Berkenalan dengan DFSK Seres SF5, EV Range Extender di IIMS 2022

Berkenalan dengan DFSK Seres SF5, EV Range Extender di IIMS 2022

Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2022, DFSK unjuk teknologi. Seres SF5 yang tak bisa dibilang sebagai mobil listrik murni. Mobil ini bukan pula hybrid. Seres SF5, EV Range Extender. Memang ia memiliki mesin bensin turbo, tapi digunakan sebagai generator pemberi daya listrik, bila baterai kurang dari 20 persen. Penasarankan? Mari berkenalan lebih dekat.

KEY TAKEAWAYS

  • Spesifikasi mesin DFSK Seres SF 5

    Mobil ini memakai mesin 1,5 liter turbo sebagai generator untuk mengisi energi listrik bila kondisi baterai di bawah 20 persen
  • Ia menganut sistem gerak all wheel drive (AWD) didukung oleh high performance dual electric motor. Pengemudi disuguhkan dinamo penggerak SEP200AC. Aliran tenaga maksimal tembus 255 kW (347 PS) di depan dan HW150 dengan power 150 kW (204 PS). Kalau ditotal, tenaga menyentuh 551 PS. Lalu torsi maksimal versi Range Extender EV dengan torsi 820 Nm. Kemampuan ini setara sporstcar secara umum. Momentum puntir sangat perkasa, sehingga akselerasi rampung hanya 4,7 detik untuk mengilat dari 0-100 kpj.

    Agar sensasi berkendara semakin menyenangkan dan bisa disesuaikan dengan berbagai kebutuhan perjalanan. Seres SF5 dilengkapi sejumlah pilihan mode berkendara serta dukungan pengaturan elektronik. Anda dapat memilih lima mode berkendara, empat mode perjalanan, tiga mode steer dan dua mode pengereman untuk disesuaikan gaya berkendara yang dibutuhkan. Kemudian baterai menggunakan Li-ion berdaya 35 kWH. Pengemudi bisa pakai fast charging untuk mengisi daya baterai 80 persen kurang dari 1 jam.

    Seres SF5

    Menariknya bila Anda tidak menemukan charging station di sekitar selama perjalanan, Seres SF5 dilengkapi Intelligent Extended Range Technology. Tersedia mesin 1,5 liter turbo yang sama seperti DFSK Glory i-Auto. Mesin hanya bisa dipakai saat kondisi energi listrik di baterai tersisa sekitar 20 persen. Ia sanggup melaju hingga 1.000 kilometer. Jadi prinsip kerjanya, ia merupakan mobil listrik namun menggendong internal combustion engine sebagai generator. Bukan untuk penggerak roda. Berbeda pula dari Nissan e-Power yang baterai tak bisa dicas mandiri.

    Energi listrik yang dihasilkan serta dimiliki oleh Seres SF5 bisa dimanfaatkan untuk berbagai hal. Tidak terbatas hanya kepada penggunaan berkendara saja. Misal digunakan sebagai sumber energi peralatan listrik rumah tangga, seperti teko pemanas air, audio speaker. Lalu asistensi berkendara pun dibilang canggih.

    Fitur

    Seres SF5

    DFSK Seres SF5 mendapatkan dukungan asisten berkendara melalui Seres Pilot Safe Driving Intelligent Assistant System. Fitur ini merupakan generasi terbaru yang didasari kebiasaan penggunaan. Perangkat didukung oleh 16 titik sensor. Memungkinkan kendaraan membaca kondisi jalanan serta berkendara dengan akurat.

    Gabungan fitur terdiri atas Lane Change Assistant, Lane Change Warning, Side Door Opening Warning, Lane Departure Warning. Lalu ada High-Speed Pilot Assistance, Full-Speed Adaptive Cruise, Automatic Emergency Braking, Traffic Jam Assist, Rear Cross Traffic Alert, Lane Keep Assist, Speed Limit Assist, dan 360 Panoramic View. Keunggulan dan desain modern dari Seres SF5 saat ini bisa disaksikan secara langsung di IIMS Hybrid 2022. Namun DFSK sepertinya hanya pamer, riset pasar, belum mau menjual dalam waktu dekat. Buktinya unit yang ditampilkan masih setir kiri.(LEX/RS)

    Baca juga: Promo Menarik BMW Selama IIMS 2022

    Jual mobil anda dengan harga terbaik

    Pembeli asli yang terverifikasi Pembeli asli yang terverifikasi
    Listing gratis Listing gratis
    Daftarkan mobil Anda

    IIMS Hybrid 2022

    Anda mungkin juga tertarik

    • Yang Akan Datang

    Video Mobil Terbaru di Oto

    Oto
    Tonton Video Mobil

    Artikel Mobil dari Carvaganza

    Artikel Mobil dari Zigwheels

    • Motovaganza
    • Tips
    • Review
    • Artikel Feature