• Wishlist

Tesla Cyberquad, Apakah ATV Elektrik ini Dijual?

Tesla menawarkan ATV (All Terrain Vehicle) bertenaga listrik. Sosoknya sebagai opsi tambahan Cybertruck. CEO Tesla, Elon Musk, menggunakan nama Cyberquad untuk kendaraan roda empat segala medannya. Sama seperti pikap pertamanya, desain kendaraan ini sangat radikal.


Tesla Cyberquad


Ketika Tesla meluncurkan Cybertruks, Elon Musk memberikan kejutan lewat prototipe ATV listrik. Dalam debutnya, ia muncul sebagai barang tambahan untuk mengisi bak belakang Cybertruks. Musk tidak menyebutkan apa-apa tentang ATV yang muncul pada saat itu, tetapi dia kemudian mengkonfirmasi, itu menjadi pilihan bagi pembeli Cybertruck.


Sama seperti kebiasannya, Musk menggunakan platform media sosial untuk menyampaikan informasi baru seputar perusahaan. Termasuk produk baru ini. Dirinya mengatakan, mulai merancang ATV Tesla Cyberquad dan siap diluncurkan pada akhir 2021 atau awal 2022. Waktu yang sama dengan pengiriman Cybertruk.


“ATV listrik dua penumpang yang dirancang untuk bekerja dengan Cybertruck, pastinya menyenangkan!” Lebih jauh, Musk mengatakan, “Keren” juga memiliki sepeda motor listrik sebagai pilihan untuk pengguna Cybertruck.


Saat pertama muncul, sosok Tesla Cyberquad amat mencerminkan kendaraan futuristik. Desainnya seperti siluman, serbahitam. Ada strip lampu LED di bagian depan dan belakang. Menariknya, terlihat beberapa garis tajam, mirip dengan Cybertruck.


Ketika naik ke bak belakang truk yang terbuka, sang rider mengekspos jika ATV itu bisa dicharge. Tampak ada kabel yang dihubungkan ke outlet listrik (110v / 220v), posisinya di sisi ujung kanan bak. Sayangnya, spesifikasi rinci dari Cyberquad belum dirilis oleh Tesla.


Jika jadi diluncurkan, maka Musk seolah mematahkan pernyataannya sebelumnya. Sang CEO pernah mengatakan, Tesla tidak mau membangun motor listrik. Karena dia percaya, kendaraan roda dua terlalu berbahaya berada di jalan raya. Itu berdasarkan pengalamannya yang buruk saat menggunakan sepeda motor. Ya,  faktanya, ATV memang bukan motor konvensional. Ia punya empat roda. 


“Membuat sepeda motor khusus jalan raya itu terlalu berbahaya. Saya pernah dihantam sebuah truk dan hampir mati saat saya berusia 17 tahun," kata Elon Musk seperti dilansir dailymail.


Tesla memang tidak seperti produsen otomotif lain. Mereka memiliki kebiasaan mengenalkan prototipe tanpa rencana. Jadi, bisa saja itu diwujudkan oleh Elon Musk. Di sisi lain, banyak yang beranggapan kalau ATV listrik disediakan sebagai bonus pembeli Cybertruck. Dibuat dengan edisi terbatas, karena kedua kendaraan itu saling melengkapi. (Bgx/Van)


Sumber: Electrek, Dailymail


Baca Juga: Yamaha Jupiter Z1 Pakai Livery MotoGP Petronas SRT