jakarta-selatan
Bahasa en | id

Honda Beat vs Yamaha MIO Z

Honda Beat Honda Beat
Rp 16,6 Juta

Yamaha MIO Z Yamaha MIO Z
Rp 15,8 Juta

Komparasi Honda Beat vs Yamaha MIO Z

Di bawah ini adalah komparasi motor secara mendetail, berdasarkan harga, spesifikasi dan fetur untuk Honda Beat dan Yamaha MIO Z. Harga Honda Beat berkisar antara Rp 16,6 - Rp 17,65 Juta. Sementara Yamaha MIO Z dihargai Rp 15,8 Juta. Secara spesifikasi, Honda Beat CBS, memiliki mesin 110, sementara Yamaha MIO Z Standard memiliki mesin berkapasitas 125.

Tinjauan Honda Beat Yamaha MIO Z
Merek
Harga OTR*
(Jakarta Selatan)
Rp 16,6 Juta Rp 15,8 Juta
Rating pengguna
Pilihan Warna
Warna Beat
Warna MIO Z
Jenis Bahan Bakar
Bensin
Motor Bensin di Indonesia
Bensin
Motor Bensin di Indonesia
Jenis kendaraan
Scooter
Motor Scooter di Indonesia
Scooter
Motor Scooter di Indonesia
Kredit Penawaran Terbaik
Kredit Penawaran Terbaik
DP
(mulai dari)
Rp 3,3 Juta
AngsuranRp 692000
Tenor35Months
Lihat Promo
DP
(mulai dari)
Rp 3,8 Juta
AngsuranRp 655000
Tenor35Months
Lihat Promo

Komparasi Berdasarkan Foto

  • Mesin
  • Lampu depan
Mesin Honda Beat
Mesin Honda Beat
Gambar Beat
Mesin Yamaha MIO Z
Mesin Yamaha MIO Z
Gambar MIO Z
Lampu depan Honda Beat
Lampu depan Honda Beat
Gambar Beat
Lampu depan Yamaha MIO Z
Lampu depan Yamaha MIO Z
Gambar MIO Z

Perbandingan Review

Honda Beat
  • I
    Irwanto 26 Jan, 2021 untuk Honda Beat (2016-2019)

    Honda beat adalah skuter yang sangat cocok untuk anak muda baik pria maupun wanita.Hinda beat juga cocok untuk dikendarai di perkotaan maupun di desa.Performanya bagus, lincah dan irit penggunaan BBM Baca Selengkapnya

  • A
    Ahmad Zulfikar Pratama 25 Jan, 2021 untuk Honda Beat

    Motor honda beat pemberian bapak saya pada tahun 2019 untuk menempuh perjalanan dari rumah ke tempat kerja, +- 2 tahun sudah ku lewati ganasnya aspl bersama si raping angin lautan Baca Selengkapnya

  • G
    Grace Mairi Satian 24 Jan, 2021 untuk Honda Beat

    Di era sekarang ini, rata-rata setiap orang pasti memiliki kendaraan beroda dua ini. Yap motor. Saya memiliki motor honda yang sering saya gunakan untuk berpergian. Bagi saya motor sangat mempermudahkan Baca Selengkapnya

  • A
    Agus Marzuki 23 Jan, 2021 untuk Honda Beat

    dengan motor honda beatku dengan teknologi masih mengunakan karburator....... walau begitu masih tetep enak diajak jalan jauh....dengan jarak tempuh sekita 350 km.....hanya memakan biaya bahan bakar sebesar 50000 rupiah saja....untuk Baca Selengkapnya

  • E
    Erwin Pujiastutik 21 Jan, 2021 untuk Honda Beat

    Dulu orang beli motor kalau mahal berarti keren. Semakin mahal semakin keren. Padahal pemikiran model begitu jelas salah kaprah. Keren kalau boros tetep aja bikin dompet serasa nangis bombay. Hai Baca Selengkapnya

Yamaha MIO Z
  • Y
    Yeriko Akbar Candra 19 Jan, 2021 untuk Yamaha MIO Z

    Yamaha Mio itu mempunyai fitur yang baik , tapi sudah 3 tahun saya memakai motor ini nggak hilang juga brebet pas di gas gantung di bawah 20 km/jam . padahal Baca Selengkapnya

  • M
    M.TRIONO 07 Jan, 2021 untuk Yamaha MIO Z

    Meskipun motorku udah tua tapi aku bersyukur bisa memakai motor karena motorku cuma satu.dan alhamdulillah motornaya masih berfungsi seperti biasanya Baca Selengkapnya

  • B
    Bayu Teguh Iman Santoso 05 Jan, 2021 untuk Yamaha MIO Z

    Sebelumnya biasa bawa motor body besar, kirain nyaman dan gagah tapi malah gak bisa nyalib2 dan naik trotoar,ha..ha..ha.Iseng coba beli motor Mio Z yg body lebih kecil,sempet underestimate sih tp Baca Selengkapnya

  • S
    Sri Natasya Br Tarigan 02 Sep, 2020 untuk Yamaha MIO Z

    Bayak keunikan nya yg membuat saya suka,dan irit banget minyaknya,bayak keunikan dan keunggulan yg saya temui di. Motor mio,senang membawanya walaypun perjalanan ya sangat jauh,masih enak untuk di bawa kemana2 Baca Selengkapnya

  • T
    Tedy Oni 30 Mei, 2020 untuk Yamaha MIO Z

    Model sporty,bagus,TDK terlalu kecil,irit,sangat cocok di jalan raya,tenaga ok,dan sparpart murah. Baca Selengkapnya

Dari Para Ahli

  • Kelebihan
  • Kekurangan
Honda Beat
  • Desain Atraktif
  • Pilihan banyak
  • Fitur lebih lengkap
  • Kapasitas tangki lebih besar
Yamaha MIO Z
  • Desain yang agresif membuatnya cocok dikendarai siapa saja
  • Ada Eco Indicator
  • Mesin sudah Blue Core
Honda Beat
  • Panel instrument belum full digital
  • Perlu adaptor untuk isi ulang gadget
Yamaha MIO Z
  • Performa mesin biasa saja
  • Pilihan warnanya kurang
  • Belum ada LED
  • Tenaga bisa ditingkatkan sepertinya. Terlalu ngepas

Mau menulis komparasi sendiri? Ceritakan bagaimana pendapat Anda.

Bandingkan Sekarang
Spesifikasi Teknik
Sasis dan Suspensi
Suspensi Depan Telescopic Fork Telescopic Fork
Suspensi Belakang Swing Arm Swing Arm
Ban dan Pelek
Ban depan 80/90 R14 80/80 R14
Ban belakang 90/90 R14 100/70 R14
Ukuran velg depan R14 R14
Ukuran velg belakang R14 R14
Jenis Ban Radial, Tubeless Radial
Mesin dan Performa
Jenis Kopling Automatic, Centrifugal, Dry Type Dry,Centrifugal Automatic
Pipa Knalpot Single Exhaust Single Exhaust
Jenis Penggerak Belt Drive Belt Drive
Sistem Pendinginan Pendingin udara Pendingin udara
Jenis Mesin Single Cylinder, 4-Stroke, Air Cooled SOHC Engine 4-Stroke, SOHC
Kapasitas 110 125
Jumlah langkah 4-Stroke 4-Stroke
Diameter x langkah 47 mm x 63 mm 52.4 mm x 57.9 mm
Rasio Kompresi 10.0:1 9.5:1
Jumlah silinder 1 1
Konfigurasi Katup SOHC SOHC
Tenaga Maksimal 8.89 9.38
Torsi Maksimal 9.3 Nm 9.6 Nm
RPM torsi maksimum 5500 5500
RPM Tenaga Maksimum 7500 8000
Dimensi
Kapasitas Tangki Oli 0.65 L 0.84 L
Kapasitas Tempat Duduk 2 2
Panjang 1877 mm 1870 mm
Lebar 669 mm 685 mm
Tinggi 1074 mm 1035 mm
Bobot 89 kg 94 kg
Wheelbase 1256 mm 1260 mm
Ground Clearance 147 mm 135 mm
Ketinggian Jok 740 mm 750 mm
Kategori Scooter Scooter
Bahan bakar dan pembakaran
Opsi start Kick & Electric Kick & Electric
Sistem pembakaran Transistor penuh TCI
Sistem bahan bakar PGM-FI Fuel Injection
Jenis Bahan Bakar Petrol Petrol
Gigi dan Transmisi
Gear Box Variable Kecepatan Variable Kecepatan
Jenis Transmisi CVT CVT
Keselamatan & Keamanan
Keselamatan dan Keamanan
Sandaran kursi
ABS
Stability Control
Traction Control
Launch Control
Mode Berkendara Street Sport,Road
Leg Guards
Dimmer Switch
Immobilizer
Alarm
Central Locking Optional
Penutup lubang kunci
Reflektor samping Optional
Fitur
Elektrik
Indikator Lampu
Head Lamp LED Halogen
Adjustable Headlights
Voltase Aki 12 V 12 V
Lampu Belakang LED Bulb
Sasis dan Suspensi
Electronic Suspension Adjustment
Tipe Jok Dual Straight Dual-Straight
Tipe rangka_motor Tulang Belakang Underbone
Garnish Krom
Side Wings
Fitur yang membedakan
Cruise Control
Pengatur Ketinggian Kursi
Konsol
Navigator
Speedometer Digital Analog
Panel Instrumen Digital Digital
Layar Display
Indikator Bbm Digital Analog
Rem
Rem Depan Disc Disc
Rem Belakang Drum Drum

Bandingkan Honda Beat Dengan Motor Sejenis

Bandingkan Yamaha MIO Z Dengan Motor Sejenis

Video Honda Beat dan Yamaha MIO Z

Perbandingan Motor Oleh Redaksi