Ini Deretan Fitur Keren Yamaha Fazzio Hybrid – Connected

Ini Deretan Fitur Keren Yamaha Fazzio Hybrid – Connected

Yamaha Indonesia baru saja merilis produk baru bernama Fazzio Hybrid – Connected. Memiliki desain simple dan modern yang menjadikannya lebih stylish serta semakin berkelas. Ia sekaligus didapuk sebagai model pertama di kategori terbaru, Classy Yamaha.

KEY TAKEAWAYS

  • Yamaha Fazzio Punya Banyak Fitur

    Seperti smart key, stop start system, lampu LED, electric power socket, digital speedometer, hazard lamp dan Y-Connect
  • Skutik anyar ini hadir dalam dua varian, Connected Neo dengan tampilan warna glossy dan Connected Lex yang dibalut cat matte. Masing-masing dijual Rp21,7 juta dan Rp22 juta OTR Jakarta. Tak hanya jual tampang, motor bertransmisi otomatis ini juga ditanamkan teknologi canggih. Berikut deretan fitur keren yang dimilikinya.

    1. LED Headlight

    Yamaha Fazzio hybrid connected

    Headlight sudah menggunakan LED. Lebih awet, cahaya yang dihasilkan lebih terang dan cenderung lebih stabil. Desainnya unik, berbentuk oval dengan pembatas di tengahnya, untuk memisahkan lampu dekat dan jauh. Dipadu lampu belakang stylish, serta lampu sein terpisah di bagian cover bodi, memberikan image modern dan pencahayaan optimal.

    Baca juga: Lebih Sedap Dipandang, Inilah Tampilan Baru Yamaha XSR 155 untuk Pasar Indonesia

    2. Full Digital Speedometer

    Yamaha Fazzio hybrid connected

    Menyajikan berbagai informasi dalam bentuk digital. Didesain modern dengan teknologi negative display. Di dalamnya ada penunjuk kecepatan, odometer, bahan bakar. Utamanya tersedia indikator Electric Power Assist Start, baterai smartphone, notifikasi pesan dan telepon, serta jam digital. Layarnya berbentuk kotak persegi panjang dan dibungkus dengan cover lonjong.

    3. Smart Key System

    Yamaha Fazzio hybrid connected

    Seluruh tipe Yamaha Fazzio Hybrid - Connected sudah menggunakan Smart Key System. Sistem kunci canggih tanpa anak kunci (keyless) yang dilengkapi dengan fitur Answer Back System untuk memudahkan pengendara mencari posisi parkir motor. Model knop sama seperti yang ada di keluarga Maxi Yamaha.

    4. Electric Power Socket

    Yamaha Fazzio hybrid connected

    Seperti skutik kebanyakan, dirinya sudah disematkan fitur power outlet untuk isi ulang baterai Smartphone. Terdapat di bagian kompartemen kiri depan, dan lengkap dengan penutupnya. Ada dua cover yang melindunginya. Pertama konsol dengan laci, dan kedua adalah tutup power outletnya itu sendiri. Sayangnya lighter untuk menyambung ke power outlet dijual terpisah.

    5. Ruang Penyimpanan

    Yamaha Fazzio hybrid connected

    Memiliki bagasi yang cukup luas dengan daya tampung mencapai 17,8 Liter. Bisa dimanfaatkan untuk menyimpan peralatan berkendara atau barang-barang lain berukuran kecil, macam sepatu, jaket, ataupun kacamata. Selain itu, ada ruang penyimpanan di kompertmen depan sisi kanan. Bisa untuk menaruh botol minum ukuran sedang.

    6. Double Hook

    Yamaha Fazzio hybrid connected

    Fitur ini sama seperti yang ada pada Gear 125. Gantungan barang ganda ini sangat bermanfaat ketika pengendara membawa barang banyak. Menariknya dibekali dengan sistem pengunci karabiner, sehinga lebih praktis dan aman. Menurut Yamaha,  beban yang bisa ditanggung masing-masing hook adalah 1 kg. 

    7. Big Tire dan Tubeless

    Yamaha Fazzio hybrid connected

    Ukuran ban depan-belakang berprofil lebar, sama-sama 110/70. Keduanya dipasangkan pada roda 12 inci. Tentu hasilnya bisa memberikan efek bermanuver lebih stabil.

    8. Roomy Footspace

    Yamaha Fazzio hybrid connected

    Fazzio punya ruang kaki untuk pengendara cukup lega. Pijakannya juga dibuat datar. Memberikan efek luas dan mudah untuk membawa barang tambahan ketika ditaruh di hook depan dan belakang.

    9. Kapasitas Tangki Besar

    Yamaha Fazzio hybrid connected

    Perjalanan semakin menyenangkan karena diberikan kapasitas tangki bensin sebesar 5,1 liter. Untuk ukuran skutik 125cc, penampung bahan bakarnya cukup besar.

    10. Blue Core Hybrid

    Yamaha Fazzio hybrid connected

    Jangan bayangkan seperti mobil hybrid. Teknologi ini memiliki 2 sumber tenaga yang saling bersinergi, yaitu power yang dihasilkan dari mesin serta Electric Power Assist Start. Energi tambahan akan muncul saat Yamaha Fazzio mulai bergerak. Membuat akselerasi awal lebih bertenaga dan halus, khususnya ketika membawa penumpang, barang, dan jalan menanjak. 

    11. Y-Connect

    Ia juga telah dibekali dengan Y-Connect. Mampu menghubungkan smartphone pengendara dengan sepada motor melalui Bluetooth. Isi dan fungsinya lebih kurang serupa dengan Aerox 155 dan NMax 155 Connected. Ada notifikasi telepon dan pesan masuk di dasbor motor, informasi konsumsi bahan bakar, informasi lokasi parkir terakhir, rekomendasi perawatan yang menunjukan kondisi aki dan oli, notifikasi malfungsi.

    12. One Push Start

    Memudahkan pengendara untuk menyalakan mesin hanya dengan satu sentuhan.

    13. Stop & Start System (SSS) dan Smart Motor Generation (SMG)

    Fazzio

    Fitur ini dibuat untuk menghemat bahan bakar. Sistem kerjanya, mesin mati secara otomatis ketika posisi berhenti lebih dari tiga detik. Mesin kembali menyala apabila handle gas diputar. Barkaitan dengan efisiensi bahan bakar, teknologi SSS bersinergi dengan Smart Motor Generation (SMG), suara mesin jadi lebih halus saat pertama kali dinyalakan. Setelah mesin menyala, generator berfungsi untuk melakukan pengisian baterai atau aki.

    14. Smart Lock

    Fitur yang berfungsi untuk memberikan rasa aman ketika tanjakan atau turunan, layaknya rem tangan pada mobil. Jadi tangan bisa agak rileks saat motor berhenti di jalan yang tidak rata. 

    15. Hazard Lamp

    Yamaha Fazzio hybrid connected

    Difungsikan untuk kebutuhan darurat. Namun bukan dipakai saat melakukan perjalanan, melainkan saat berhenti di sisi kiri jalan. Jangan lupa, lampu hazard hanya digunakan saat darurat dan berhenti. Bukan saat motor jalan. 

    16. Customizability Function dengan Aksesori Port

    Yamaha Fazzio hybrid connected Aksesori Leg Soft Bag
    Yamaha Fazzio Aksesori Outer Luggage

    Fazzio menyediakan keleluasaan lebih berkat aksesori port yang memberi kebebasan dalam berekspresi sesuai dengan gaya, karakter dan selera pengendara masing-masing. Untuk mendukung hal itu, terdapat tiga aksesori tambahan yaitu Leg Soft Bag yang bisa dipasang di dek depan dengan memanfaatkan kait di tebeng dan jok.  Ada juga Outer Luggage untuk membawa barang bawaan lebih aman dan nyaman yang di gantung di samping, contohnya seperti gambar di atas.

    Yamaha Fazzio hybrid connected

    Terakhir ada Cover Panel berupa plat yang dapat disesuaikan dengan selera sebagai penanda kepemilikan pengendara. Sayangnya ketiga aksesori dijual terpisah, tidak satu paket dalam pembelian. (Bgx/Tom)

    Baca juga: Update Lengkap Harga Motor Sport Fairing 250 Cc per Januari 2022

    IIMS Hybrid 2022

    Anda mungkin juga tertarik

    • Yang Akan Datang

    Video Motor Terbaru di Oto

    Oto
    Tonton Video Motor