Hypercar Aston Martin AM-RB 001 Laris Manis

Hypercar Aston Martin AM-RB 001 Laris Manis

Aston Martin bekerjasama dengan tim balap Red Bull menghadirkan hypercar terbaru berjuluk AM-RB 001. Kendaraan ini dibuat Aston Martin dengan mengambil desain dari mobil Formula 1 dan rencananya bakal diproduksi tiga sampai empat tahun mendatang.

Meski begitu, menurut Aston Martin pemesannya sudah membludak. Bahkan produsen mobil asal Inggris ini menyatakan harus menghentikan sementara pemesanan AM-RB 001. Padahal, pihaknya di tahap awal hanya menargetkan produksi sebanyak 150 unit.

hypercar Aston Martin

Diungkapkan oleh Director of Global Marketing Communications Aston Martin, Simon Sproule, pemesanan AM-RB 001 sudah mencapai hampir tiga kali lipat dari jumlah produksinya di tahap awal. "Pertumbuhan terus berjalan dari daftar. Pemesanan telah mencapai lebih dari 370, namun mungkin hanya akan kami produksi 150 unit," papar Sproule yang kami kutip dari Leftlanenews.

Lebih lanjut ia menambahkan, AM-RB 001 akan menjadi momentum serta sejarah bagi Aston Martin. Pasalnya, kendaraan ini akan diproduksi secara istimewa dengan spesifikasi khusus serta diproduksi terbatas.

"Secara khusus AM-RB 001 adalah kendaraan yang dibuat istimewa dalam konteks kendaraan sportcar mewah. Mobil ini sangat cocok bagi Anda yang menginginkan kendaraan spesial dan cocok menjadi barang koleksi," tambahnya. Diharapkan, kehadiran AM-RB 001 akan menjadi landasan bagi Aston Martin untuk menghadirkan mobil sport lainnya di masa depan.

tenaganya mencapai 1.000 hp

Sementara Direktur Desain Aston Martin, Marek Reichman, memberikan bocoran terkait spesifikasi mobil ini. Mobil tersebut bakal menggunakan bodi yang terbuat dari serat karbon, kevlar, titanium dan alumunium.

"Seluruh bodi dibuat dengan karbon dan titanium dan velg menggunakan karbon dan magnesium. Tidak ada satu bagian pun dari mobil ini yang menggunakan baja. Blok mesin menggunakan alumunium sedangkan komponen atasnya juga menggunakan serat karbon," papar Reichman.

Ia menambahkan, penggunaan material di atas, mampu membuat mobil lebih aerodinamis sekaligus ringan. Sementara mesinnya sudah menerapkan teknologi hybrid yang menggabungkan mesin konvensional V12 naturally-aspirated dengan motor listrik.

Am-RB 001 tonggak sejarah Aston Martin

Mesin ini diklaim mampu menghasilkan daya hingga 1.000 tenaga kuda. Sedang kecepatan maksimalnya bisa mencapai 250 mph. Dalam menjual mobil ini, Aston Martin melakukan penyeleksian secara ketat di mana tidak sembarang pemesan dapat menerima AM-RB 001. Harganya diperkirakan mencapai US $2 juta atau setara Rp 34 miliar.

Baca Juga: Tukar tambah supercar Anda dengan Aston Martin!

Model Mobil Aston Martin

  • Aston Martin Vantage
    Aston Martin Vantage
  • Aston Martin Vanquish
    Aston Martin Vanquish
  • Aston Martin Rapide S
    Aston Martin Rapide S
  • Aston Martin DB11
    Aston Martin DB11
Mobil Aston Martin

GIIAS 2021

Anda mungkin juga tertarik

Video Mobil Aston Martin Terbaru di Oto

Oto
Tonton Video Mobil Aston Martin