Aston Martin Jakarta Akan Boyong Vanquish S

Aston Martin Jakarta Akan Boyong Vanquish S

Aston Martin Jakarta, berencana mendatangkan Vanquish ke Indonesia. Mobil itu merupakan varian tertinggi Vanquish, yang sudah lebih dulu dipasarkan di tanah air. Perbedaan Vanquish S adalah performa yang lebih dahsyat, juga tampilannya lebih sporty dari Vanquish standar.

Mesin V12 berkapasitas 5.935 cc yang dimiliki mobil dua pintu ini, mampu menghasilkan tenaga sampai 594 hp (lebih kuat 26 hp dibandingkan Vanquish standar). Mesin tipe S dikombinasi transmisi 8 percepatan Touchtronic III yang sanggup membawa Vanquish S melesat 0-100 kpj dalam waktu 3,5 detik saja.

"Kami tidak akan melakukan launching, tapi hanya ada private preview untuk Vanquish S tahun ini. Vanquish S merupakan Ultimate Super Grand Tourer, ditujukan untuk para customer yang benar-benar ingin menikmati karakter mobil itu sendiri," ujar Fransisca Prandayani, General Manager Sales Aston Martin Jakarta.

Vanquish S front end

Kelebihan lain, Vanquish S memiliki konstruksi rangka super ringan yang terbuat dari carbon-fibre dan berbagai komponen aerodinamis yang juga terbuat dari carbon-fibre. Salah satunya, front splitter dan rear diffuser, yang berguna untuk meningkatkan kestabilan kendaraan saat dipacu dalam kecepatan tinggi.

Secara global, mobil ini sudah diperkenalkan di Los Angeles Auto Show November 2016 lalu dan dipasarkan dengan harga mulai $294.950 atau setara Rp 4 miliar. Tersedia pula pilihan model atap terbuka atau volante yang harganya lebih tinggi jika dibandingkan versi coupe-nya, mulai dari $315.775.

Selain melakukan private preview Vanquish S, Aston Martin Jakarta pun berencana melakukan pembentukan Aston Martin Owners Club Indonesia (AMOCI). Wadah para pemilik kendaraan yang identik dengan karakter James Bond, dijadwalkan diresmikan bulan depan.

Interior Vanquish S

Menurut Fransisca, saat ini sudah ada 40 pemilik Aston Martin yang siap menjadi anggota AMOCI. Nantinya setelah diresmikan, AMOCI melakukan berbagai kegiatan eksklusif yang hanya bisa diikuti member terdaftar seperti nonton orkestra, dinner, cruising dan lain-lain.

"Kami mengharapkan makin banyak pemilik Aston Martin yang ikut bergabung," papar Fransisca.

Baca Juga: Aston Martin Luncurkan Vantage S Red Bull Racing Edition

Jelajahi Aston Martin Vanquish

Model Mobil Aston Martin

  • Aston Martin Vantage
    Aston Martin Vantage
  • Aston Martin Vanquish
    Aston Martin Vanquish
  • Aston Martin Rapide S
    Aston Martin Rapide S
  • Aston Martin DB11
    Aston Martin DB11
Mobil Aston Martin

Coronavirus

Anda mungkin juga tertarik

Video Mobil Aston Martin Vanquish Terbaru di Oto

Oto
Tonton Video Mobil Aston Martin Vanquish

Bandingkan & Rekomendasi

Tren Coupe