Kawasaki Pulsar 200NS

VIEW DESEMBER OFFERS
0 Shares
Gambar Kawasaki Pulsar 200NS
  • Warna

Harga Kawasaki Pulsar 200NS

Lihat Di Bawah Ini - Daftar Varian

Iklan

Video Kawasaki Pulsar 200NS

Kami Pilihkan video terbaik dari Youtube dan Web - Lihat Semua Video
Subscribe Now!

Pilihan Warna Pulsar 200NS

  • Black

  • Yellow

  • Red

Review Kawasaki Pulsar 200NS

Sorotan Utama


Kawasaki pertama kali memperkenalkan Pulsar 200NS di Indonesia pada tahun 2013. Pulsar 200NS merupakan salah satu produk besutan pabrikan dari India – Bajaj, namun di Indonesia, motor ini dipasarkan oleh Kawasaki. Seri Pulsar telah meraih popularitas yang tinggi pada segmen motor perkotaan di pasar Asia. Demi meneruskan cerita sukses ini di Indonesia, Kawasaki meluncurkan motor perkotaan yang mengusung tampilang street-fighter di Indonesia. Kawasaki Pulsar 200NS meminjam bagian teknis dari Bajaj Pulsar 200NS, namun mengusung grafis bodi yang berbeda dan beberapa perubahan minor pada desain. Pulsar 200NS juga tersedia dalam warna Lime Green dibawah naungan Kawasaki, yang dibuat khusus untuk pasar Indonesia.

Pendahuluan


Perusahaan sepeda motor asal Jepang – Kawasaki memperkenalkan Pulsar 200NS yang merupakan saudara dari Bajaj, pabrikan yang memiliki basis di India. Kawasaki meluncurkan Pulsar 200NS di Indonesia pada tahun 2013, dengan beberapa pembaharuan pada grafis. Pulsar 200NS merupakan motor perkotaan yang penting, dengan mesin unggul berkapasitas 199,5 cc , putaran empat-tak, silinder tunggal, sasis ramping berbobot ringan, gaya desain street-fighter yang agresif dan sporty, serta ergonomis yang rileks. Di Indonesia, Kawasaki dibawah naungannya menghadirkan Pulsar 200NS dalam pilihan warna Lime Green. Motor ini bukanlah diproduksi secara lokal, namun diekspor dari pabrik Bajaj di Indonesia, sehingga dibanderol dengan harga yang lebih tinggi. Dengan kualitas yang unggul dan tampilan yang snagat menawan, Pulsar 200NS merupakan sepeda motor yang patut diacungi jempol, beda dengan yang lain.

Desain


Pulsar 200NS telah mewarisi ciri khas desian Kawasaki yang terkenal menarik dan gaya desain khas Bajaj yang mengusung tema modern, sehingga menjadikannya sebagai motor dengan tampilan yang sangat menawan di jalanan. Estetika desain Pulsar 200NS terinspirasi dari saudaranya Pulsar 135. Sebagaimana yang terkandung dari namanya - NS, sebagai Naked Sports, Pulsar 200 mengusung tampilan street-fighter yang tajam dan sporty. Berbasis pada kerangka dengan perimeter yang sangat kaku, motor ini hadir dengan tampilan yang agresif, yang semakin ditingkatkan dengan lampu utama yang ramping dan kaca spion yang diperpanjang. Motor ini juga dibekali dengan pipa buangan yang hadir dengan desain baru, terinspirasi dari KTM Duke 200, serta dengan pelek logam yang lebih besar, sehingga menambah nuansa sporty-nya. Motor ini memiliki dimensi yang sangat ideal, yaitu 1965 mm x 810 mm x 1055 mm, dipadukan dengan berbagai potongan desain, yang membuat motor ini terlihat semakin agresif namun tetap sporty.

Mesin, Tingkat Efisiensi Bahan Bakar, dan Performa


Kawasaki Pulsar 200NS dipersenjatai dengan mesin progresif berkapasitas 199,5 cc pendingin-cairan, putaran empat-tak, silinder tunggal , yang menyemburkan tenaga sebesar 23,17 bhp pada putaran 9500 rpm dengan torsi maksimum sebesar 18,3 Nm pada 8000 rpm. Sebagai motor perkotaan yang unggul, Pulsar 200NS juga menawarkan tingkat efisiensi sebesar 58 kmpl pada kondisi kemudi standar, dan dapat menembus kecepatan puncak hingga 136 kmpj, yang tentunya membuat anda bisa lebih hemat. Dipadukan dengan transmisi manual 6 kecepatan yang canggih, Pulsar 200NS dapat mencapai kecepatan maksimum hingga 136 kmpj, dan menembus kecepatan 100 kmpj dari titik nol hanya dalam 9,8 detik. Mesin yang telah disempurnakan, menawarkan perpindahan yang gesit dan cepat, sehingga sangatlah cocok untuk digunakan sehari-hari di perkotaan.

Pengendalian:


Sebagai kendaraan sehari-hari, Pulsar 200NS menawarkan pengendalian yang luar biasa, baik selama perjalanan panjang maupun berkendara di perkotaan. Kawasaki Pulsar 200NS menggunakan sasis yang berbobot ringan dan ramping dengan rigiditas yang tinggi, sehingga mendukung pengendalian yang gesit. Motor yang dibuat lebih lebar meningkatkan kualitas berkendara dan dipadukan dengan stang yang lebih tebal, sehingga pengemudi dapat mengontrol dengan mudah. Motor ini juga mengusung posisi kemudi yang lebih naik, dimana kursi diposisikan lebih tinggi selaras dengan jarak sumbo rdoda yang diperpendek, agar biasa memberikan kegesitan yang lebih baik. Kerangka perimeter baja tekan dan bagian kotak pada lengan ayun menawarkan pengendalian yang mumpuni pada motor dan pipa buangan di bagian bawah bodi yang dipadukan dengan suspensi mono nitrox pada bagian belakang memberikan keseimbangan dan stabilitas yang lebih baik.

Keselamatan, Pengereman, dan Fasilitas Lainnya


Kawasaki telah melengkapi Pulsar 200NS dengan berbagai perangkat keselamatan yang memadai, guna membuatnya sebagai kendaraan perkotaan sehari-hari yang dapat diandalkan dan menjamin keselamatan selama berkendara. Tenaga pengereman Kawasaki Pulsa 200NS bersumber dari rem cakram petal tunggal berukuran 280 mm pada bagian depan dan rem cakram petal tunggal 230 mm pada bagian belakang. Kawasaki juga telah membekali motor ini dengan suspensi depan teleskopik canggih berukuran 37 mm dan suspensi peredam getaran tunggal pada bagian belakang, yang menyempurnakan kinerja kerangka yang ringan dan garpu yang telah diimprovisasi serta menawarkan daya cengkraman mumpuni di jalanan, dan mampu menyerap getaran dan mencegah vibrasi. Pulsar 200 NS juga didukung dengan pelek logam 10-palang yang memberikan daya cengkraman mumpuni di jalan dan menjamin stabilitas, terutama ketika melewati medan yang sulit.

Kesimpulan


Kawasaki Pulsar 200NS merupakan motor yang patut diacungi jempol, lengkap dengan berbagai fitur yang memadai. Dengan mesin yang mumpuni, gaya desain street-fighter yang tajam dan sporty, serta pengendalian yang gesit, Pulsar hadir dengan harga yang terjangkau, cocok untuk para pemula.