Kawasaki Athlete Pro

VIEW DESEMBER OFFERS
0 Shares
Gambar Kawasaki Athlete Pro
  • Warna

Harga Kawasaki Athlete Pro

Lihat Di Bawah Ini - Daftar Varian

Iklan

Video Kawasaki Athlete Pro

Kami Pilihkan video terbaik dari Youtube dan Web - Lihat Semua Video
Subscribe Now!

Pilihan Warna Athlete Pro

  • Green

  • Orange

Review Kawasaki Athlete Pro

Sorotan Utama


Kawasaki meluncurkan sepeda motor cross-breed besutannya – Athelete Pro pertama kali pada tahun 2009, untuk menyaingi produk besutan pabrikan ternama yang telah unggul di pasaran - Honda dan Yamaha. Baru-baru ini, Kawasaki meluncurkan generasi ketiga dari Athlete Pro pada tahun 2015. Edisi facelift ini mengusung berbagai pembaharuan yang signifikan, ketimbang generasi pendahulunya. Athlete Pro 2015 juga menonjolkan tampilan baru yang lebih sporty dengan gaya desain yang sangat memikat. Mesin yang telah disempurnakan untuk menyemburkan tenaga yang lebih besar, rem cakram belakang untuk tenaga pengereman yang lebih mumpuni, serta lengkap dengan aspek pengendalian dan kenyamanan yang lebih baik.

Pendahuluan


Perusahaan kendaraan roda dua ternama asal Jepang – Kawasaki selalu memperkenalkan produk yang sarat dengan teknologi canggih dan inovatif di pasar. Pada segmen motor premium, pengaruh Kawasaki tidak perlu diragukan lagi, namun pabrikan ini masih kurang menjajaki pasar di segmen motor perkotaan yang digunakan untuk kendaraan sehari-hari. Untuk memulai penetrasi pasar yang lebih kuat di segmen motor perkotaan, Kawasaki meluncurkan motor cross-breed- Athlete Pro pada tahun 2009, tapi gagal mendapatkan respon positif dari konsumen. Tapi, perjuangan tidak terhenti sampai disana, Kawasaki kembali lagi dan dewasa ini hadir dengan generasi terbaru Athlete Pro, yang memiliki banyak kelebihan. Mulai dari mesin yang telah disempurnakan dengan daya keluaran yang dahsyat, desain baru yang dinamis, tampilan yang stylish, hingga ke fitur yang canggih, Athlete Pro merupakan produk Kawasaki terbaik di pasar sepeda motor berukuran kecil di Indonesia.

Desain


Desain merupakan salah satu kunci penting yang membuat suatu model unggul dari rivalnya. Untuk memastikan Athlete Pro dapat mengungguli motor lain di segmennya, Kawasaki telah membekali motor kecil besutannya ini dengan gaya desain yang unik namun tetap stylish. Pada generasi ketiganya, Athlete Pro telah mendapatkan beberapa pembaharuan yang signifikan, yang menjadikannya terlihat lebih ramping dan tajam. Motor ini mengusung lampu utama baru yang dinamis, terinspirasi dari MOGE Kawasaki, serta dengan kaca spion berlapis warna hitam dan tangki bahan bakar yang diposisikan miring dengan potongan desain yang elok. Pada bagian belakang, motor ini menggunakan lampu ekor yang berukuran lebih kecil, lengkap dengan lampu LED, serta knalpot baru yang disisipi detail krom. Kawasaki tetap mempertahankan ukuran kompak dari versi pendahulu Athlete Pro, yang berukuran 1920 mm x 650 mm x 970 mm. Jarak sumbu roda juga masih sama, yaitu sepanjang 1240 mm, namun terdapat tambahan render baru yang menjadikan motor ini terlihat lebih sporty. Motor juga dibekali dengan kontrol instrumen analog baru, dengan tampilan informasi yang dirancang secara minimalis.

Mesin, Tingkat Efisiensi Bahan Bakar, dan Performa


Generasi terbaru dari Athlete Pro mengadopsi jantung pacu yang sama dengan generasi pendahulunya, namun telah disempurnakan demi menghasilkan tenaga yang lebih besar. Motor ini mendapatkan tenaga dari mesin mumpuni berkapasitas 125 cc, empat putaran, SOHC, silinder tunggal, pendingin udara, yang dapat menyemburkan tenaga maksimum sebesar 9,8 PS pada putaran 8000 rpm dengan letupan torsi mencapai 9,2 Nm pada 6500 rpm. Mesin ini dipadukan dengan transmisi 4 kecepatan, yang memungkinkan perpindahan gigi dapat berlangsung dengan mulus. Kawasaki juga telah melengkapi motor ini dengan karburator PB20 Keihin terbaru, menggantikan edisi lama dari karburator PB10 Keihin , yang mampu meningkatkan performa mesin, dan mengurangi emisi karbon, sehingga alhasil membuat motor ini memenuhi persyaratan yang diterapkan pada Euro 3. Teknologi sistem pendingin udara menawarkan tingkat efisiensi bahan bakar yang lebih baik, sehingga anda bisa lebih berhemat, tidak perlu terlalu sering ke pom bensin.

Pengendalian


Untuk ergonomis yang lebih rileks dan pengendalian yang mumpuni, Kawasaki telah melengkapi Athlete Pro terbaru ini dengan berbagai perangkat demi menawarkan kenyamanan prima untuk pengemudi. Motor ini mengusung kursi baru, dengan bantalan yang lebih tebal serta juga tersedia celah, yang berfungsi untuk meningkatkan kenyamanan baik bagi pengemudi maupun boncengan. Sasis yang ramping dengan ukuran keseluruhan yang kompak, menawarkan pengendalian yang gesit pada motor dan memudahkan pengemudi dalam melakukan manuver, khususnya di daerah perkotaan. Athlete Pro generasi teranyar telah mempertahankan bobot sebesar 104 kg, yang memungkinkan pengemudi dapat melaju gesit di kota. Motor ini juga dijejali dengan roda berukuran 17 inci untuk daya cengkraman yang lebih baik di jalan.

Keselamatan, Pengereman, dan Fasilitas Lainnya


Kawasaki menjamin semua model besutannya dilengkapi dengan perangkat keselamatan yang mumpuni untuk mengontrol performanya yang dahsyat. Sama halnya dengan model lain dari pabrikan asal Jepang ini, Athlete Pro juga dibekali dengan mekanisme pengereman yang canggih. Motor ini menggunakan rem petal tunggal berukuran 260 mm yang lebih canggih pada bagian depan dan rem cakram petal tunggal berukuran 220 mm pada bagian belakang, yang menghasilkan tenaga pengereman yang menakjubkan serta meningkatkan kualitas pengereman. Untuk mengontrol kinerja suspensi dengan memadai, motor ini dijejali garpu teleskopik 26 mm pada bagian depan sedangkan peredam getaran tunggal Offset dengan preload yang dapat disesuaikan, disematkan pada bagian belakang. Motor ini juga mengadopsi sistem kopling manual sehingga meningkatkan kapabilitas sistem kemudi.

Kesimpulan:


Athlete Pro yang telah diimprovisasi, tergolong sebagai kendaraan yang memadai, sangatlah ideal untuk digunakan sebagai kendaraan sehari-sehari. Mengusung desain baru dan mesin yang telah disempurnakan, generasi ketiga dari Athlete Pro telah menggunakan beberapa klep motor untuk meningkatkan kinerjanya. Meskipun belum memiliki fitur yang terlalu banyak, tapi motor besutan Kawasaki ini dibanderol dengan harga yang terjangkau.