• Wishlist

Astra Daihatsu Motor Kurangi Shift Produksi Lantaran Wabah COVID-19

Astra Daihatsu Motor Kurangi Shift Produksi Lantaran Wabah COVID-19

Serangkaian kebijakan dirilis pemerintah demi meredam penularan Covid-19. Amsal anjuran Work From Home (WFH), social distancing dan juga physical distancing alias jaga jarak. Astra Daihatsu Motor (ADM) pun memutuskan untuk berproduksi hanya satu shift. Itupun masih dengan catatan: kegiatan manufaktur lebih singkat dari biasanya.

Dengan demikian, karyawan pabrik bisa tetap tinggal di rumah secara bergantian. Walaupun mereka hanya bekerja dua hari sekali, upah karyawan tetap dibayar penuh. Jika ada pekerja alami demam, mereka wajib masuk klinik yang sudah disediakan. Dan apabila diperlukan, bakal diberi rujukan untuk tes COVID-19. Tujuannya memastikan apakah benar yang bersangkutan positif terjangkit atau tidak. Pegawai juga bisa mendapat akses menuju rumah sakit menggunakan ambulans tersedia.

Karyawan Astra Daihatsu Motor menerapkan protokol terkait Covid-19

"Karyawan merupakan aset utama Daihatsu yang harus dilindungi. Kami berkomitmen untuk memberikan rasa aman optimal untuk seluruh karyawan di masa pandemik COVID-19. Semoga wabah global COVID-19 termasuk di Indonesia bisa segera berakhir," ungkap Amelia Tjandra, Corporate Planning & Communications Director PT Astra Daihatsu Motor (1/4).

Perusahaan jua mengatakan sangat menjaga sanitasi. Tak lain demi pencegahan untuk melindungi diri dari terjangkit virus Corona. Daihatsu membuat tempat cuci tangan di lokasi yang mudah dijangkau. Sehingga karyawan bisa lebih sering membersihkan tangan. Sebelum masuki area pabrik, seluruh pegawai dicek suhu tubuhnya.

Baca Juga: Lawan Virus Corona (COVID-19) Astra Grup Sumbang Rp 63 Miliar Termasuk Gran Max, Dyna dan Isuzu Elf

Tersedia pula fasilitas hotline 24 jam bagi mereka yang ingin berkonsultasi. Atau bertanya langsung ke dokter ahli. ADM sebetulnya menerapkan kegiatan Work From Home (WFH) sejak 23 Maret 2020. Dalam perusahaan, mereka menerapkan split team dan koordinasi dengan bermacam orang menggunakan digital meeting. Jadi, operasional tetap bisa berjalan.

Karyawan Astra Daihatsu Motor melawan Covid-19

Jualan Via Digital

Sementara itu, pada bagian penjualan dan servis. Daihatsu melakukan penyesuaian aktivitas. Misal kalau Anda ingin melakukan unit pembelian kendaraan. Itu semua dapat dilakukan via digital, yaitu melalui website dan aplikasi Astra Daihatsu Mobile. Namun sebelum membeli, Anda bisa melihat spesifikasi detail varian mobil dan ulasan ragam tiap model dalam artikel dan website OTO.com.

Nah, layanan mobile Daihatsu memberikan banyak manfaat. Beberapa di antaranya adalah beli mobil baru, permohonan test drive dan pesan waktu servis kendaraan. Menurut ADM, untuk jasa servis perawatan berkala dapat dilakukan di rumah (Home Service). Tersedia DMS (Daihatsu Mobile Service). Anda cukup melakukan panggilan ke contact center di nomor 1-500-898.

"Jujur kami prihatin dengan pandemi Corona yang telah merebak secara global, termasuk Indonesia. Daihatsu melakukan segala usaha dalam memprioritaskan kesehatan dan keselamatan karyawan. Semoga wabah corona ini dapat segera berlalu. Dan kita semua dapat beraktivitas secara normal kembali," pungkas Amelia Tjandra. (Alx/Tom)

Baca Juga: Pilihan City Car Terbaru untuk Kaum Milenial