Akhirnya Pameran GIIAS Resmi Hadir 11 November Mendatang

Akhirnya Pameran GIIAS Resmi Hadir 11 November Mendatang

Setelah ditunda sebanyak dua kali, pameran GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) mendapat kepastian hadir pada 11-21 November 2021 mendatang. Kepastian ini disampaikan penyelenggara GIIAS 2021 dalam keterangan resmi Senin (11/10/2021).

Dalam kurun waktu satu bulan ke depan panitia dan peserta bersiap untuk penyelenggaraan GIIAS yang bakal memamerkan produk serta teknologi terkini di industri otomotif Indonesia.

“Kami sangat semangat menuju GIIAS di November ini, untuk terus mendorong pencapaian industri otomotif Indonesia yang telah menggeliat bangkit dengan perpanjangan PPNBM DPT, jadi dengan hadirnya GIIAS Kami harap semakin meningkatkan gairah masyarakat,” ujar Yohannes Nangoi Ketua Umum GAIKINDO dalam keterangannya.

GIIAS

Pameran ini juga telah mendapatkan dukungan dan rekomendasi dari Kementerian Perindustrian RI serta berbagai instansi terkait untuk terus mengawal berbagai persiapan pameran termasuk dalam persiapan prosedur kesehatan atau prokes.

Baca juga: Sah, MotoGP Indonesia Bakal Digelar 20 Maret 2022 di Mandalika Lombok

Nangoi berharap pameran ini akan tetap berlangsung dengan protokol kesehatan ketat demi kebaikan bersama. “Kesehatan masyarakat tetap utama, jadi GAIKINDO akan memastikan jalannya GIIAS disertai protokol kesehatan yang ketat,” tutur Nangoi.

Pameran GIIAS 2021 akan menjadi tempat untuk menghadirkan produk dan inovasi terkini industri otomotif Indonesia. Sebanyak 24 merek kendaraan termasuk penumpang dan komersial akan hadir di pameran ini serta peserta dari industri pendukung otomotif lainnya.

pameran otomotif

Puluhan merek termasuk jajaran kendaraan penumpang; Audi, BMW, Daihatsu, DFSK, Hino, Honda, Hyundai, Isuzu, KIA, Lexus, Mazda, MG, Mini, Mitsubishi Motors, Nissan, Renault, Suzuki, Toyota, VW, Wuling, serta dari kendaraan komersial, Isuzu, Hino, Mitsubishi Fuso, dan Scania akan mengisi area pamer Indonesia Convention Center (ICE) BSD, Kab. Tangerang.

“Setelah menjalani lebih dari 1,5 tahun tanpa GIIAS, para peserta telah menyampaikan antusiasme dan rencana mereka jelang November ini, dan yang pasti akan ada banyak perkenalan produk baru dari para peserta, selain itu mobil-mobil listrik juga akan menjadi salah satu highlight di GIIAS nanti,” ucap Rizwan Alamsjah, Ketua III sekaligus Ketua Penyelenggara Pameran GAIKINDO.

Mobil-mobil dengan teknologi terbaru dan juga kendaraan listrik akan hadir dan diperlihatkan langsung oleh peserta pameran. Pengunjung juga dapat mencoba langsung pada area test drive sepanjang berlangsungnya GIIAS 2021.

Bagi calon pengunjung yang akan ke GIIAS 2021 ada syarat yang harus dipenuhi untuk dapat masuk ke gedung pameran. DIantaranya syarat seperti seluruh pihak terlibat harus dalam kondisi sehat, sudah menjalani vaksin lengkap 2x dosis, terdaftar diaplikasi pedulilindungi, selalu menggunakan masker medis, secara berkala mencuci tangan, selalu menjaga jarak, dan bagi pengunjung, harus melakukan pembelian tiket secara online.

Tiket masuk GIIAS 2021 hanya tersedia di aplikasi GIIAS Auto360 dengan kehadiran pengunjung dibagi dalam tiga sesi setiap harinya, hal ini untuk memastikan tidak ada kerumunan pada area masuk pameran.

Pengunjung juga dapat memanfaatkan aplikasi GIIAS Auto360 yang menawarkan kemudahan untuk pengunjung dengan tiga segmen utamanya yakni exhibition hub, marketplace khusus produk otomotif serta platform berita dan informasi industri otomotif.

Selain itu semua proses registrasi program juga akan dilaksanakan lewat aplikasi GIIAS Auto360, seperti untuk pendaftaran test drive dan test ride, mengikuti talkshow, seminar serta acara lainnya juga bisa dilakukan dalam aplikasi ini.

Adanya proses registrasi online diharapkan dapat memastikan terjaganya protap kesehatan pada pelaksanaan pameran. Saat ini aplikasi GIIAS Auto360 tersedia secara gratis, publik hanya perlu mengunduh aplikasi GIIAS Auto360 yang tersedia pada Appstore dan Playstore, daftar dan verifikasi akun, setelah itu dapat langsung menikmati seluruh fasilitas yang ditawarkan aplikasi GIIAS Auto360.

“Kami percaya pecinta otomotif akan terus mendukung penyelenggaraan GIIAS dan industri otomotif Indonesia dengan hadir di GIIAS dan menjalankan prokes yang dibutuhkan, untuk saling menjaga dan memastikan agar selalu aman dan nyaman ke GIIAS,” ucap Rizwan. (Sta/Tom)

Baca juga: Honda Siapkan Banyak Mobil Baru untuk 2022, Apa Saja?

  • Yang Akan Datang

Video Mobil Terbaru di Oto

Oto
Tonton Video Mobil