• Wishlist

Jual Motor Demi Model Baru, Perhatikan Hal Ini

Jual Motor Demi Model Baru, Perhatikan Hal Ini

Berbagai motor model baru, acap memicu konsumen untuk membelinya. Namun tak semua orang memiliki kesiapan dana segar senilai unit yang diinginkan. Lantas bagaimana caranya? Ada kok langkah-langkah untuk mendapatkan mahar sang motor impian.

Pertama bisa dilakukan, jual motor lama Anda. Yang paling kami sarankan, lakukan secara mandiri apapun caranya. Misal, via online market atau di jejaring sosial pertemanan Anda. Memang, terkadang membutuhkan waktu yang agak lama. Metode ini, berpotensi memberi Anda nominal yang lebih besar. Transaksi pun langsung kepada end user. Sehingga tak diperlukan biaya-biaya pihak ketiga. Kesepakatan nilai terjadi di dua belah bihak saja.

Perlu digarisbawahi, saat menjual online, mengkurasi calon pembeli adalah hal wajib. Berbagai modus penipuan dengan dalih mau membeli kendaraan, kerap terjadi. Misalnya, pura-pura sudah memberi DP, atau meminta barang dikirim ke luar kota, lantas meminta data pribadi lengkap dengan bukti fotonya. Padahal, nantinya data itu disalahgunakan oleh pihak tidak bertanggung jawab.

Mereka yang serius, biasanya melihat barang secara langsung. Namun, hal ini pun perlu kewaspadaan tinggi. Saat calon pembeli ingin mencoba motor, pastikan dalam jangkauan Anda. Setidaknya, pinta jaminan kala mempersilakan mereka mencoba kendaraan. Salah-salah, motor malah dibawa kabur. Modus seperti ini juga kerap terjadi.

Kalau semuanya sudah berjalan lancar, hingga tahap transaksi. Nilai uang itu bisa dijadikan DP (Down Payment) unit kendaraan yang diinginkan. Tinggal pilih perusahaan leasing dan hitung saja skema cicilan yang sesuai.

Berikutnya, bisa melalui jaringan diler resmi atau gerai kendaraan bekas. Program tukar tambah motor hal yang sudah lumrah disediakan diler resmi berbagai APM. Prosesnya sangat mudah dan cepat. Tapi, jangan harap mendapat harga tinggi. Begitupun gerai umum motor bekas yang ada di pasaran.

Maklum saja, mereka juga mencari keuntungan lagi dari unit kendaraan yang Anda jual. Sepengalaman kami pribadi, menjualnya di gerai umum bahkan hanya memakan waktu setengah jam. Uang langsung cair ke rekening. Kalau hati sudah tak sabar untuk meminang motor baru, sila coba cara ini. Tapi jangan ribut soal nominal yang diterima.

tukar tambah motor

Anda bisa juga melalui perusahaan leasing. Ya, berbagai lembaga pembiayaan khusus otomotif rasanya sudah banyak. Semacam Adira Finance, FIF, BFI Finance, Suzuki Finance dan lainnya. Begitu hendak memilih, selain menakar skema cicilan, presentase bunga dan lainnya, pastikan dulu lembaga yang diincar terdaftar di OJK. Hal ini perlu dilakukan agar terhindar dari tindakan perusahaan di luar batas aturan pemerintah. Beberapa lembaga juga terkadang menyediakan program tukar tambah motor. Hanya saja, momentum itu tak selalu terjadi. Anda harus aktif mencari tahu informasinya. (Hlm/Van)

Baca Juga: Teliti Performa Yamaha R25, Benarkah Lebih Baik dari Kompetitor?

    • Overview
    • Tentang Kami
    • Kontak Kami
    • Others
    • Kebijakan Privasi
    • S&K
    • Dapatkan di Google Play
    • Tersedia di App Store