jakarta-selatan
Bahasa en | id

Hyundai SONATA

Rp597,5 Juta
Harga OTR
Dapatkan Harga OTR
Dapatkan promo eksklusif, test drive, & kredit bunga rendah dari dealer resmi Lihat promo FEBRUARY
Performa
Kekuatan 176 hp
Mesin 2359 cc
 
Kenyamanan
AC Ya
Power steering Ya
 
Keselamatan
Kantong Udara Pengemudi Ya
 
Kapasitas
Tempat Duduk 5 Kursi
Ground Clearance 135 mm
 
ANGSURAN BULANAN
Durasi 36 Bulan
Angsuran Bulanan Rp13,63 Juta
Dapatkan Harga
Menampilkan informasi mengenai Hyundai SONATA 2.4 L - Petrol

Harga Hyundai SONATA

Varian (Harga OTR)  
Varian Bensin
2.4 L
176 hp, 2359 cc Bensin
Rp597,5 Juta*

Bandingkan Hyundai SONATA dengan Mobil Sejenis

VS

Video Hyundai SONATA

Lihat video terbaru Hyundai SONATA untuk mengetahui interior, eksterior, performa, dan lainnya.

Gambar Hyundai SONATA

Warna Hyundai SONATA

  • Diamond Black

  • Snow White

  • White Crystal

Review Hyundai SONATA

Tinjauan

Pengenalan

Hyundai Sonata keluaran terbaru merupakan sedan berukuran sedang yang diproduksi pabrik mobil Hyundai Korea Selatan sejak tahun 1985. Pada penampilan perdananya di tahun 1985, mobil ini diperkenalkan oleh perusahaan facelift terkenal dengan mesin yang telah diperbarui, namun karena tanggapan pelanggan yang buruk, generasi pertama ini ditarik setelah dua tahun dipasarkan. Setelah menjalani perbaikan besar-besaran, dan sebagai penggantinya, generasi kedua yang kemudian dikeluarkan akhirnya dianggap sebagai Sonata yang asli. Kini, sedan mengagumkan ini merupakan keluaran dari generasi ketujuh, yang telah dilengkapi dengan semua kenyamanan bagi anda dan keluarga.

Mesin, jarak tempuh & varian

Dalam varian nya, mesin bensin Theta II 2.4 MPi yang baru dikembangkan menawarkan performa unggulan yang bertenaga besar namun hemat BBM. Mesin bensin ini mampu untuk menggempur 178 PS pada putaran mesin 6000 rpm, dengan torsi tertinggi 194 Nm pada putaran mesin 4800 rpm. Setelah terbukti mampu untuk memberikan performa berkendara pada rentang tertentu, mesin Theta II ini dapat membawa anda menerobos pada kecepatan 0-100 km/jam hanya dalam waktu 12 detik, dengan jarak tempuh 14 km/l. Dan dengan tambahan transmisi Shiftronic 6-percepatan dengan paddle shift, tentu saja akan menambah kemudahan pengemudi dalam memindahkan persneling secara manual serta memberikan performa luar biasa.

Eksterior

Edisi terbaru Hyundai Sonata ini menampilkan gaya mewah yang kontemporer dengan siluet halus dan berkarakter yang terinspirasi dari alam. Dengan gril radiator yang dirancang istimewa diperkuat dengan strip yang memanjang dari belakang hingga bumper. Lampu HID headlamp tajam berbentuk mata-kucing memberikan penerangan optimal bagi pengemudi di malam hari. Selain itu juga ditambahkan lampu belakang LED yang hemat energi untuk menambah area jarak penglihatan pada siang dan malam hari. Kaca spion dengan teknologi LED juga terpasang rapi untuk memberikan penerangan tambahan ketika membelok. Sebagai tambahan lainnya, sedan mengagumkan ini dipertegas dengan pelek roda 17-inci, sehingga menambah kesan sporty pada karakternya. Dimensi eksterior untuk kendaraan ini adalah 4820mm x 1835mm x 1470mm (PxLxT), dengan jarak dasar roda 2795 mm.

Interior

Interior yang terpasang di sedan mewah ini berkonsep-X sebagai perpaduan kedinamisan yang menantang dengan gaya individu yang berkelas. Pada dasbor nya disematkan berbagai instrument meliputi sistem pendingin udara yang mengatur temperatur dalam mobil, setir kemudi multi-fungsi dengan kontrol audio serta panel informasi bagi pengemudi yang dirancang istimewa agar pengemudi selalu dapat mengetahui kondisi kendaraannya. Bagi penumpang belakang, tersedia multi-box mewah untuk penyimpanan CD dan barang kecil lainnya, yang juga dapat digunakan untuk meletakkan tangan. Bagi kenyamanan penumpangnya, Sonata juga dilengkapi dengan tempat gelas berupa konsol dengan tutup geser dan pengaturan kursi yang nyaman berlapis bahan dengan kualitas premium. Tidak berhenti hanya di situ, sedan ini juga memiliki ruang bagasi berdaya tampung setara dengan 523-liter untuk menyimpan bagasi.

Keselamatan, Rem, dan Lain-lainnya

Performa pribadi yang dibesut mobil ini bisa terbilang anyar karena dimotori dengan kontrol multi-mode yang dinamis, sehingga dapat membantu anda untuk selalu berada dalam pengendalian penuh bahkan pada saat anda kehilangan arah. Untuk keamanan dan kemudahan parkir, Sonata juga dilengkapi dengan sensor mundur untuk memudahkan parkir terlebih pada area sempit, serta rem kaki untuk menghentikan mobil dengan aman. Sistem ASD (Amplitudo Selektif Damper) yang disertakan bersama sedan ini dikhususkan untuk menambah stabilitas dan kenyaman, dengan kemampuan untuk menyerap guncangan. Rem cakram berventilasi dan rem cakram solid juga diaplikasikan pada semua roda depan dan belakang untuk pemberhentian lebih cepat di segala kondisi. Sedangkan untuk suspensinya, ada penambahan suspensi depan McPherson yang independen dan Multi-link dengan gulungan pegas di belakang, yang berperan dalam memberikan performa yang luar biasa.

Kesimpulan

Hyundai Sonata terbaru ini merupakan sedan sempurna yang menyertakan mesin Theta II yang efisien, dengan sentuhan interior berkelas dan suspensi stabil, walaupun untuk eksteriornya mungkin terkesan agak terlalu dinamis.

Berita Hyundai SONATA

Pilih kota untuk memulai pencarian
Atau pilih dari daftar kota populer