Sistem Beli Vespa 946 Christian Dior di Diler Resmi Pakai Skema Bundling, Apa Maksudnya?

Sistem Beli Vespa 946 Christian Dior di Diler Resmi Pakai Skema Bundling, Apa Maksudnya?

PT Piaggio Indonesia (PID) resmi menjual Vespa 946 Christian Dior. Tak ada sesi seremonial peluncuran, namun unitnya sudah dipajang di jaringan diler premium Motoplex 4 brand. Bagi yang tertarik membelinya, menurut tenaga penjual Vespa di Jakarta mahar yang dipasang adalah Rp465 juta OTR. Sementara untuk wilayah Bali harganya lebih mahal Rp10 juta atau menjadi Rp475 juta OTR.

KEY TAKEAWAYS

  • Di mana bisa beli Vespa 946 Christian Dior?

    di dealer Motoplex Piaggio.
  • Kenapa harganya mahal?

    Ini bukan Vespa biasa. Ada sentuhan desainer Christian Dior-nya.
  • Selain harganya yang fantastis, metode pembeliannya juga tak biasa. Wiraniaga mengatakan jika tertarik membeli motor ini harus melewati metode bundling. Ini adalah strategi pemasaran untuk mengelompokan produk menjadi satu kesatuan. Dari keterangan wiraniaga, syarat pembelian motor ini Anda harus lebih dulu memboyong produk Aprilia atau Moto Guzzi baru bisa mendapat lampu hijau memiliki Vespa 946 Christian Dior. Kira-kira berapa uang yang harus disiapkan?

    Vespa 946 Christian Dior

    Oke, di artikel pertama kita sudah membahas jika pilihannya adalah membeli Moto Guzzi V7 III, kira-kira uang yang harus dikeluarkan adalah Rp940 juta. Nah sekarang kita akan hitung jika opsinya adalah membeli Aprilia sebagai syarat bundling.

    Baca juga: Piaggio Indonesia Buka Dealer Premium Motoplex 4 Merek di Bali

    Berdasarkan harga yang diambil dari laman resmi Aprilia Indonesia, model yang paling terjangkau adalah Shiver 900. Harga OTR-nya adalah Rp555 juta. Maka setelah ditotal dengan harga OTR Vespa 946 Christian Dior untuk area Jakarta Anda harus merogoh kocek Rp1,020 miliar.

    "Saat ini cuma diler Motoplex 4 brand saja yang menjual Vespa 946 Christian Dior. Di sini (Jakarta) kebetulan unitnya sudah habis terjual, kemungkinan di Surabaya, Yogyakarta, atau Denpasar masih ada," katanya, saat dihubungi, Senin (27/12).

    Lebih Murah Ketimbang IU?

    Sebelum motor ini dijual resmi oleh PID, unit yang berkeliaran di jalanan adalah hasil pembelian dari Importir Umum (IU). Dari penelusuran kami, harga jualnya adalah Rp950 juta sampai Rp1,35 miliar.

    Jika kita analisa, pilihan membeli lewat diler resmi masih lebih menguntungkan. Jadi dengan harga mirip-mirip dengan IU Anda akan memiliki 2 motor sekaligus yakni Vespa 946 Christian Dior, Aprilia atau Moto Guzzi.

    Tapi perlu dicatat, berdasarkan informasi tenaga penjual Vespa di Jakarta, harga OTR Rp 465 juta itu hanya unit kendaraan saja belum termasuk dengan aksesori seperti tas belakang dan helm khusus Dior.

    Vespa 946 Christian Dior

    Spesifikasi Vespa 946 Christian Dior

    Bicara mesin, Vespa 946 Christian Dior dibenamkan jantung pacu yang serupa dengan 946 Armani maupun RED. Rangkanya menggendong mesin 150cc, 4 katup, silinder tunggal, pendingin udara, dan berpengabut injeksi. Vespa mengklaim, motor ini bisa meraih kecepatan puncak sampai 96 km/jam.

    Untuk dimensi pun mirip, Vespa 946 Christian Dior punya lebar 736,6 mm, panjang 1.778, wheelbase 1.397 mm, dan tinggi jok ke permukaan 805 mm. Sementara untuk fitur, motor ini sudah dilengkapi dengan lampu LED, pengereman ABS 2-channel, dan ASR traction control.

    Motor ini adalah hasil kolaborasi antara Piaggio Vespa dengan brand ternama asal Prancis Christian Dior. Faktor utama yang membuatnya spesial adalah sentuhan detail dan juga aksesori yang digarap oleh adibusana Dior. Secara desain, motor ini memang memiliki tampilan yang luxury dibanding model Vespa lain.

    Vespa 946 Christian Dior

    Decal khusus turut hadir di motor ini, misalnya di sektor casing sadel yang dihiasi motif Dior Oblique yang saat itu mendunia pada 1967 dan digarap langsung oleh Marc Bohan. Kemudian beberapa aksesori nyentrik seperti helm, dan saddle bag yang juga dihiasi motif Dior. Tampilannya makin anggun berkat pemilihan warna putih krem, yang sedikit dihiasi dengan aksen emas pada bagian list frame dan tutup tangki.

    Bagaimana, tertarik membeli Vespa 946 Christian Dior? (Kit/Tom)

    Baca juga: Berkolaborasi Dengan RED, Piaggio Lahirkan Vespa Elettrica Serbamerah

    Jelajahi Vespa 946 Christian Dior

    Model Motor Vespa

    • Vespa Sprint
      Vespa Sprint
    • Vespa LX
      Vespa LX
    • Vespa S
      Vespa S
    • Vespa Primavera
      Vespa Primavera
    • Vespa GTS 300 Super Tech
      Vespa GTS 300 Super Tech
    • Vespa GTS 150
      Vespa GTS 150
    • Vespa 946 Christian Dior
      Vespa 946 Christian Dior
    • Vespa 946 Red
      Vespa 946 Red
    • Vespa GTS Super Sport 150
      Vespa GTS Super Sport 150
    • Vespa GTV
      Vespa GTV
    Motor Vespa

    IIMS Hybrid 2022

    Anda mungkin juga tertarik

    Bandingkan & Rekomendasi

    Tren Scooter

    • Yang Akan Datang