TVS Luncurkan Bebek Matic Murah Meriah, Harganya Cuma Rp13 jutaan

TVS Luncurkan Bebek Matic Murah Meriah, Harganya Cuma Rp13 jutaan

TVS Motor Company Indonesia merilis motor bebek matik bernama XL 100 Heavy Duty i-Touchstart. Harganya sangat terjangkau, hanya Rp13,9 juta warna hitam dan Rp14,3 juta warna coklat, OTR Jabodetabek. Sepeda motor ini diklaim serba-bisa. Tujuannya, sepeda motor ini bukan hanya ditujukan untuk mengisi pasar kendaraan komersial tapi juga konsumen pribadi. Lihat saja bentuknya yang unik, mungkin mengingatkan Anda dengan Honda CT125.

KEY TAKEAWAYS

  • Harga TVS XL 100 Heavy Duty i-Touchstart

    Rp13,9 juta warna hitam dan Rp14,3 juta kelir coklat
  • TVS XL 100 Heavy Duty menawarkan kursi belakang yang dapat dilepas. Kemudian ruang lantai atau dek lebih besar. Jadi dapat membuat pengendara lebih nyaman dan aman. Motor ini mengandalkan mesin 4-tak satu silinder berkapasitas 99,7 cc. Daya maksimum tersedia 3,2 kW (4,4 PS) di 6.000 rpm. Lalu torsi maksimal tersuguh 6,5 Nm di 3.500 rpm.

    Untuk penyaluran tenaga, menggunakan sistem transmisi tunggal atau single speed. Sehingga Anda dapat mengoperasikan hanya dengan satu perpindahan gigi. Kemudian bisa digunakan sebagai motor bersistem transmisi otomatis. Menurut TVS, XL 100 Heavy Duty semakin praktis dikendarai. Juga diklaim lebih hemat bahan bakar. Cocok dipakai menunjang keperluan bisnis maupun mobilitas harian.

    TVS XL100

    Motor ini memiliki dimensi panjang 1.834 mm, lebar 650 mm dan tinggi 1.115 mm. Jarak sumbu roda 1.228 mm, ground clearance 158 mm, suspensi depan tipe teleskopik shock absorber. Kemudian suspensi belakang double shock absorber. Semua pengereman mengandalkan tromol. Baik itu di depan maupun roda belakang. Berat kosong XL 100 Heavy Duty mencapai 89 kg. Ia dapat memanggul beban angkut maksimal 130 kg. Untuk menyalakan bisa lewat electric starter atau kick starter.

    “Kami senantiasa menyelaraskan produk kami dengan kebutuhan pelanggan di Indonesia yang terus meningkat. TVS XL 100 Heavy Duty i-Touchstart ini dapat menjadi alternatif terkini sebagai kendaraan yang bisa memenuhi kebutuhan secara maksimal,” ucap Jeyanandan Thangarajan, President Director at PT TVS Motor Company Indonesia.

    Apalagi, usai hantaman badai pandemi Covid-19. Ekonomi kembali bergerak dan mulai banyak usaha-usaha baru bermunculan. Khususnya di bidang distribusi dan kuliner. Ini yang bikin TVS merilis XL 100 agar dapat mengakomodasi kebutuhan ini. Nah, selain mengumumkan harga secara resmi. Brand asal Negeri Bharata ini juga mengenalkan kembali diler utamanya yang bisa menangani atau memenuhi kebutuhan penjualan maupun servis kendaraan. Konsumen bisa mendatangi TVS Dewi Sartika, Cawang, Jakarta Timur. Lokasi ini kembali dikenalkan setelah dilakukan renovasi serta pembaruan perangkat yang ada. (LEX/RS)

    Baca juga: Cicilan Murah Motor Listrik Gesits dan Volta di IIMS Hybrid 2022, per Bulan Mulai Rp 400 Ribuan Saja

    IIMS Hybrid 2022

    Anda mungkin juga tertarik

    • Yang Akan Datang

    Video Motor Terbaru di Oto

    Oto
    Tonton Video Motor

    Artikel Motor dari Zigwheels

    • Motovaganza
    • Tips
    • Review
    • Artikel Feature