Ungkap Keunggulan X-Ten Double Ester Matic, Pelumas Formula Canggih Skutik 150 cc

  • pelumas x-ten double ester
  • pelumas x-ten
  • pelumas x-ten

Perkembangan teknologi otomotif tentu tidak hanya terjadi pada kendaraan yang kita tunggangi. Produk penunjang (aftermarket) juga harus menyesuaikan dengan kebutuhan konsumen yang kian bertambah. X-Ten adalah salah satunya, setelah sukses merilis pelumas dengan kandungan Ester yang dikenal canggih, kini mereka berinovasi dengan meningkatkan formula mewah ini dalam produk X-Ten Double Ester Matic.

Pelumas ini dikhususkan untuk motor skutik dengan kubikasi mesin 150 cc. Ada alasan tertentu mengapa kuda besi seperti ini butuh formula berbeda dengan skuter lainnya. Menurut Bagus Ardian, Merchandising Big Engine Motorcycle Manager PT Surganya Motor Indonesia, produsen oli X-Ten, mesin motor jenis ini relatif punya panas mesin yang lebih tinggi. Walaupun sudah didukung oleh pendingin cairan, tetap memerlukan pelumas yang lebih mumpuni untuk melubrikasi jeroan mesin agar kerja tetap optimal.

pelumas x-ten

"Prinsip kerja oli adalah untuk melumasi dan melindungi komponen mesin yang bergerak atau bergesekkan. Formula pelumas X-Ten Double Ester Matic memungkinkan komponen mesin terlapisi oleh oli seperti coating film. Fungsi pelapisan ini mencegah oli terjebak di pori-pori dinding silinder dan di logam yang lain. Manfaatnya, pelumas pun lebih tahan gesekkan dan mampu melubrikasi silinder dengan lebih baik," jelas Bagus dalam bincang ringan, Selasa (27/4). Menurutnya, nilai positif kemampuan pelumasan yang lebih andal, berefek reduksi panas yang juga unggul.

Dijelaskannya, ini karena X-Ten dirancang dari oil grup 3 yang notabene bersifat sintetis. Dari situ, mereka mengimbuhkan beragam formula aditif dari grup 5 berupa polymer ester dan polymer lain yang lantas membuat ikatan antarmolekulnya lebih kuat, dan tak mudah rusak. Formula double ester untuk skutik seperti ini diklaim X-Ten merupakan yang pertama di dunia.

"Tingkat penguapan pelumas ini juga lebih rendah, hanya 7 persen, padahal standar SNI hanya 15 persen. Seperti yang kita tahu, ada beberapa motor yang dikenal sebagai 'vampir oli,' nah pelumas ini bisa menanggulangi isu tersebut," imbuh Bagus.

pelumas x-ten

Selain manfaat menjaga mesin dari terlalu panas, X-Ten Double Ester Matic terbaru juga disebut punya durabilitas yang sulit disaingi rivalnya. Klaim mereka, oli ini bisa digunakan hingga lebih dari 6.000 km. Untuk diketahui, umumnya oli punya umur pakai hingga 2.000 - 3.000 km saja. Artinya range jarak tempuh penggantian olinya lebih jauh atau lebih banyak.

"Pengujian eksternal dari rekanan kami dengan perjalanan Surabaya-Sabang Aceh-Surabaya sejauh 7.500 km, kualitas pelumasan olinya pun masih bagus walau tanpa penggantian selama perjalanan," tutur Bagus.

Peningkatan Layanan Planet Ban, Jawab Kebutuhan Konsumen

Pelumas X-Ten Double Ester, bisa didapatkan dengan layanan prima di gerai Planet Ban. Toko yang sebelumnya terkenal sebagai toko penjaja ban, kini telah berevolusi dengan aneka layanan servis ringan. Tak cuma ganti ban, oli atau pengecekkan tekanan angin saja, mereka juga melayani servis CVT, throttle body, hingga penggantian kampas rem.

"Kami terus berusaha menghadirkan ragam layanan untuk menjawab kebutuhan konsumen," tutup Bagus. Di Planet Ban, Anda bisa mendapatkan oli X-Ten Double Ester Matic dengan harga Rp 120 rbu (800 ml) dan Rp 125 rbu (900 ml). (Van)

Coronavirus

  • Yang Akan Datang

Video Motor Terbaru di Oto

Oto
Tonton Video Motor