NGK Indonesia Bikin Website Resmi Khusus Rantai DID

NGK Indonesia Bikin Website Resmi Khusus Rantai DID

Selain menawarkan produk busi, sejak tahun lalu PT NGK Busi Indonesia juga menghadirkan DID dari Jepang. Alasan itulah yang membuat NGK mengenalkan website resmi khusus untuk rantai. Keunggulannya terdapat fitur “cari rantai” untuk membantu konsumen menentukan chain apa saja yang sesuai dengan spesifikasi motor.

Ardhieta Wicaksana, Marketing PT NGK Busi Indonesia menjelaskan kalau website resmi khusus DID dibuat untuk menjawab pertanyaan para konsumen. “Banyak pelanggan yang bertanya mengenai kebutuhan rantai yang cocok buat diaplikasikan ke motor mereka. Selain itu, kami berikan sekaligus fitur pencarian agar lebih mudah menentukan rantai apa saja yang sesuai dengan spesifikasi kuda besinya,” jelasnya.

Di situ tidak hanya menjelaskan rekomendasi tipe rantai saja, informasi produk dan ukuran juga tersedia. Selain itu, dijabarkan pula mengenai paket gear set yang terdiri dari rantai motor dan gir depan-belakang hingga pilihan custom warna untuk modifikasi serta spek buat balap. Dalam website resmi DID juga dijabarkan mengenai jenis rantai. Ada tiga berdasarkan posisinya: mesin seperti engine chain atau keteng, drive chain dan gear set.

“Selain mendapat keterangan dari website resmi, kami juga beberkan informasi mengenai teknologi yang diusung rantai DID pada kemasannya. Seperti Solid-Bush misalnya, rantai DID dibuat secara forged bukan spinning, sehingga lebih kuat, tahan deformasi, dan tidak mudah meregang,” papar Diko Oktaviano, Technical Support PT NGK saat coaching clinic DID di Jakarta Selatan, Rabu (26/1).

NGK rantai DID

Teknologi lain yang diusung rantai DID ada SDH Pin. Fitur itu dapat mencegah keausan, memperkuat pin rantai agar lebih rigid. Teknologi ini juga berkaitan dengan Direct energy transfer, karena dibuat dengan SDH-Pin maka saat ada hentakan torsi, rantai tidak merenggang, tetapi langsung meneruskan daya. Sehingga tidak ada loss power.

Untuk pasar Indonesia, DID menawarkan rantai yang dibagi dalam empat kelas. Pertama segmen Low end (hanya dibuat dengan teknologi Solid-Bush). Tersedia tipe 428D untuk sepeda motor dengan kapasitas mesin hingga 135cc dan 428H-DS untuk hingga 175cc.

Kemudian Middle end (setidaknya dengan 3 teknologi). Tipe 428VIX untuk sepeda motor hingga 200cc dan 530VR buat 400cc. Lalu High end dengan warna gold tersedia versi 520VX3 untuk 800cc. Terakhir yang dikhususkan buat kebutuhan Racing, ada 415DX G&G.

NGK rantai DID

Sedang untuk kelas entry level, DID menawarkan kit N-Series. Dalam satu paket terdiri dari 1 pcs sproket depan, 1pcs sproket belakang, dan 1pcs rantai dengan spesifikasi yang telah ditentukan oleh pabrikan motor. Setiap part number chain kit DID N-Series langsung cocok atau plug & play untuk diaplikasikan ke motor konsumen. Jadi saat memasang ke bengkel tidak perlu melakukan modifikasi seperti memotong panjang rantai atau penyetelan lain. Semua sudah disesuaikan dengan tipe motor.

Untuk penggunaan rantai yang lebih optimal, DID N-Series memiliki beberapa fitur unggulan. Antara lain adalah penggunaan solid bushing untuk mengurangi resiko rantai mulur dan memperpanjang periode penggantian rantai. Selain itu desain plat-nya juga dioptimalkan untuk meningkatkan kenyamanan berkendara seperti suara yang dihasilkan lebih senyap, konsumsi bahan bakar lebih efisien, dan akselerasi pun meningkat.

Bila ingin memastikan rantai DID yang tepat untuk sepeda motor, konsumen bisa mengakses situs resmi di www.ngkbusi.com/did. (Bgx/Raju)

Baca juga: Honda Masih Jadi Merek Motor Terlaris di Indonesia, Kuasai Penjualan sampai 77,6 Persen pada 2021

IIMS Hybrid 2022

Anda mungkin juga tertarik

  • Yang Akan Datang

Video Motor Terbaru di Oto

Oto
Tonton Video Motor