Oto
jakarta-selatan

5 Kelebihan Kredit Mobil Melalui Bank

  • 09 Okt, 2018
  • 3743 Kali Dilihat

Di Indonesia, mobil pribadi menjadi salah satu moda transportasi yang paling diminati. Terlebih lagi, saat ini terdapat berbagai macam cara untuk mendapatkan mobil yang diinginkan. Anda bisa membeli secara tunai maupun kredit. Namun jika dana terbatas, Kredit Kendaraan Bermotor (KKB) menjadi solusi jitu dan penawaran terbaik untuk Anda. Saat ini, hampir 80% masyarakat membeli mobil secara kredit.



Nah, apabila Anda masih ragu untuk mengajukan kredit, kenali dulu beberapa keuntungan dari membeli mobil dengan cara kredit di bank. Simak alasan berikut:


1. Suku Bunga Rendah


Secara umum, kredit mobil melalui leasing atau bank hampir sama. Namun keuntungannya, saat Anda mengambil kredit di bank, maka Anda bisa menerima suku bunga yang relatif lebih rendah daripada saat Anda mengambil di leasing.


2. Tak Perlu Bayar Kontan


Anda hanya membayar uang muka atau down payment (DP) sebesar 25% dari harga dasar kendaraan yang Anda idamkan. Anda tak perlu menunggu lama sampai uang terkumpul penuh, untuk membeli mobil. Jika kebutuhan memiliki mobil adalah hal yang mendesak, maka kredit melalui bank adalah cara yang tepat.


3. Angsuran Ringan


Pembayaran lebih terasa ringan dengan mencicil di bank. Sebetulnya menguntungkan secara psikologis. Dengan mencicil, cash flow atau keuangan Anda bisa digunakan untuk kebutuhan lain. Pemasukan bulanan Anda bisa digunakan untuk kebutuhan sehari-hari dan sebagian untuk mengangsur mobil.


4. Jangka Waktu Panjang


Jangka waktu pembayaran yang relatif lama. Anda bisa mengangsur di bank dengan jangka waktu kredit hingga 6 (enam) tahun. Namun sebaiknya sesuaikan dengan penghasilan Anda. Bersikap bijaklah dalam menentukan jangka waktu, agar menghindari terjadinya kredit macet.


5. Bisa Nambah Modal


Saat Anda membeli mobil untuk kegiatan usaha, cara ini yang paling menguntungkan. Dengan mengambil kredit di bank, modal usaha cukup diambil hanya untuk membayar uang muka saja, sehingga perputaran modal bisa tetap terjaga. Dalam kurun tertentu, cicilan bisa selesai dari margin usaha yang Anda tekuni.


Dibandingkan mengambil produk pinjaman lain untuk membeli mobil, syaratnya lebih mudah melalui KKB Merdeka. Kemudian Anda juga bisa lebih tenang, sebab kendaraan yang Anda kredit sudah terjamin asuransi. Nah, berikut ini ada program yang menarik untuk Anda, yang hendak mengambil mobil.


KKB Merdeka


BANK BRI mengeluarkan program yang menarik, yaitu KKB Merdeka. Program ini berlangsung dari 1 Agustus sampai dengan 31 Oktober 2018. Melalui program ini, Bank BRI menawarkan suku bunga mulai dari 3,6%. Pilihan jangka waktu pun beragam, Anda bisa memilih jangka waktu mulai dari 1 hingga 6 tahun menyesuaikan dengan penghasilan Anda. Keunggulan lain dari program KKB Merdeka ini adalah debitur juga dilindungi asuransi baik oleh Bank BRI melalui asuransi rekanan, maupun melalui dealer dengan persyaratan dan ketentuan khusus.


Nah, sekarang sudah tahu kan kelebihan dari membeli mobil melalui kredit sekaligus keuntungan-keuntungan yang bisa didapatkan dari Program KKB Merdeka? Kalau Anda sudah menentukan mobil yang diinginkan, langsung saja datangi ke Kantor Cabang Bank BRI terdekat. Anda bisa mengajukan kredit kendaraan bermotor dengan menyesuaikan kondisi keuangan Anda. (ADV)

  • Diterbitkan Oleh
    OTO
kali dibagikan

Promo Populer di Jakarta Selatan

Mobil Pilihan

  • Populer
  • Terbaru
  • Yang Akan Datang
  • Komparasi