Lamborghini Veneno Roadster

Gambar Lamborghini Veneno Roadster
0 Shares

Lamborghini Veneno Roadster Price List

lihat di bawah ini - daftar varian
    Varian Bensin
    • 6498 cc, Bensin, 8

Iklan

Video Lamborghini Veneno Roadster

Kami pilihkan video terbaik dari youtube dan web - Lihat Semua Video
Subscripe Now!

Iklan

Pilihan Warna Veneno Roadster

  • Dark-grey

  • Grey

Review Lamborghini Veneno Roadster

Pendahuluan

Apakah itu sebagai mimpi pribadi maupun keinginan untuk membelikan untuk orang lain, jiwa Italia dari Automobili Lamborghini S.p.A. tanpa ragu adalah nama perusahaan mobil yang akan muncul dalam pikiran setiap penggemar mobil sport. Merek ini dibangun dari kebanggaan seorang berkebangsaan Italia, Ferruccio Lamborghini, pada 1963 yang ingin menciptakan merk bergengsinya sendiri melawan merek lain yang sudah ada saat itu, termasuk Ferrari. Untuk menambah daftar panjang kejayaannya, raja mobil asal Italia ini membongkar semangat barunya, Lamborghini Veneno Roadstar, pada ulang tahunnya yang ke-50. Veneno sendiri adalah nama dari banteng petarung terkuat. Mobil ini adalah mobil sport murni yang versi coupe-nya diperkenalkan pada Geneva Motor Show 2013, sedangkan versi Special Edition Roadstar diperkenalkan pada saat peluncuran pertama pesawat angkut Italia Cavour pada 1 Desember 2013. Sensasi Roadstar sebagai mobil yang tak ternilai bisa dibayangkan dari kenyataan bahwa Lamborghini hanya membuat sembilan unit untuk dijual di seluruh dunia.

Mesin, jarak tempuh dan varian

Jantung dari Roadstar yang ultra-sporty ini terletak di bagian tengah-belakang mobil yang merupakan sebuah mesin V12 6498cc, 12 silinder yang tergabung dalam sistem MPI (Multi Point Injection). Mesin 6,5 liter ini membakar bensin dengan efisien dan memberikan limpahan tenaga sebesar 750 CV pada 8400 rpm dan torsi maksimum 690 Nm pada 5500 rpm. Ciri banteng yang agresif namun terkontrol dengan baik di mobil ini terbukti dari angka akselerasi yang mencengangkan, mobil ini mampu melaju dari nol hingga 100 kpj dalam 2,9 detik saja. Selain itu, Roadstar yang kencang ini memiliki kecepatan puncak 355 kpj. Jarak tempuh dari mobil sport super ini sendiri adalah 5,5 km/liter.

Eksterior

Penggabungan yang indah antara seni dan keahlian teknik tidak bisa lebih agung dari eksterior mobil ini. Mobil ini memiliki desain eksterior "ready to attack" yang terlihat dari bentuk aerodinamis dan image yang licin seperti air. Tampak depan yang mempesona terbentuk dari kap mesin yang tampak seperti sebuah pahatan. Sangat berbeda serta penuh hiasan yang menambah kesan sporty dan dibingkai dengan emblem perusahaan yang tertanam disana. Selain itu, lampu depan Xenon-nya juga didesain eksklusif dan mampu mendeteksi lingkungan yang gelap. Roadstar memiliki bagian eksterior dari serat karbon yang berdampak pada pengurangan berat yang signifikan. Fitur lain yang eksklusif pada mobil ini adalah sayap belakang, juga dari serat karbon, yang dapat diatur dalam tiga posisi yang aerodinamis, pintu gunting, lubang udara yang besar untuk mesin di tengah mobil dan desain bagian belakang yang sporty dan sangat menarik dengan tulisan "Lamborghini" dengan huruf miring. Tampilan halus dan mempesona mobil ini memiliki ukuran presisi 5020mm x 2075mm x 1165mm (PxLxT).

Interior

Kokpit dalamnya dibuat untuk memberikan pengemudinya suntikan adrenalin segera setelah mesin dinyalakan dan membuatnya betah memegang kemudi. Perlengkapan seperti potongan interior dari serat karbon dengan jok balap ringan berteknologi Forged Composite yang telah dipatenkan meringankan berat mobil lebih jauh lagi. Roda kemudi berbalut kulit yang sangat responsif dengan dilengkapi servotronic dengan 3 karakteristik yang berbeda berkat pemilih mode pengendalian, panel kontrol dan sistem infotainment yang kecil dan ergonomis serta kursi pengemudi yang bisa diatur secara elektronik memberikan rasa sporty yang nyata dan layak mendapat pujian.

Fitur keselamatan, pengereman dan fitur lainnya

Performa mobil sport Roadstar yang dinamis dapat dinikmati tanpa rasa takut berkat banyaknya fitur keselamatan yang ada. Fitur-fitur tersebut termasuk bantuan pengereman yang presisi dari ABS (Anti-lock Braking System) dan EBD (Electric Brake-Force Distribution) yang akan bekerja sesuai mode mengemudi yang dipilih, bantuan kestabilan seperti ESP (Electronic Stability Program) dan Traction Control system serta airbag dua tahap dan airbag lutut di sisi pengemudi, adaptive airbag di sisi penumpang dan juga "head thorax" airbag di sisi samping. Akselerasi kencang Roadstar akan mampu diperlambat oleh dual hydraulic circuit brake system dengan vacuum brake booster dan juga CCB (Computer Controlled Braking System) yang akan menangani rem depan dan belakang yang masing-masing menggunakan ventilated disc di rem depan dan solid discs di bagian belakang.

Kesimpulan

Lamborghini Veneno Roadstar dengan desain eksterior yang mempesona, kecepatan yang memikat dan interior sporty akan membawa semua kebahagiaan ke hadapan Anda dan membuat Anda berani mencoba keberuntungan untuk mencari unit yang masih tersedia.