Top 3 Berita Motor Minggu Ini: Banjir Promo di IIMS Hybrid 2021 dan Ban Baru IRC

Top 3 Berita Motor Minggu Ini: Banjir Promo di IIMS Hybrid 2021 dan Ban Baru IRC

IIMS Hybrid 2021 masih berlangsung di JIExpo Kemayoran, Jakarta, 15-25 April 2021. Para pemegang merek roda dua berlomba-lomba memberikan promo bagi pengunjung. Honda, Yamaha, KTM, Benelli, Husqvarna, dan Royal Enfield siapa memberikan kemudahan bagi mereka yang melakukan pembelian selama pameran. Selain hadiah juga ditawarkan potongan harga hingga jutaan rupiah.

Gelaran IIMS Hybrid 2021 juga menghadirkan jajaran motor listrik. Perlahan namun pasti para pabrikan mulai berani menawarkan motor niremisi ini ke publik. Ada Selis, Benelli, Honda, KTM, Husqvarna, dan NIU.

Sementara dari sektor aftermarket, PT IRC Gajah Tunggal Manufacturing (PT IGM) luncurkan Road Winner RX-02. Ban terbaru yang dikhususkan untuk motor sport dengan roda berukuran 17 inci. Keunggulan ban anyar ini diklaim punya total kontrol yang cukup optimal. Tersedia dalam 6 ukuran dan dijual mulia dari Rp 379 ribu.

IIMS Hybrid 2021

Ragam Promo di IIMS Hybrid 2021

Pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid yang diselenggarakan pada 15 – 25 April 2021 di JIExpo Kemayoran, Jakarta seolah menjadi kebangkitan dari bisnis otomotif. Tak hanya mobil, sejumlah brand sepeda motor juga memanfaatkan momen ini untuk menampilkan produk dengan fitur dan teknologi terbaru. Hal menarik lainnya adalah mereka juga mulai menebar promo penjualan menarik bagi pengunjung yang datang ke pameran otomotif ini.

Menempati booth hall C1, Astra Honda Motor (AHM) menyuguhkan beragam model sepeda motor Honda untuk menemani pengunjung Indonesia. Ada 11 unit yang ditampilkan AHM untuk menyesuaikan dengan gaya hidup konsumen. Dari mulai skutik, sport, moge hingga listrik. Tak hanya pamerkan produk andalan, pihaknya juga memberi beragam promo menarik. Tak tanggung-tanggung, nilainya mencapai belasan juta rupiah.

Benelli Indonesia langsung tebar promo menggoda sejak hari pertama pembukaan Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2021. Besaran diskon yang diberikan untuk setiap pembelian produknya mencapai Rp 8 juta. Salah satu yang menarik adalah skema kepemilikan Benelli Leoncino 250,

Dalam rangka merayakan hari jadi ke-120 tahun, Royal Enfield memamerkan jajaran lengkap sepeda motornya, termasuk Meteor 350 yang baru saja diluncurkan. Dan khusus selama penyelenggaraan IIMS Hybrid 2021, pengunjung dapat melihat dan menguji coba Meteor 350 di JI Expo Kemayoran. Royal Enfield turut memberikan promo cashback up to Rp 12 juta untuk pembelian motor, serta discount up to 30 persen untuk pembelian apparel, dan mendapatkan voucher pembelian apparel bagi pengunjung IIMS Hybrid 2021 yang melaksanakan test ride.

Selain itu, juga ada promo dari Husqvarna, KTM, dan Yamaha, yang tak kalah menarik. Baca selengkapnya di sini.

Benelli Dong

Pilihan Motor Listrik

Kehadiran kendaraan elektrifikasi -- baik roda empat maupun roda dua -- sudah di depan mata. Rasanya sebentar lagi takkan mengherankan jika kita melihat motor listrik berseliweran di jalanan. Pemerintah sudah memberikan insentif pembebasan pajak Bea Balik Nama Kendaran Bermotor (BBNKB) bagi pengguna motor listrik yang berdomisili di Jakarta. Itulah salah satu alasan mengapa saat ini sepeda motor listrik di Indonesia terus bertambah.

Pun dengan ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2021, yang berlangsung di JXExpo Kemayoran Jakarta, 15-25 April 2021 ini. Ada beragam pilihan motor ramah lingkungan. Dari setiap model yang dijajakan, memiliki harga bervariatif, mulai dari Rp 11 jutaan hingga ratusan juta rupiah. Siapa saja?

Selis menghadirkan Eagle Prix, E-Max, dan Agats. Anda tinggal memilih sesuai kebutuhan. Ada pula produk baru dari Benelli, namanya Dong. Ia mengusung desain futuristis dan modern. Tampilannya jauh dari kesan standar. Punya desain yang mencerminkan kendaraan ramah lingkungan yang familier di benua Eropa. Ukurannya terbilang kecil, dengan panjang 1.670 mm, lebar 670 mm, dan tinggi 1.025 mm. Berat keringnya cuma 74 Kg, belum termasuk baterai.

Satu nama lawas yang hadir adalah Honda PCX Electric. Resmi dirilis awal Januari 2019. Meski sudah diluncurkan, namun peredaran pertama tak langsung pada masyarakat umum, melainkan pada perusahaan sebagai motor sewaan. PCX Electric menggunakan dua buah baterai Lithium-ion yang disebut Mobile Power Pack. Sumber daya ini punya tegangan 50,4 V dan kapasitas 20,8 Ah. Keluaran tenaga maksimum yang dapat dihasilkan mencapai maksimum 4,2 kW atau setara 5,7 Ps di 5.000 rpm, dengan torsi besar mencapai 18 Nm pada 500 rpm.

Menariknya dua nama yang kental dikenal dengan motor trailnya, KTM dan Husqvarna datang dengan motor listrik. KTM dengan SX-E 5 dan Husqvarna menghadirkan EE5. Sedangkan NNIU di bawah bendera Utomocorp selaku agen pemegang merek (APM) skuter listrik NIU membawa tiga model barunya. Roda dua ramah lingkungan ini, antara lain Gova 03, NQi Sport 26, dan NQi Sport 35. Seperti apa spesifikasi dan harganya, baca selengkapnya di sini.

IRC Road Winner RX-02

IRC Road Winner RX-02

PT IRC Gajah Tunggal Manufacturing (PT IGM) luncurkan Road Winner RX-02. Ban terbaru yang dikhususkan untuk motor sport dengan roda berukuran 17 inci. Keunggulan ban anyar ini diklaim punya total kontrol yang cukup optimal. Tersedia dalam 6 ukuran dan dijual mulia dari Rp 379 ribu.

Roadwinner-RX2 merupakan pengembangan dari IRC Roadwinner-RX1. Didesain sebagai ban untuk penggunaan harian. Memiliki peningkatan yang lumayan besar dibanding model sebelumnya. Diklaim punya grip lebih baik dalam kondisi basah, maupun kering dan tingkat keawetanya (anti aus/anti-wear) meningkat menjadi 20 persen. Ia termasuk ban bias performa tinggi dengan Speed Rating “H” yang dapat dipacu hingga kecepatan maksimum 210 km/jam.

Sebelum diluncurkan di Indonesia, ban IRC RX-02 ini sudah lebih dulu hadir di Jepang dan Thailand. Di sana ia mendapat respons yang sangat positif, sehingga untuk kualitas tidak perlu diragukan lagi. "IRC RX-02 kini sudah hadir di Indonesia untuk memenuhi kebutuhan pengendara motor terhadap ban motor performa tinggi yang memiliki total kontrol serta pengereman yang optimal. Kami berharap dapat terus melakukan inovasi lainnya di waktu-waktu berikutnya," jelas Leonard Gozali, Head of Marketing Division PT Gajah Tunggal Tbk dalam siaran resmi, Rabu (21/4).

Ban IRC RX-02 tersedia dalam 6 ukuran, yaitu 110/70-17, 120/70-17, 130/70-17, 140/70-17, 150/70-17, dan 160/70-17. Menurut harga yang ditawarkan di marketplace, mulai dari Rp 379 ribu hingga Rp 643 ribu. Calon pelanggan bisa mendapatkan ban ini melalui aplikasi Speedwork Autocare maupun toko resmi yang bisa ditemukan di berbagai e-commerce. Baca lengkapnya di sini. (Raju)

Coronavirus

Anda mungkin juga tertarik

  • Yang Akan Datang

Video Motor Terbaru di Oto

Oto
Tonton Video Motor