jakarta-selatan
Bahasa en | id

Honda Vario 125 vs Yamaha Aerox 155VVA

Komparasi Honda Vario 125 vs Yamaha Aerox 155VVA

Di bawah ini adalah komparasi motor secara mendetail, berdasarkan harga, spesifikasi dan fetur untuk Honda Vario 125 dan Yamaha Aerox 155VVA. Harga Honda Vario 125 berkisar antara Rp 20,26 - Rp 21,13 Juta. Sementara Yamaha Aerox 155VVA dihargai Rp 24,58 - Rp 28,34 Juta. Secara spesifikasi, Honda Vario 125 CBS, memiliki mesin 125, sementara Yamaha Aerox 155VVA Standard memiliki mesin berkapasitas 155.1.

Tinjauan Honda Vario 125 Yamaha Aerox 155VVA
Harga OTR*
(Jakarta Selatan)
Rp 20,26 Juta Rp 24,58 Juta
Rating pengguna
Pilihan Warna
Warna Vario 125
Warna Aerox 155VVA
Jenis Bahan Bakar
Bensin
Semua Motor Bensin
Bensin
Semua Motor Bensin
Jenis kendaraan
Scooter
Semua Motor Scooter
Scooter
Semua Motor Scooter

Komparasi Berdasarkan Foto

  • Head Light View
  • Speedometer
Lampu depan Honda Vario 125
Lampu depan Honda Vario 125
Gambar Vario 125
Lampu depan Yamaha Aerox 155VVA
Lampu depan Yamaha Aerox 155VVA
Gambar Aerox 155VVA
Speedometer Honda Vario 125
Speedometer Honda Vario 125
Gambar Vario 125
Speedometer Yamaha Aerox 155VVA
Speedometer Yamaha Aerox 155VVA
Gambar Aerox 155VVA

Perbandingan Review

Honda Vario 125
  • W
    Windra Pangihutan 18 Feb, 2020 untuk Honda Vario 125

    Saya telah menggunakan honda vario sudah lebih dri 10 tahun dari model vario techno 110 sampe ke vario 125 tpi msh tetep aja nyaman memakai nya karna model dan bentuk Baca Selengkapnya

  • E
    Evasari Diah 17 Feb, 2020 untuk Honda Vario 125

    Motorku ini memang paling mengerti. Sejak pertama memakai vario 125, sejak itu hidup saya begitu mudah. Mau pergi jauh atau pun dekat tinggal ngeeng dan alhamdulillah nya juga tidak pernah Baca Selengkapnya

  • I
    Iwan Nurmadi 16 Feb, 2020 untuk Honda Vario 125

    Naik motor ini g bikin bosan,enak nyaman buat beperkian jauh atau dekat,buat tanjakan naik ya kuat banget.motor buat lari ok gak terasa oleng.pokoknya cobain deh semuanya.buat lari cept banget shocknya Baca Selengkapnya

  • R
    Rusdiyarno 16 Feb, 2020 untuk Honda Vario 125

    Sebagai orang yg suka mepet mepetin waktu berangkat kerja. Saya butuh motor dgn performa yg mumpuni utk dpt melibas waktu dan kemacetan jakarta. Vario techno 125 CBS ISS cukup untuk Baca Selengkapnya

  • B
    Bobby SP Sirait 15 Feb, 2020 untuk Honda Vario 125

    sejak saya punya vario thn 2015 awalnya saya kurang suka karna penampilannya yg kemarin, tapi setelah 3 bulan saya gunakan ternyata...wow....tenaganya dan responsifnya luar biasa hingga kini saya tetap menggunakannya Baca Selengkapnya

Yamaha Aerox 155VVA
  • S
    Suyanto 13 Feb, 2020 untuk Yamaha Aerox 155VVA

    Model aerodinamis.. Manufer handal..bisa buat touring atau reguler...trendy selera milenial..bahan bakar optimal..harga kompetitif..ngga capek untuk perjalanan jauh...spect jago..keluaran ATPM terpercaya..bisa di modifikasi ... sparepart terjamin..kalo bisa di buat versi terbarunya Baca Selengkapnya

  • J
    Jordan Muzakki Yusran 13 Feb, 2020 untuk Yamaha Aerox 155VVA

    Kelebihan: 1.Tampilan Sporty: Dari segi tampilan Aerox sendiri beda dari skuter matic yang lain di kelasnya bisa dibilang buat Aerox sendiri itu bisa di sejajarkan dengan Nmax, PCX, dan Xmax Baca Selengkapnya

  • Y
    Yoesoef Harianto 13 Feb, 2020 untuk Yamaha Aerox 155VVA

    Ada sedikit ganjalan akhir2 ini tiba2 motor saya bunyinya berisik di mesin bawah terdengar suara gemlitik sampai2 orang yg naik motor didekat saya waktuberhenti di lampu merah pada menoleh ke Baca Selengkapnya

  • T
    Tritomo Nugroho 12 Feb, 2020 untuk Yamaha Aerox 155VVA

    Saya pake aerox sudah 3 bulan tidak ada masalah kelebihannya tarikannya mantab kekurangannya shok breker depan klo ada polisi tidur bunyi glek sama rem belakang lebih bagus di ganti rem Baca Selengkapnya

  • w
    Wisnu Setyo Wardono 09 Feb, 2020 untuk Yamaha Aerox 155VVA

    Untuk kalian yang mau membeli motor Yamaha Aerox 155VVA kali ini saya mau memberikan informasi buat kalian semua tentang kelebihan dan kekurangan Yamaha Aerox 155VVA menurut pendapat saya pribadi karena Baca Selengkapnya

Dari Para Ahli

  • Kelebihan
  • Kekurangan
Honda Vario 125
  • Tampilan Mewah
  • Panel Instrumen Digital & Alarm
  • Bagasi Luas
  • Sistem Pencahayaan LED
Yamaha Aerox 155VVA
  • Kalau boleh jujur, inilah skuter dengan desain yang paling sporty yang ada di pasaran.
  • Tenaganya mumpuni untuk pengendaraan sehari-hari, dan irit.
  • Fiturnya lengkap dan terbilang canggih

efisiensi BBM

Honda Vario 125
  • Performa Mesin Kurang
  • ISS Cuma Di Varian Tertinggi
  • Ruang Lutut Sempit
  • Belum Ada Keyless
Yamaha Aerox 155VVA
  • Dimensi besar agak menyulitkan untuk berkelit
  • Perawatannya harus lebih telaten karena fitur-fitur yang ada di dalamnya.
Spesifikasi Teknik
Sasis dan Suspensi
Suspensi Depan Telescopic Fork Telescopic Fork
Suspensi Belakang Swing Arm Swing Arm
Ban dan Pelek
Ban depan 80/90 R14 110/80 R14
Ban belakang 90/90 R14 140/70 R14
Ukuran velg depan R14 R14
Ukuran velg belakang R14 R14
Jenis Ban Radial, Tubeless Radial, Tubeless
Mesin dan Performa
Jenis Kopling Automatic, Centrifugal, Dry Type Dry,Centrifugal Automatic
Pipa Knalpot Single Exhuast Single Exhaust
Jenis Penggerak Chain Drive Chain Drive
Sistem Pendinginan Pendingin Cairan Pendingin Cairan
Jenis Mesin 4-Step, SOHC, eSP, Liquid Cooling 4-Stroke,SOHC
Kapasitas 125 155.1
Jumlah langkah 4-Stroke 4-Stroke
Diameter x langkah 52.4 mm x 57.9 mm 58 mm x 58.7 mm
Jumlah silinder 1 1
Katup Per Silinder 2 2
Konfigurasi Katup SOHC SOHC
Tenaga Maksimal 10.99 14.75
Torsi Maksimal 10.8 Nm 13.8 Nm
Kecepatan maksimum 105 kmph 145 kmph
RPM torsi maksimum 5000 6250
RPM Tenaga Maksimum 8500 8000
Dimensi
Kapasitas Tangki Oli 0.8 L 1.0 L
Kapasitas Tempat Duduk 2 2
Panjang 1919 mm 1990 mm
Lebar 679 mm 700 mm
Tinggi 1062 mm 1125 mm
Bobot 111 kg 116 kg
Wheelbase 1280 mm 1350 mm
Ground Clearance 132 mm 142 mm
Ketinggian Jok 769 mm 790 mm
Kategori Scooter Scooter
Bahan bakar dan pembakaran
Opsi start Electric Electric
Sistem pembakaran Full Transisterized TCI
Sistem bahan bakar PGM-FI Fuel Injection
Jenis Bahan Bakar Petrol Petrol
Gigi dan Transmisi
Gear Box Variable Kecepatan Variable Kecepatan
Jenis Transmisi CVT CVT
Keselamatan & Keamanan
Keselamatan dan Keamanan
Sandaran kursi
ABS
Stability Control
Traction Control
Launch Control
Mode Berkendara Street Street,Road
Leg Guards
Dimmer Switch
Immobilizer
Alarm
Central Locking Optional
Penutup lubang kunci
Reflektor samping Optional
Fitur
Elektrik
Outlet Aksesoris
Indikator Lampu
Head Lamp LED LED
Adjustable Headlights
Voltase Aki 12 V 12 V
Sasis dan Suspensi
Tipe Jok Dual Stepped Dual-Straight
Tipe rangka_motor Underbone Underbone
Garnish Krom
Side Wings
Fitur yang membedakan
Cruise Control
Pengatur Ketinggian Kursi
Konsol
Navigator
Tachometer
Speedometer Digital Digital
Panel Instrumen Digital Digital
Layar Display
Indikator Bbm Digital Digital
Indikator Penggantian Oli
Rem
Rem Depan Disc Disc
Rem Belakang Drum Drum

Bandingkan Honda Vario 125 Dengan Motor Sejenis

Bandingkan Yamaha Aerox 155VVA Dengan Motor Sejenis

Perbandingan Motor Oleh Redaksi