GIIAS 2021: Mau Beli Mobil Baru? Perhatikan 4 Tips Ini

GIIAS 2021: Mau Beli Mobil Baru? Perhatikan 4 Tips Ini

Penggemar otomotif dan pelaku kini bisa sedikit lega. Pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 sudah digelar sejak 11 November kemarin. Setelah sempat absen tahun lalu, pameran ini akan berlangsung sampai 21 November mendatang di ICE BSD Tangerang Selatan.

Ajang ini bisa jadi kesempatan untuk melihat atau bahkan membeli mobil-mobil incaran Anda. Maklum banyak model baru yang diluncurkan. Pameran juga digunakan para pabrikan untuk memberikan promo demi menarik konsumen. Tapi jangan sembarangan. Sebelum meminang unit, harus memiliki persiapan matang. Disarankan untuk melakukan riset terlebih dahulu plus strategi jitu. Sehingga Anda tidak merasa rugi atau mungkin timbul menyesal.

Ada beberapa tips yang bisa Anda ikuti:

1. Cari mobil sesuai kebutuhan

Sebelum mengunjungi pameran. Anda harus menetapkan tujuan dari membeli mobil serta mencari tahu mobil yang dinilai sesuai kebutuhan. Jika tujuannya sebagai mobilitas keluarga, memuat banyak barang atau untuk menempuh medan berat. Baiknya ambil jenis Multi-purpose Utility Vehicle (MPV) atau Sport Utility Vehicle (SUV). Namun jika digunakan sehari-hari atau menempuh jalan padat nan singkat. City car dinilai paling sesuai karena bentuk minimalis serta irit bahan bakar.

2. Bandingkan fitur mobil dengan tipe sejenis

Usai Anda mengetahui tujuan dari membeli mobil. Lantas tentukan beberapa opsi mobil yang sesuai dan bandingkan. Pelajari keunggulan produk seperti kemudahan untuk mendapatkan suku cadangnya, keiritan bahan bakar, biaya servis, ketersediaan bengkel resmi, hingga jaringan. Hal ini perlu dipertimbangkan demi memudahkan konsumen saat ada kebutuhan perbaikan atau pelaporan keluhan terhadap mobil dibeli.

Ertiga Suzuki Sport FF

3. Cek diskon dan promo

Dengan mengunjungi pameran, tentu kita ingin mendapatkan penawaran harga terbaik atau paket penawaran menarik. Anda dapat melakukan perbandingan serta mencari tahu di situs resmi APM. Selain itu Anda juga wajib meninjau promo selama pameran otomotif berlangsung. Misal mulai dari diskon, cashback, hingga bonus yang biasanya ditawarkan untuk melengkapi kebutuhan mobil Anda.

4. Pastikan mobil baru diberi perlindungan asuransi

Apabila beberapa strategi ini dapat membantu Anda mendapatkan mobil paling sesuai kebutuhan. Saatnya berikan proteksi tambahan pada mobil gres. Selama GIIAS terdapat penawaran bagi 175 pembeli pertama yang membeli asuransi comprehensive Garda Oto secara tunai. Ada spesial gift dari berupa air purifier/voucher car detailing/asuransi kesehatan perorangan berbasis digital dari Asuransi Astra.

“Rasanya sayang apabila mobil baru tidak dilengkapi dengan perlindungan asuransi. Garda Oto menawarkan perlindungan menyeluruh sebagai pelengkap kenyamanan saat berkendara. Berbagai layanan dapat diandalkan saat kedaan darurat. Seperti Garda Akses 1 500 112 yang dapat dihubungi selama 24 jam. Juga layanan darurat Garda Siaga siap membantu pelanggan saat mengalami kondisi darurat. Jaminan hasil kerja bengkel serta garansi suku cadang asli,” ucap L. Iwan Pranoto, Head of Communication and Customer Service Management Asuransi Astra. (Alx/Raju)

Baca juga: GIIAS 2021: Test Drive Mobil Incaran, Dari Yang Baru Meluncur Sampai Listrik

Anda mungkin juga tertarik

  • Yang Akan Datang

Video Mobil Terbaru di Oto

Oto
Tonton Video Mobil