jakarta-selatan
Bahasa en | id

BMW 2 Series Gran Tourer

Rp850 Juta
Harga OTR
Dapatkan Harga OTR
Dapatkan promo eksklusif, test drive, & kredit bunga rendah dari dealer resmi Lihat promo FEBRUARY
Performa
Kekuatan 136 hp
Mesin 1499 cc
 
Kenyamanan
AC Ya
Power steering Ya
 
Keselamatan
Kantong Udara Pengemudi Ya
 
Kapasitas
Tempat Duduk 5 Kursi
Ground Clearance 165 mm
 
ANGSURAN BULANAN
Durasi 36 Bulan
Angsuran Bulanan Rp19,39 Juta
Dapatkan Harga
Menampilkan informasi mengenai BMW 2 Series Gran Tourer 218i AT - Petrol

Harga BMW 2 Series Gran Tourer

Varian (Harga OTR)  
Varian Bensin
218i AT
136 hp, 1499 cc Bensin
Rp850 Juta*

Bandingkan BMW 2 Series Gran Tourer dengan Mobil Sejenis

Video BMW 2 Series Gran Tourer

Lihat video terbaru BMW 2 Series Gran Tourer untuk mengetahui interior, eksterior, performa, dan lainnya.

Gambar BMW 2 Series Gran Tourer

Warna BMW 2 Series Gran Tourer

  • Alpine White

  • Atlantic Grey

  • Black

  • Black Sapphire

  • Glacier Silver

  • Imperial Blue Brilliant

  • Mediteranean Blue

  • Mineral Grey

  • Red

  • Sparkling Brown

Review BMW 2 Series Gran Tourer

Tinjauan

Pendahuluan

Diluncurkan pada tahun 2014, BMW Gran Tourer Seri-2 merupakan salah satu kendaraan dengan sistem penggerak roda depan pertama yang berada dibawah naungan merek BMW. Kerangka Seri-2 besutan pabrikan asal Jerman ini memfasilitasi beragam desain bodi, mencakup roadster dengan atap terbuka, coupe berukuran kompak, dan Active Tourer dengan gaya MPV, dan model Gran Tourer. Gran Tourer telah mulai unjuk gigi di pasar Indonesia melalui ajang GIIAS 2015 yang dihelat bulan Agustus tahun lalu, dan perusahaan meluncurkannya sebagai model MPV premium. Dibanderol dengan harga Rp 749 juta, kendaraan ini ditargetkan dapat  memenuhi permintaan akan kendaraan MPV yang meningkat di Indonesia. Sebagai varian 7-kursi yang sebelumnya diluncurkan dengan nama Active Tourer, Gran Tourer Seri-2 ini ditawarkan dalam 4 varian, yaitu : Advantage, Sport Line, Luxury, dan M Sport.

Mesin, Jarak Tempuh, dan Varian

Kerangka Seri-2 telah dirancang khusus oleh para teknisi dengan menggunakan teknik mesin ciri khas mereka, yaitu Modular Engine Architecture, yang dapat memuat baik mesin tiga silinder maupun empat silinder. Sebelum diperkenalkan, Gran Tourer dipersenjatai dengan dua pilihan mesin bensin, yaitu 1.5 liter 218i dan 2.0 liter 220i dengan transmisi manual dan otomatis. Untuk saat ini, masih belum dapat diketahui secara pasti spesifikasi varian 2.0 liter lantaran belum di tes jalan. Namun, mesin 1.5 liter dapat menyemburkan tenaga sebesar 136 hp pada putaran 4440 rpm dengan letupan torsi mencapai 220 Nm pada putaran 4300 rpm. Dengan kecepatan puncak mencapai 203 kmpj, teknologi injeksi bahan bakar cerdas, dapat menjamin tingkat efisiensi baha bakar terbaik, baik pada kondisi berkendara di perkotaan maupun di jalan tol.

Eksterior

Dengan bodi besar yang berguna untuk menampung lebih banyak penumpang, beberapa bagian dari estetika desain pada Gran Tourer sama dengan model Active Tourer. Varian terendah “Advantage” dijejali dengan pelek logam berukuran 16 inci, sedangkan trim termewah, M Sport, didukung dengan pelek logam 17 inci. Ukuran Gran Tourer yang besar, dengan rincian panjang 4556 mm dan tinggi 1608 mm, menjadikannya sebagai produk unggulan di kelas MPV berukuran kompak.Mobil ini mengusung gril kidney khas BMW, dengan satu set lampu utama yang terkesan murung, sehingga membuat tampilan kendaraan ini menjadi semakin “Serius”. Bodinya dirancang secara aerodinamis, dengan garis lurus yang mengalir dari depan dan menyatu hingga ke lampu ekor. Varian termewah dilengkapi dengan antena berbentuk sirip hiu pada roof rail, ORVM dengan lampu indikator belok, dan pipa knalpot nan stylish.

Interior

Dalam hal kenyamanan interior, BMW memang tiada tandingan. Kenyamanan prima dapat ditemukan padaGran Tourer Seri-2 dengan ruang bagasi berkapasitas hingga 145 liter. Kapasitas bagasi ini mungkin terkesan lebih kecil jika dibandingkan dengan kendaraan MPV lain di pasar, namun masih tergolong memadai untuk segmen ini. Pengemudi dan penumpang kursi depan memiliki ruang kabin yang lapang dan konsol pusat yang dilengkapi dengan berbagai perangkat. Model ini didukung dengan roda kemudi multi-fungsi, beserta kontrol audio dan koneksi Bluetooth. Konsol tengah juga dilengkapi dengan sistem iDrive, navigasi, radio, pemutar CD, dan AC dua zona yang disematkan pada dasbor yang stylish, dan ruang diantara pengemudi dan penumpang kursi depan. Kursi juga menawarkan kenyamanan dan dilapisi dengan jok kulit berwarna hitam yang dijahit dengan ketelitian tinggi. Kursi belakang didukung dengan ventilasi AC dan juga dapat dilipat untuk meningkatkan kapasitas ruang bagasi. Pintu bagasi juga dapat dikontrol secara elektrik dan dapat ditutup ataupun dibuka dengan mudah, hanya dengan menekan tombol yang telah tersedia.

Keselamatan, Pengereman, dan Fasilitas Lainnya

Sebagai sebuah MPV kelas premium, pabrikan telah melakukan yang terbaik demi menjamin keselamatan penumpang pada model Seri-2 ini. Gran Tourer telah mendapatkan rating keselamatan tingkat 5 dari Euro NCAP dan juga dibekali dengan 6 buah kantung udara beserta tempat duduk anak ISOFISX pada tiga kursi sebagai fitur standar. Model ini juga memiliki berbagai fitur keselamatan unggul, seperti peringatan tabrakan dengan sistem pengereman otomatis, bantuan jalur, hands-free phone, bantuan parkir belakang, dan wiper pada kaca depan yang dapat bekerja secara otomatis ketika hujan.

Kesimpulan

Melihat berbagai spesifikasi yang telah dijelaskan di atas, dapat dikatakan, kelebihan yang ditawarkan oleh Gran Tourer Seri-2 sangat tidak sebanding dengan harga yang diusungnya. Namun, Gran Tourer Seri-2 tentunya bukanlah produk yang benar-benar sempurna. Bersaing di segmen khusus ini, pastinya BMW telah menghadirkan MPV yang dapat laris manis di pelanggan kelas premium di pasar Indonesia.

Berita BMW 2 Series Gran Tourer

BMW Kini Punya Garansi Untuk Ban

Jakarta: BMW kembali menghadirkan sebuah inovasi di dalam kendaraannya, meski tidak secara langsung berhubungan dengan hal teknis. Bahkan inovasi yang satu ini terdengar brililan, dan baru BMW yang memilikinya. BMW Group Indonesia dan PT Asuransi Alianz Utama Indonesia (Alianz Utama), menghadirkan jaminan yang memungkinkan ban BMW Anda dilindungi oleh sistem garansi selama tiga tahun. Program ini dinamai BMW Group Tire Coverage. Tentunya hal ini berlaku untuk unit BMW yang dibeli tahun 2016. Hal ini adalah yang pertama di pasar otomotif Indonesia, dimana ada APM yang memberikan jaminan perlindungan untuk ban. Syarat dan ketentuan tentu saja berlaku. Selain harus unit BMW... Baca Selengkapnya

Ditayangkan Pada | Feb 11, 2016 | Dilihat 382 Kali
Pilih kota untuk memulai pencarian
Atau pilih dari daftar kota populer