang Akan Datang

    Video Mobil Terbaru di Oto

    Oto
    Tonton Video Mobil

    Artikel Mobil dari Carvaganza

    Artikel Mobil dari Zigwheels

    • Motovaganza
    • Tips
    • Review
    • Artikel Feature