jakarta-selatan

Kapan Waktu Tepat Gadai BPKB Mobil?

  • 15 Mei, 2018
  • 1185 Kali Dilihat

Soal kapan waktu tepat menggadaikan BPKB mobil, jawabannya sederhana. Ketika Anda membutuhkan dana. Tapi tak melulu pas butuh duit, Anda juga bisa menggadaikan BPKB mobil untuk kredit multiguna dan memenuhi kebutuhan seperti modal usaha atau biaya pendidikan anak. Skenario lain, bisa untuk biaya renovasi rumah, pengobatan, pernikahan dan kebutuhan finansial lainnya. Kelebihan dari kredit multiguna, biasanya menawarkan batas pinjaman tinggi, tenor yang panjang dan pemakaian yang lebih fleksibel.



Tapi jangan asal menjaminkan BPKB mobil untuk kredit multiguna. Ada beberapa waktu tepat yang bisa dimanfaatkan untuk mendapat kredit lebih tinggi. Seperti saat Suku bunga rendah.


Artinya, suku bunga lebih rendah dari kredit awal mobil. Karena dengan menjaminkan BPKB mobil untuk pinjaman, mobil Anda dinilai sebagai mobil bekas dan biasanya kredit mobil bekas lebih mahal ketimbang baru. Sewajarnya Anda bisa mendapat lebih dari pihak pembiayaan. Gampangnya, pihak pembiayaan seperti membeli mobil Anda secara kredit, makanya suku bunga yang ditanggung kreditur lebih besar. Tapi tak semua begitu. Penting untuk menggali informasi lebih soal kreditur yang ingin Anda ajukan.


Selain itu, perhatikan nilai kredit Anda, karena kreditur mungkin mempertimbangkannya. Kalau nilai kredit Anda lebih tinggi dari sebelumnya, kreditur mungkin mempertimbangkan untuk memberikan pinjaman lebih tinggi. Kalau data peminjaman Anda dinilai baik oleh kreditur, pinjaman yang didapat bisa lebih banyak.


Dari situ, jika Anda mengajukan kredit multiguna bukan untuk keperluan mendesak, misalnya untuk menstabilkan finansial bulanan, keuntungan bisa didapat. Apalagi kalau Anda pintar-pintar dalam memutar uang pinjaman. Memang kalau dihitung jangka panjang lebih berat. Tapi pembayaran individual yang harus Anda lakukan bisa jadi lebih terjangkau.


Itu tadi beberapa tips terkait waktu terbaik untuk mengajukan kredit multiguna dengan agunan BPKB mobil. Tentu ada syarat dari masing-masing bank atau perusahaan pembiayaan terkait plafon, tenor, suku bunga dan pencairan dana. Untuk itu, Anda perlu meriset lebih dalam soal pemahaman kredit multiguna dari bank atau perusahaan pembiayaan. Karena, selain keuntungan, risiko kerugian juga selalu melekat. (Tom/Odi)


Baca Juga: Kebiasaan Buruk Mengemudi Ini Berakibat Fatal!

kali dibagikan

Promo Populer di Jakarta Selatan

Mobil Populer

  • Populer
  • Terbaru
  • Yang Akan Datang
  • Komparasi