• Wishlist

Begini Wujud Toyota C-HR Hasil Sentuhan Gazoo Racing

Begini Wujud Toyota C-HR Hasil Sentuhan Gazoo Racing

Belum lama menghadirkan Copen GR Sport, Toyota Gazoo Racing kembali meluncurkan produk baru. Kali ini, C-HR yang kena tangan kreatif dari divisi performa Toyota. Crossover yang tampil atraktif itu dibuat semakin sporty. Bila melihat wujud Toyota C-HR, memang mobil ini bak kanvas kosong. Ia bisa dimodifikasi dalam banyak gaya untuk meningkatkan tampilannya.


C-hr gr sport


Wajahnya dirombak, terutama bagian bumper. Grille lebih menonjol dengan corak sarang lebah yang dipadukan palang tebal berlogo GR. Di bawahnya diberi sedikit bukaan. Bergeser ke ujung bumper, rumah foglamp ditempatkan agak ke bawah dari versi aslinya. Bentuknya juga lebih tegas dengan sedikit aksen dinamis. Perpaduan ketiganya memperkuat aura sporty yang diusung Gazoo Racing.


Pada area samping, pelek diganti modelnya dengan yang lebih sederhana, berupa garis lurus 10 buah membentuk bintang. Simpel, tapi kesannya dinamis, cocok dengan bentuk tubuh C-HR. Ia dibalut ban berukuran 225/45. Tak hanya itu, bagian belakang juga diotak-atik. Sistem pembuangan punya empat muffler yang terbagi dua dan ditempatkan di masing-masing ujung bumper. Agar perangkat itu bisa disematkan dengan apik, body kit Gazoo Racing turut diaplikasikan dengan detail rumit.


c-hr gazoo racing


Masuk ke kabin, ada beberapa komponen yang diganti. Kemudinya menjadi lebih kecil, diselimuti material kulit dan jahitan perak. Tak lupa logo GR terpatri. Jok baru dengan gaya bucket khas mobil balap dipasang untuk baris pertama. Wujudnya berpadu apik dengan interior C-HR. Adapun perangkat tambahan lainnya seperti pedal aluminium, trim perak gelap metalik dan tombol start/stop berlambang GR.


Transformasi tak hanya mencakup rupa, tapi juga sektor mekanis ikut direvisi. Penyangga tengah baru diselipkan untuk meningkatkan kekakuan bodi. Kemudian teknisi Gazoo Racing juga menggarap suspensi, dengan mengganti coil spring, shock absorber dan stabilizer. Terakhir sistem kemudi yang dibikin lebih responsif, sehingga pengendalian lebih lincah.


interior c-hr


C-HR versi Gazoo Racing dibanderol mulai $25.100 atau Rp 354 jutaan dengan trim dari S hingga T. Model lebih keren ini mempunyai jantung mekanis 1,2 liter bensin turbocharged, dipadu transmisi manual 6-speed dan penggerak roda depan. Ada pula pilihan hybrid 1,8 liter dalam trim S, harganya $ 28.500 atau Rp 402 jutaan. Tertarik untuk membelinya? Sayang, Toyota C-HR GR Sport hanya ditawarkan di Jepang. (Hfd/Odi)


Sumber: Motor1


Baca Juga: Toyota Yaris Anyar Unjuk Diri, Pakai Platform TNGA dan Ada Versi Hybrid

Jelajahi Toyota CHR

Toyota CHR Rp 509,05 Juta Cicilan : Rp 11,61 Juta

Bandingkan & Rekomendasi

    • Overview
    • Tentang Kami
    • Kontak Kami
    • Others
    • Kebijakan Privasi
    • S&K
    • Dapatkan di Google Play
    • Tersedia di App Store