KTM Indonesia Siap Rilis 3 Model Baru Besok, Jenisnya Adventure dan Naked

KTM Indonesia Siap Rilis 3 Model Baru Besok, Jenisnya Adventure dan Naked

Setelah lama dinanti, akhirnya kabar baik dari KTM Indonesia muncul. Besok, tepatnya 10 November 2021, pihak distributor resmi bakal merilis tiga model baru. Kepastian itu datang dari undangan yang kami terima berisi “Launching KTM New Product”. Acara peluncurannya dilakukan di dealer KTM Pondok Indah, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

Model yang ingin dirilis pun telah disebutkan, ada model adventure dan naked. Buat tipe tualang, tentu saja KTM 250 Adventure. Unit itu memang sudah dinanti oleh para penggemar kuda besi dari Austria. Seperti yang pernah diberitakan sebelumnya, pihak KTM Indonesia sudah membuka keran pemesanan.

KTM 250 Adventure ini bisa dipastikan sudah berstatus CKD atau dirakit di Gresik, Jawa Timur. Tentu ini menjadi keuntungan buat konsumen, lantaran harga lebih kompetitif, dan proses penyerahan dokumen seperti STNK dan BPKB tergolong cepat. Bila sebelumnya berstatus CBU (Completely Built Up) maka proses dokumen kendaraan membutuhkan waktu paling cepat 2 bulan. Sementara jika sudah CKD hanya butuh waktu 1 minggu saja.

KTM 250 Adventure dan Duke 200 rakitan lokal segera meluncur

Baca juga: KTM Kenalkan RC 390 MY2022, Dapat Banyak Ubahan yang Terinspirasi dari MotoGP

Motor tualang seperempat liter ini secara desain dan tampilan bisa dibilang mirip dengan Adventure 390. Bedanya tentu mesin yang digunakan, sebab kapasitasnya lebih kecil, hanya 250 cc. Dirinya menggendong mesin 248,8 cc, 1-silinder, DOHC, 4 katup, pendingin cairan, dan berpengabut injeksi. Berdasar data yang ada pada KTM Malaysia, ia memiliki tenaga maksimal 29,5 Hp dan torsi puncak 24 Nm. Output tersebut disalurkan lewat transmisi manual kopling 6-percepatan.

Buat menunjang tualang, dia juga telah disematkan berbagai fitur andalan. Seperti panelmeter LCD full digital yang menampilkan ragam informasi penting soal kendaraan. Sama seperti KTM 390, versi 250 ini bakal dibekali dengan windscreen opsional yang bisa diatur untuk tinggi dan rendahnya. Lebih menarik lagi ia sudah dibenamkan fitur assist and slipper clutch, ABS offroad, traction control, dan power power modes yang bisa disesuaikan dengan keinginan penggunanya.

Sebagai fitur pemanis, bagian headlamp juga sudah dilengkapi dengan DRL, namun memang untuk lampu utama masih mengandalkan bohlam biasa. Selebihnya motor ini juga didukung dengan penggunaan kaki-kaki cukup advanced. Di depan sudah mengusung model upside down, sementara di belakang menggunakan monoshock.

Model kedua dan ketiga disebutkan ada New Duke 250 BS-VI dan New Duke 200 BS-VI versi facelift. Masing-masing telah memenuhi standar emisi BS-VI. Standar emisi BS-VI merupakan kepanjangan dari Bharata Stage VI. Standardisasi di India yang setara dengan Euro 4.

Lalu berapa harga ketiga produk baru dari KTM Indonesia? Tunggu updatenya besok siang, hanya di OTO.com. (Bgx/Tom)

Baca juga: 

Jelajahi KTM 250 Adventure

Model Motor KTM

  • KTM Duke 200
    KTM Duke 200
  • KTM RC 250
    KTM RC 250
  • KTM RC 390
    KTM RC 390
  • KTM  Duke 250
    KTM Duke 250
  • KTM Duke 390
    KTM Duke 390
  • KTM 890 Adventure R Rally
    KTM 890 Adventure R Rally
  • KTM 890 Adventure
    KTM 890 Adventure
  • KTM 250 Adventure
    KTM 250 Adventure
  • KTM 450 SX-F Factory Edition
    KTM 450 SX-F Factory Edition
  • KTM 250 SX-F Troy Lee Designs
    KTM 250 SX-F Troy Lee Designs
  • KTM 390 Adventure
    KTM 390 Adventure
  • KTM RC 200
    KTM RC 200
Motor KTM

Anda mungkin juga tertarik

Video Motor KTM 250 Adventure Terbaru di Oto

Oto
Tonton Video Motor KTM 250 Adventure

Bandingkan & Rekomendasi

Tren Adventure Touring