BMW Kenalkan Pembaruan Tiga Model SUV Keluaran 2021

BMW Kenalkan Pembaruan Tiga Model SUV Keluaran 2021

BMW Group Indonesia hari ini resmi meluncurkan tiga produk SUV “penting” mereka (28/1). Bukan model flagship rakitan lokal, SUV kupe, atau kontestan elektrifikasi seperti dugaan awal yang sangat optimis. Meski begitu, jelas ketiganya bersifat krusial dalam line up.

“Pada kuartal satu ini BMW Indonesia memulai kampanye komunikasi dengan menghadirkan tiga model BMW X terbaru, yang dikenal sebagai X-Crew. BMW Group Indonesia memilih BMW seri X sebagai model pertama yang diluncurkan tahun ini untuk memperkuat posisinya sebagai brand terdepan di segmen SAV premium Indonesia sekaligus memenuhi kebutuhan kendaraan yang serbaguna dan tentunya berikan sensasi dan kenyamanan berkendara yang sempurna,” komentar President Director BMW Group Indonesia, Ramesh Divyanathan. Ia pun menjelaskan bahwa perkembangan dan fitur tambahan diadopsi berdasarkan feedback konsumen serta BMW Business Consultant.

Adalah pilihan segar X1, X3, dan X5 yang resmi berkenalan secara digital. Tidak benar-benar baru, pun bukan facelift. Namun setidaknya, eksistensi tiga model ini boleh jadi semakin kuat di pasar. Terlihat lebih menarik sebagai model 2021 sebab dihiasi penambahan varian dan upgrade fitur khusus. Ada pembaruan apa saja?

BMW X1 2021

X1: Sajikan Titik Masuk Lebih Rendah

Seri X1 memang duduk di pintu masuk ke dunia Sports Activity Vehicle (SAV) BMW. Bila sebelumnya hadir dalam format X1 sDrive18i xLine, kini BMW Indonesia datangkan varian lebih rendah. Disebut BMW X1 sDrive18i, ia sontak menjabat sebagai entry level terbaru dengan banderol Rp 760 juta (OTR Jakarta).

Dari luar, diferensiasi varian baru X1 ini mungkin bisa terasa. Dapat dilihat penggunaan aksen kromium dan metalik lebih diminimalisir. Bebas mau menyebutnya lebih sporty atau polosan sebab lebih didominasi cladding hitam. Tapi yang jelas tidak membuatnya jauh lebih rendahan. Lenggokan masih disudahi pelek 18 inci hanya saja menganut desain berbeda yakni Y-Spoke Style 566 dwiwarna. Tetap mengadopsi telapak kaki run-flat pula. Di samping itu, aksen metalik pemanis pun tidak sepenuhnya hilang.

Urusan fitur, headlamp dan lampu kabut LED tak dilengserkan di fasad depan. Bahkan tak ketinggalan gimik premium proyeksi logo X ke tanah. Lalu, fungsi smart entry Comfort Access hadir untuk sajikan akses pintu tanpa perlu interaksi anak kunci plus akses bagasi tanpa sentuhan.

BMW X1 2021

Masuk kabin, paket comfort seat menjadi standar. Suguhkan bantalan tebal, dibungkus material kulit sintetis Sensatec. Dari paket itu pula pengumpang area depan dapat menikmati pengaturan bangku elektris sementara di belakang bisa mendapatkan posisi ideal (sudut rebahan dan pergeseran) secara manual. Lirik ke tengah dasbor, mejeng sarana hiburan 8,8 inci. Fiturnya kekinian, dapat mengintegrasikan smartphone Apple via Apple CarPlay secara nirkabel. Dalam hal bantuan berkendara, X1 sediakan kemampuan parkir paralel otomatis Parking Assistant plus sensor jarak.

Baca juga: BMW Indonesia Jual M2 Edition Futura 2000, Simak Keistimewaan Mobil Seharga Rp 2 Miliar

Format “sDrive18i” berarti tidak menunjukkan adanya perbedaan potensi performa dari varian xLine. Senjata pencipta velositas berupa enjin tiga silinder 1,5 liter TwinPower turbo. Sanggup melontarkan tenaga 140 hp di 4.400 rpm dengan dorongan klimaks torsi 220 Nm sejak 1.250 rpm. Seluruhnya tersalur ke roda depan via transmisi DCT 7 percepatan.

“Kini dengan hadirnya New BMW X1 sDrive18i, pelanggan setia BMW di Indonesia lebih banyak pilihan, juga membuka peluang baru untuk segmen pelanggan baru. Kendaraan serbabisa ini adalah pilihan sempurna bagi mereka yang aktif, siap bertualang, dan berjiwa muda,” ucap Director of Communication BMW Group Indonesia, Jodie O’Tania.

BMW X3 2021

X3: Lantangkan Kesan Mewah

Di tahun ini X3 kebagian beberapa penyempurnaan agar terlihat semakin memikat. Masih dalam varian sDrive20i, namun unit kelahiran 2021 tampil sedikit berbeda. Didapat dari pemanfaatan desain sepatu baru bergaya V-spoke style 692 bi-colour. Menambah pesona lewat perpaduan Ferric Grey dan finishing polished.

Tapi bukan itu sorotan utama pengembangan X3 di 2021. Ia dibuat kian mewah dan berkelas lewat berbagai komponen. Mulai saat ini sudah tersedia lubang atap Panorama Glass lengkap roller blind, wind deflector, serta pengoperasian sakelar sekali sentuh. Kesan itu lantas diperkuat finishing interior hitam mengilap berikut aksen pearl chrome dan set kontrol bernuansa besi (galvanic embellisher). Kabinnya akan semakin menggugah pengemudi sebab tertanam peranti pindah gigi paddle shifter.

Fitur bawaan X3 lain tentu tidak terlupakan. Sebut saja Adaptive LED headlight komplit BMW Selective Beam, lampu kabut LED, hingga paket smart entry dan akses bagasi tanpa sentuhan Comfort Access. Termasuk juga dalam kabin seperti display full digital sistem infotainment dan panel instrumen berisi otak iDrive dan konektivitas gawai nirkabel.

BMW X3 2021

Kemampuan memacu tidak berubah sebab mejeng dalam spek sDrive20i. Memanfaatkan enjin empat silinder 2,0 liter TwinPower Turbo untuk memuntahkan tenaga sekuat 184 hp dan torsi 300 Nm. Putaran lantas diterjemahkan ke roda belakang melalui girboks otomatis delapan percepatan. Segala nilai tambahan dan bawaan X3 untuk 2021 ini sendiri dapat ditebus seharga Rp 1,101 miliar.

Baca juga: BMW M3 dan M4 Resmi Mendebut, Tampilkan Desain Menohok Membungkus Performa Tinggi

X5: Semakin Memanja Seisi Kabin

Dari ketiga penyesuaian model untuk 2021 ini, sang nama SUV orisinal pabrikan kebagian revisi paling signifikan. Yep, ialah BMW X5 yang sering disebut sebagai “The Boss”. Variannya tetap, merupakan model xDrive40i xLine. Pun tidak akan terlihat berbeda dari luar ketimbang model lama sebab segala ubahan terletak di dalam kabin dan tubuh. Tawarkan kinerja lebih baik untuk memanjakan sekaligus melindungi penumpang. Jika berminat, ia didagangkan seharga Rp 1,771 miliar berstatus On the Road Jakarta.

BMW X5 2021

Sorotan utama adalah peningkatan akomodasi dan kenyamanan. Untuk kali pertama BMW X5 hadir dalam komposisi kabin tiga baris sebagai standar. Kendati begitu, tidak sebatas menyuguhkan ruang ekstra untuk penumpang tambahan. Di samping perannya kini sebagai SUV premium keluarga, ia turut menguatkan nilai tunggangan eksekutif nan nyaman.

Hal ini didapat dari bagaimana BMW Indonesia meningkatkan kenyamanan di baris tengah. Membuat X5 xDrive40i xLine seolah terciprat darah flagship sekelas 7er atau X7. Melekat comfort cushion berupa bantal terbungkus alcantara di headrest. Di samping itu, pengaturan bangku juga elektris. Memungkinkan penumpang mendapatkan posisi duduk ternyaman dalam perjalanan lewat pergerakan sudut rebahan dan pergeseran depan-belakang.

Rasa nyaman dan sensasi premium jelas meningkat dari perbekalan tadi. Belum lagi disudahi trim interior aluminium “Mesheffect” Dark dalam kombinasi headliner cerah. Harus diingat pula ia memiliki atap panoramic besar, membuat sensasinya semakin karismatik. Bahkan belum selesai sampai di situ, sistem audio Harman Kardon sekarang siap memanja telinga lewat 16 speaker, amplifier 464-watt 9 channel disertai setelan equalizer individual.

Itu baru dari segi pemanja dan peningkatan akomodasi kabin. Urusan pendukung keselamatan juga disentuh. Untuk kali pertama X5 kebagian bermacam sokongan berkendara paket Driving Assistance. Termasuk di dalamnya Parking Assistant Plus untuk memudahkan manuver SUV bongsor sepanjang 4.922 mm itu. Di sekujur tubuhnya tersebar kamera untuk hadirkan bantuan pemantau 360 derajat, pandangan lebar panorama view depan dan belakang, tampak atas, hingga 3D view. Bebas mau pilih mode mana untuk mengetahui kondisi di titik blind spot.

BMW X5 2021

Driving Assistance sendiri siapkan kemampuan mitigasi risiko celaka secara aktif. Misal saat bergerak mundur, ia akan memberikan peringatan ketika ada rintangan mendekat dari arah samping berkat Cross Traffic Warning Rear. Dapat pula ia memberikan peringatan ketika berpindah jalur tanpa intensi atau ketika sistem membaca potensi tabrakan frontal. Semua itu tadi termasuk dalam fungsi Lane Departure Warning, Lane Change Warning, dan Front Collision Warning.

Kendati begitu bukan sebatas peringatan sebab ia mampu melakukan tindakan korektif. Contoh ketika tak sengaja berpindah jalur, ada input aktif pada pergerakan kemudi beserta feedback getaran. Jika dibutuhkan, peranti penghela laju pun dapat secara otomatis memberikan bantuan. Cukup canggih bukan? Jangan takut kalau belum biasa sebab kinerjanya tidak memaksa. Sensitivitas dapat disesuaikan bahkan dimatikan secara total.

Bonnet X5 xDrive40i menyembunyikan pencipta velositas enam silinder 2,0 liter TwinPower Turbo. Sama sekali tidak memble, siapkan keluaran daya sampai 340 hp dan puntiran maksimum sekuat 450 Nm. Sangat mumpuni dan pas untuk menggerakkan tubuh X5. Dengan embel-embel xDrive dapat diketahui ia menganut sistem penggerak empat roda, membagikan putaran dari transmisi otomatis Sport Steptronic 8 percepatan.

Seluruh model ini tentu kebagian paket perawatan BMW Service Inclusive selama 5 tahun atau 60 ribu km. Garansi diberikan selama 36 bulan tanpa batasan jarak tempuh. Termasuk juga Tyre Coverage 24 bulan. Dan satu tak ketinggalan, telah disisipkan Alat Pemadam Api Ringan (APAR) sebagai standar keluaran 2021. (Krm/Tom)

Baca juga: Sebelum Beli BMW 320i Cek Keunggulan, Perbandingan Harga Baru dan Bekasnya

Coronavirus

Anda mungkin juga tertarik

  • Yang Akan Datang

Video Mobil Terbaru di Oto

Oto
Tonton Video Mobil