jakarta-selatan
Bahasa en | id

Harley Davidson Forty Eight

Ubah Motor
Rp 684 Juta
Harga Forty Eight
Harga OTR di Jakarta Selatan
Dapatkan promo eksklusif, diskon & kredit bunga rendah dari dealer resmi Lihat Promo
Spesifikasi Forty Eight
Kapasitas 1202 cc
Opsi start Electric
Kategori Cruiser
Indikator Bbm Analog
Jenis Transmisi Manual
Tulis Review
REVIEW kendaraanmu & MENANG hingga Rp 500 Ribu setiap hari
Tulis Review

Forty Eight : Dari Para Ahli

Kelebihan Forty Eight
  • Suara mesin dua silinder khas Harley Davidson
  • Desain bagus dan mudah disukai
  • Pilihan warna cukup banyak
  • Brand Image Harley Davidson
Kekurangan Forty Eight
  • Hawa panas dari mesin sangat terasa
  • Tenaga dan fitur Forty-Eight minim untuk harga motor lebih dari setengah miliar
  • Getaran mesin

Informasi Terkini Forty Eight

Belum banyak berubah dari awal hadirnya Forty-Eight. Tetapi pada desain 2019 ini pewarnaan pada tangki sedikit berbeda, memiliki desain yang lebih menarik. Pilihan warna juga semakin banyak mengingat di awal kemunculannya hanya ada sedikit pilihan kelir. Desain pada knalpot Forty-Eight memiliki pattern yang berbeda dimana ada aksen hitam diantara alumunium tersebut.

Desainnya kental nuansa motor era perang dunia kedua, dimana Harley Davidson turut menyumbangkan sejarah sebagai penyumbang kendaraan operasional tentara. Karena desain itu pula, motor ini mudah bikin orang jauh cinta, tanpa pandang usia. Mesin 1.200 cc berkonfiguras V juga menjadi hal menonjol dan jadi ciri khas Harley Davidson.

Harga Harley Davidson Forty Eight 2019

Varian Harga Spesifikasi  
Standard Rp 684 Juta*
Harga OTR
1202 cc, Electric , Cruiser, Bensin
Punya pertanyaan tentang Forty Eight?

Tanyakan pada sesama pengguna Forty Eight atau tim ahli Oto kami

Informasi Personal*
+62 -
Klik gambar untuk memuat ulang
Login/Daftar
Hanya nama Anda yang akan ditampilkan. Email dan nomor HP tidak akan ditampilkan
Terima kasih telah bertanya pertanyaan
Pertanyaan Anda menjadi masukan yang berguna bagi kami

Jutaan orang akan sangat terbantu memilih motor berkat kontribusi Anda

Sementara itu, lihat juga pertanyaan untuk Harley Davidson Forty Eight

Harga Harley Davidson Forty Eight di Kota Populer

Gambar Harley Davidson Forty Eight

Warna Harley Davidson Forty Eight

Forty Eight tersedia dalam 5 warna yang berbeda - White, Red, Blue, Cherry Red and Vivid Black

  • White

  • Red

  • Blue

  • Cherry Red

  • Vivid Black

Bandingkan Harley Davidson Forty Eight Dengan Motor Sejenis

Review Harley Davidson Forty Eight

  • Overview
  • Fitur
  • Desain
  • Pengendalian & Pengendaraan
  • Mesin & Konsumsi BBM

Overview

Terinspirasi dari desain motor Bobber di era 40an, terciptalah Forty-Eight. Menjadi bagian dari jajaran Sportster, bisa dibilang Forty-Eight merupakan varian yang cukup sering terlihat di jalanan. Mungkin karena bentuk yang mudah disukai banyak orang dan bobot yang tidak terlalu besar. Apa yang ada pada Forty-Eight juga minimalis. Tangki kecil, fender membulat, serta lampu-lampu yang terpasang juga seperti motor klasik. Cukup mengingatkan Harley Davidson pada masa lalu.

Melihat bentuknya, seolah Harley Davidson memberikan kanvas kosong untuk dilukis oleh masing-masing pembelinya. Bentuknya mudah dimodifikasi sedemikian rupa sesuai selera. Walaupun hanya terdiri dari beberapa ornamen minimalis, tidak membuat Forty-Eight “kurus”. Mesin 1.200cc V Twin khas Harley tertanam dan membentuk karakter motor yang kompak dan padat.

Mesin berkonfigurasi “V” selalu mengeluarkan suara yang indah. Tak kecuali motor ini, sangat kental suara “American Muscle” yang keluar dari dua knalpotnya. Apalagi saat digas penuh, motor ini berteriak dengan sombongnya.

Fitur

Stang lebar dan posisi duduk yang rendah, menjadi ciri khas Sportster sejak dulu. Jarak tangan menuju stang serta pijakan kaki yang jauh, menyebabkan posisi mengemudi yang kurang ergonomis. Tetapi, itulah sensasi naik Harley, bukan mengenai kenyamanan atau bahkan performa tinggi sekalipun.

Pada panel instrumen, hanya ada satu speedometer analog lengkap dengan odometernya. Sisanya hanya ada sensor-sensor lampu indikator. Tidak ada penunjuk bensin, Anda perlu rutin mengecek sisa bensin dalam tangki.

Masalahnya, motor ini jelas boros BBM ditambah kapasitas tangki yang kecil, 7,9L. Tentu Anda tidak mau kan melatih otot kaki dengan mendorong Harley?
Forty-Eight hadir dengan single seat, tetapi Harley Davidson menyediakan opsi untuk menambahkan jok penumpang. Walau begitu, pada dasarnya motor ini diciptakan untuk dikendarai sendiri sehingga tambahan jok belakang sedikit menghilangkan esensi dari Forty-Eight.

Desain

Sangat mudah disukai, dari sisi manapun Forty-Eight memberikan impresi yang sangat baik. Tangkinya menggunakan model “Peanut Tank” kecil yang identik pada Harley lawas. Di bawahnya mesin “V Twin” terlihat jelas menyesaki rangka. Selebihnya, hanya ada headlamp bulat dan stoplamp segaris ditemani lampu sein yang terpisah khas motor klasik. Kombinasi desain sederhana dengan mesin besar bersinergi dengan baik.

Ban bawaan yang terpasang sangat lebar dan terlihat tebal. Bagaimana tidak, dengan Ring pelek berukuran 16 inchi ban yang menyelimuti berukuran 130/90B16 di depan sedangkan di belakang 150/80B16. Pelek hitam berbahan alumunium sembilan palang turut menghiasi, semakin membuat bentuk “donat” pada kedua rodanya.

Pengendalian & Pengendaraan

Dengan bobot 252 kg, tentunya fasilitas pengereman perlu ditunjang dengan baik. Rem Forty-Eight dinilai sudah cukup. Terlihat dari penggunaan discbrake di kedua roda dengan ukuran besar. Tidak hanya itu, keduanya menggunakan kaliper dengan dua piston dan juga ABS sebagai fitur standar.

Mesin & Konsumsi BBM

Bila Anda membeli motor ini dan masih menanyakan konsumsi BBM, alangkah lebih baik pilihlah skuter matic 150 cc yang efisien. Karena motor ini bukan dibuat atas dasar nilai efisiensi. Forty-Eight dibuat untuk menikmati sensasi berkendara ala motor Bobber yang bersuara keras. Dengan kondisi tangki penuh saja, motor ini hanya bisa berjalan sekitar 96 km.

Sumber kehausan berasal dari mesin Evolution 1.202 cc V Twin. Tidak banyak tenaga yang dikeluarkan, hanya 60 PS. Torsinya memang terbilang cukup besar, 96Nm. Tetapi dengan kapasitas mesin sebesar itu, sebetulnya tenaga dan torsinya tidak fantastis. Memang, saat motor ini dinyalakan, suara yang keluar menjadikan motor ini pusat perhatian. Dan Anda pasti lupa dengan rupiah yang telah digelontorkan. Hilang sudah semua kekurangan yang ada berkat harmoni suara dan sensasi berkendara khasnya.

Harley Davidson tidak menggunakan rantai untuk mengirim tenaga mesinnya ke roda. Terdapat belt berukuran besar yang menyatu dari gearbox ke belakang. Pada gigi satu, rasionya terbilang cukup panjang. Bahkan untuk jalanan perkotaan yang padat, memungkinkan Anda tidak berpindah gigi sama sekali.
Berbicara mengenai jalanan perkotaan, mesin pada Forty Eight memberikan hawa panas saat mengendarainya. Hal ini sudah menjadi ciri khas Harley Davidson seri apapun.

Bagaimana tidak, letak salah satu head mesin tepat mengarah ke kedua paha, sehingga di kemacetan hampir sekujur kaki terasa panas. Maka dari itu, motor ini sangat tidak cocok untuk digunakan sebagai kendaraan harian. Bagi mereka yang merasa tidak panas, mungkin sedang berusaha menenangkan diri sendiri, mengingat ratusan juta rupiah telah dikeluarkan untuk kendaraan yang tidak nyaman.

Pertanyaan seputar Harley Davidson Forty Eight

Motor Harley Davidson Pilihan

Dealer Harley Davidson Terdekat

Dapatkan penawaran pertukaran terbaik di Motor Anda
Tolong beri tahu kami tentang mobil Anda di bawah ini dan kami akan menghubungkan Anda dengan mitra dealer kami.
Hanya 1 langkah dari penawaran terbaik. Harap masukkan detail kontak Anda
+62 -
Hampir Selesai

Mohon masukkan kode OTP 4 digit yang dikirim ke nomor Whatsapp/SMS Anda

Terima kasih