Kolaborasi Federal Oil dan Gresini Racing Berlanjut, Optimis Raih Prestasi Musim 2023

Kolaborasi Federal Oil dan Gresini Racing Berlanjut, Optimis Raih Prestasi Musim 2023


Federal Oil dan Gresini Racing melanjutkan kolaborasi di MotoGP. Pada Sabtu, 21 Januari 2023 kedua perusahaan secara resmi melakukan peluncuran tim Gresini Racing. Selain itu pihaknya merilis pembalap andalannya, Fabio Di Giannantonio (Diggia) dan Alex Marquez (Alex). Sepanjang musim tahun ini, para rider menggunakan Ducati Desmosedici GP22.

KEY TAKEAWAYS

  • Tim Gresini Racing meluncurkan motor dan pembalap untuk MotoGP musim 2023

    Menggunakan Desmosedici GP22, masih diisi banyak sponsor dari Indonesia
  • Kolaborasi lebih dari satu dekade antara Federal Oil dan Gresini Racing terus berlanjut. Tahun lalu mereka telah menorehkan banyak prestasi. Meraih podium kemenangan, menjadi juara ketiga di klasemen akhir yang dipersembahkan oleh Enea Bastianini, serta perkembangan positif di musim pertama Fabio Di Giannantonio naik kelas ke MotoGP. Namun tahun ini, tim asal Italia diperkuat oleh Fabio Di Giannantonio (Diggia) dan pembalap barunya, Alex Marquez (Alex).

    Sri Adinegara, Market Development Director PT EMLI menyampaikan kalau Federal Oil menyambut musim balap 2023 dengan optimis. “Hadirnya Alex Marquez yang menggantikan Enea Bastianini memberikan harapan baru kepada tim untuk terus memberikan torehan prestasi sepanjang musim. Tidak terkecuali dengan Diggia yang telah memantapkan kemampuannya dalam menunggangi Ducati Desmosedici selama musim 2022. Dan diharapkan dapat mempersembahkan podium pertamanya di musim balap 2023,” ungkapnya dalam siaran resmi yang kami terima, Minggu (22/1).

    Gresini racing

    Peluncuran tim disiarkan langsung dari Italia secara daring melalui akun resmi Youtube Federal Oil. Acara peluncuran ini juga turut dihadiri oleh Sri Adinegara, Market Development Director PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (PT EMLI) dan Rommy Averdy Saat, Federal Oil™ Brand General Manager PT EMLI.

    Baca Juga: Daftar Pembalap MotoGP 2023 dan Jadwal Peluncuran Tim

     

    Pihaknya juga mengumumkan Fabio Di Giannantonio yang tetap menggunakan nomor 49, dan Alex Marquez 73. Mereka juga mengenalkan tim mekanik yang berperan sebagai rekomendasi ahli. Kedua pembalap andalannya menggunakan Ducati Desmosedici GP22. Khusus livery, mereka masih mempertahankan warna biru muda ‘Pale blue’ dengan kombinasi grafis merah mencolok yang juga mewakili Federal Oil, serta sentuhan garis tegas dan modern.

    “Kami akan terus mendukung kinerja tim agar tampil maksimal musim ini. Kami juga ingin kembali menyaksikan aksi mereka di Sirkuit Mandalika nanti, serta berharap bisa meraih podium untuk para fans MotoGP di Indonesia dan Federal Oil,” kata Adi.

    Gresini racing

    Federal Oil dengan Gresini Racing juga bakal menghadirkan berbagai aktivitas dan program tahun ini. Tentu saja buat konsumen setianya dan para fans MotoGP di Tanah Air. Mereka berkesempatan kembali menonton langsung MotoGP, merchandise eksklusif Tim Gresini Racing MotoGP, serta meet n greet dengan para pembalap. “Semoga musim 2023 berjalan dengan baik, dan kami yakin Tim Gresini Racing MotoGP mampu menorehkan banyak prestasi,” tutup Sri Adinegara.

    Sebagai informasi, tahun ini Federal Oil masih melanjutkan program Sobek Berhadiah (Sober). Diperuntukkan bagi konsumen hingga akhir Februari 2023. Masih ada kesempatan untuk memenangkan hadiah utama seperti motor matic, logam mulia, dan ratusan ribu hadiah lainnya. Produk bertanda khusus program Sober dan pasti asli dapat dibeli di Federal Oil Center terdekat, atau official store yang ada di berbagai marketplace. (BGX/ODI)

     

    Baca Juga: Simak Jadwal Resmi MotoGP Musim 2023, Indonesia Kebagian Oktober

    IMOS 2022

    Anda mungkin juga tertarik

    • Yang Akan Datang

    Video Motor Terbaru di Oto

    Oto
    Tonton Video Motor

    Artikel Motor dari Zigwheels

    • Motovaganza
    • Tips
    • Review
    • Artikel Feature