Mau Beli SUV DFSK, Kenali Dulu Harga dan Detail Spesifikasi Antarmodel

Mau Beli SUV DFSK, Kenali Dulu Harga dan Detail Spesifikasi Antarmodel

Lantaran tren SUV yang terus berkembang di Indonesia. DFSK pun memiliki tiga model andalan untuk penetrasi di lahan itu. Mereka menyiapakan Glory 560, Glory 580 dan Glory i-Auto. Nah, tiap mobil memiliki tugas di masing-masing segmentasi produk. Sehingga Anda bisa memilah mana unit paling sesuai. Yakni keseimbangan antara finansial dan fungsionalitas kendaraan. Mari berkenalan lebih dekat.

Pertama, Glory 560 merupakan produk paling dasar, bertengger di pasar Low SUV. Ia lebih merefleksikan konsumen yang aktif, gemar mencari tantangan dan penuh semangat. Cocok bagi mereka yang menginginkan kendaraan bagus tapi terjangkau. Sementara DFSK Glory 580, cenderung menonjolkan desain mewah, elegan dan stylish. Terakhir, di atas itu ada Glory i-Auto dengan rancangan tambah mentereng plus smart voice command. Konsep marketing ketiganya jelas beda.

desain DFSK glory 560

Glory 560 dijual mulai Rp 199,5 juta hingga Rp 252,5 juta. Sementara Glory 580 dilego dari Rp 245,9 juta hingga Rp 315 juta. Lalu sebagai flagship, Glory i-Auto dilepas Rp 329 juta dengan satu varian saja. Semua angka itu berstatus on the road Jakarta. Dari sini Anda dapat melihat mana kiranya unit idaman bakal dibeli. Yang pasti, mereka menawarkan jaminan kualitas selama 7 tahun atau jarak pakai 150.000 kilometer.

Dimensi dan Visual

Rupa ketiga model sangat berbeda. Namun selisih dimensinya terpaut tipis. DFSK Glory 560 punya dimensi (PxLxT) 4.515 mm x 1.815 mm x 1.735 mm dan wheelbase 2.690 mm. Kalau ukuran Glory 580 (PxLxT) 4.680 mm x 1.845 mm x 1.715 mm dengan wheelbase lebih pajang, 2.870 mm. Lalu tubuh Glori i-Auto lebih besar dari SUV Wuling. Ia memiliki panjang 4.700 mm, lebar 1.845 mm, tinggi 1.715 mm dan wheelbase 2.780 mm. Jok dapat digeser sesuai kebutuhan, asal penghuni paling belakang tetap kebagian ruang.

Baca juga: First Drive DFSK Glory 580: Pantas Disebut SUV 7-Seater Sejati? (Part-1)

Urusan konsep desain, seluruh Glory ini menawarkan tampilan yang berbeda. Di 560 turut disematkan Active and Passionate Design. Garis sisi badan 560 membentuk tarikan memberikan kesan sporty nan agresif. Cukup menggoda konsumen LSUV. Lalu 580 memiliki lampu depan bergaya eagle-eye yang mencerminkan gaya elegan nan mewah. Kemudian i-Auto mengusung Infinite Starlight Design. Tampilan visual paling mencuat berupa berupa titik kecil dan besar menghiasi bagian kisi-kisi. Semuanya berlapis kromium sehingga jika terkena pantulan cahaya terkesan mobil papan atas. Tak seperti Glory 580 berpalang horizontal tingkat. Kesan manis timbul dari sorot mata LED depan kian tajam nan tegas, plus lampu siang hari.

Glory 580

Kabin

Nuansa kabin Glory 560 varian tertinggi, terasa berbeda lewat sentuhan material soft touch. Bak mobil premium, ia berbalut jok kulit, dipadukan dengan jahitan benang merah. Lalu mobil jua punya desain soft panel, yang lazim digunakan pada kendaraan berharga Rp 400 juta ke atas. Urusan pemanja telinga dan hiburan, didukung head unit layar sentuh 8 inci. Fiturnya meliputi radio, sambungan Bluetooth, GPS Navigation, Mirroring Smartphone (iOS dan Android) dan kamera belakang untuk memudahkan parkir.

Kemudian untuk Glory 580 tipe Luxury, menggunakan LCD touchscreen 10 inci yang lebih besar dan fitur yang mirip. Masih urusan interior, keduanya sudah diberi pengaplikasian smart key. Makin lengkap dipadukan dengan start/stop button untuk mempermudah mengakses kendaraan. Cruise control sementara absen di 560 dan tersedia pada 580 Luxury.

Saat menengok interior i-Auto, material terlihat mentereng berupa panel kromium dan bahan pelapis soft touch. Pembungkus jok jua pakai kulit sintetis yang nyaman saat diduduki. Kursi depan menyangga maksimal ujung paha. Berkendaraa jauh pun tak gampang lelah. Nah, kalau melihat dasbor, terisip head unit layar sentuh 9 inci mengambang bertengger di atasnya. Termasuk tata letak tombol AC serta tuas transmisi dibikin manis.

Interior Glory i-Auto

Enjin

Performa DFSK Glory 560, 580, i-Auto sama. Semua didukung jantung pacu 1,5 liter turbo. Output tenaga yang dilontarkan 150 PS pada 5.600 rpm dan torsi maksimal 220 Nm pada 1.800 sampai 4.000 rpm. Beda lagi dengan Glory 580 varian bawah. Unit ditawarkan dengan mesin naturally aspirated (NA) berkode SFG18 1,8 liter. Enjin sanggup memompa tenaga 139 PS dengan torehan torsi maksimal 187 Nm.

Baca juga: Road Test DFSK Glory i-Auto (Part 1): Menimbang Gimik Taburan Fitur Pelengkap

Opsi varian tengah hingga kasta tertinggi 580, pakai mesin 1,5 liter turbo yang memiliki resultan tenaga sama. Daya dari mesin kemudian disalurkan melalui dua tipe transmisi. Manual lima percepatan dan Continuously Variable Transmission (CVT) ke roda depan. Sedangkan i-Auto pakai girboks CVT terbaru yang diklaim semakin halus juga mulus.

Fitur Kemanan & Keselamatan

Agar punya selling point yang bagus, Glory 560 disenjatai fitur keamanan komplet. Mulai dari Anti-Lock Braking System (ABS), Electronic Brake Distribution (EBD), Emergency Brake Assist (EBA), Hill Hold Control (HHC) yang bisa menjaga mobil di posisi tanjakan dan Electronic Stability Control (ESP) yang menjaga kestabilan mobil ketika menikung. Untuk keamanan penumpang depan, tersedia Dual Airbag System. Sang kakak, 580 punya fitur sama, namun dengan tambahan tire Pressure Monitoring System (TPMS), empat airbag dan Driving Recorder.

kabin DFSK Glory 560

Tak kalah, Glory i-Auto mengantongi perangkat keamanan standar yaitu, ABS, EBD, EBA, EPB. Mereka sangat berguna membantu sistem pengereman agar mengurangi risiko tabrakan. TPMS, Hill Start Assist, kantong udara empat titik juga memantapkan peranti keamanan serta keselamatan. Hebatnya lagi, mobil memiliki lampu depan LED otomatis menyesuaikan pencahayaan lingkungan. Tersisip pula auto wiper yang bekerja saat hujan mengguyur. Asalkan tuas di balik lingkas kemudi diatur dalam posisi auto. Tak kalah dari mobil lain sekelas, ia memiliki kamera 360 derajat untuk memudahkan parkir dan masuki jalanan sempit. Sensor parkir juga turut menambah manfaat penginderaan di luar kendaraan.

Inferensi

Yang jelas, 560 bisa menjadi pilihan anyar di segmen kompak SUV tujuh penumpang. Apalagi, banderol yang diberikan cukup menggiurkan. Mirip dengan mobil Jepang tapi mesin disokong induksi turbo. SUV ini patut dipertimbangkan sebagai mobil keluarga tujuh penumpang. Untuk menandingi Wuling Almaz di Indonesia. DFSK melansir Glory i-Auto seharga Rp 329,69 juta on the road Jakarta.

Dashboard DFSK Glory 580

Walau bentuk tubuh sepintas mirip dari Glory 580. Namun perusahaan menempatkannya sebagai sosok lain atau model anyar, bukan varian tambahan. Bagi Anda yang mencari kendaraan untuk liburan akhir tahun. Mereka semua memiliki penawaran tiga aspek di tiap lahan market: desain, fitur dan performa enjin turbo. Semoga ulasan dari seluruh produk SUV DFSK bisa membantu Anda dalam menjatuhkan pilihan. (Alx/Tom)

Baca juga: Road Test DFSK Glory 560: Sanggup Melahap Medan Offroad? (Part-1)

Coronavirus

Anda mungkin juga tertarik

  • Yang Akan Datang

Video Mobil Terbaru di Oto

Oto
Tonton Video Mobil