Royal Enfield All New Classic 350 Resmi Diluncurkan, Dijual Mulai Rp 105 Juta

Royal Enfield All New Classic 350 Resmi Diluncurkan, Dijual Mulai Rp 105 Juta

Royal Enfield Indonesia akhirnya resmi merilis All New Classic 350. Motor ikonik ini mendapat banyak pembaruan dibanding model sebelumnya. Model anyar ini tersedia dalam empat varian dengan sembilan kombinasi warna. Masing-masing dijual Rp 105 juta untuk seri Halcyon, Rp 107,9 juta untuk Classic Signals, Rp 109,8 juta buat versi Dark, serta Rp 110,3 juta Classic Chrome.

KEY TAKEAWAYS

  • Royal Enfield Indonesia merilis All New Classic 350

    Ada 4 varian yaitu Classic, Classic Dark, Classic Signals, dan Halycon
  • Harga masing-masing Varian

    Rp 105 juta untuk seri Halcyon, Rp 107,9 juta untuk Classic Signals, Rp 109,8 juta buat versi Dark, serta Rp 110,3 juta Classic Chrome
  • Spesifikasi mesin

    349 cc, SOHC, 1-silinder, pendingin udara, dengan tenaga 20,2 Hp torsi 27 Nm
  • All New Classic 350 dirancang ulang untuk memenuhi aspirasi modern. Masih menawarkan filosofi sederhana dan elegan dengan detail khas. Konstruksinya mengalami peningkatan untuk memberikan pengalaman berkendara yang lebih baik. Secara desain memang tak banyak berubah, agar keindahan dan estetika abadinya tetap melekat.

    Sejak pertama kali diluncurkan, Classic hadir sebagai sepeda motor kelas menengah. Kelahirannya merupakan awal mula kebangkitan brand Royal Enfield. Ciri khas yang masih bertahan tampak pada penggunaan tangki model teardrop. Lampu depan bulat dan punya rancang bangun yang kokoh.

    Royal Enfield Classic 350

    Untuk Classic 350 model baru dibekali mesin J-series. Dan sebetulnya berbagi platform dengan Metor 350 yang belum lama hadir untuk pasar Indonesia. Dari data teknis, memiliki enjin berkubikasi tepat 349 cc, SOHC, 1-silinder, pendingin udara, dan berpengabut injeksi. Di atas kertas menjanjikan tenaga maksimal 20,2 Hp pada 6.100 rpm dan torsi 27 Nm pada 4.000 rpm yang disalurkan lewat transmisi manual kopling 5-percepatan.

    Keluhan soal getaran yang berlebih kini juga sudah dijawab tuntas oleh pabrikan. Insinyur Royal Enfield sudah membekali jantung pacunya dengan komponen engine balancer shaft, yang membuat mesin lebih halus dan nyaman untuk dikendarai.

    Sepeda motor ini juga menggunakan sasis baru. Dirancang untuk kenyamanan dan kemampuan manuver yang lebih stabil. Suspensi depan dan belakangnya telah dikembangkan secara ekstensif, serta posisi berkendaranya diklaim lebih ergonomis berkat penggunaan setang baru.

    Baca juga: Simak Deret Pembaruan All New Honda Vario 160

    Royal Enfield Classic 350

    “Classic 350 yang serbabaru ini menawarkan pengalaman berkendara modern dan lebih baik. Mempertahankan daya tarik retro secara keseluruhan. Dengan fokus tinggi pada segmen sepeda motor kelas menengah dan misi untuk menciptakan daya tarik tersendiri, kami yakin bahwa Royal Enfield All-New Classic 350 semakin mendorong pertumbuhan dan ambisi kami di pasar Asia Pasifik,” kata Vimal Sumbly, Head Business APAC of Royal Enfield saat sesi peluncuran virtual, Selasa (2/22).

    Untuk fiturnya juga identik dengan Meteor 350 lewat penyematan teknologi Tripper Navigation, panel meter LCD, konektivitas Bluetooth, USB power socket, dan peranti keselamatan dual rem ABS (Anti-lock Braking System).

    Sebagai informasi, Tripper Navigation adalah perangkat atau teknologi petunjuk arah yang cara pengoperasiannya menggunakan aplikasi Royal Enfield App. Sistem kerjanya berbasis Google Maps dengan indikator petunjuk arah yang langsung ditampilkan pada layar instrumen.

    Royal Enfield Classic 350

    All New Classic 350 dibagi dalam 4 varian. Seri Classic Chrome merupakan edisi premium paling menonjol. Seri ini mencerminkan tampilan dan nuansa sepeda motor Inggris di era 1950-an. Tersedia 2 pilihan tangki two tone; Chrome Red dan Chrome Bronze. Di versi ini juga memiliki warisan sejati dari masa lalunya dengan lencana yang tampil mencolok.

    Classic Dark. Menginterpretasi gaya muda, urban, dan kustom. Tipe ini hadir dalam warna Stealth Black dan Gunmetal Grey. Sepeda motor ini dilengkapi dengan velg alloy dan ban tubeless.

    Classic Signals. Tersedia cat Marsh Grey dan Desert Sand. Diartikan sebagai perayaan sejarah Royal Enfield dengan angkatan militer. Masing-masing sepeda motor ini dilengkapi lencana dan grafik, serta juga memiliki nomor unik yang terpampang di tangki.

    Sementara Halcyon, seperti namanya adalah perayaan warisan Klasik dan mencerminkan tampilan retro yang megah. Tersedia dalam guratan warna Hijau, Abu-abu dan Hitam. (Bgx/Raju)

    Baca juga: 3 Nilai Jual yang Ditawarkan Yamaha Fazzio Hybrid Connected

    IIMS Hybrid 2022

    Anda mungkin juga tertarik

    • Yang Akan Datang

    Video Motor Terbaru di Oto

    Oto
    Tonton Video Motor

    Artikel Motor dari Zigwheels

    • Motovaganza
    • Tips
    • Review
    • Artikel Feature