jakarta-selatan
kali dibagikan

Honda PCX Hybrid Resmi Dijual, Harganya Rp 40,3 Juta

  • 16 Jul, 2018
  • 2420 Kali Dilihat

Akhirnya, untuk pertama kalinya di Indonesia, motor berteknologi mesin hybrid, dijual. PCX Hybrid yang menjadi pionir teknologi ini, adalah produk perdana Honda secara global, yang dirakit di Indonesia. HarganyaRp 40,3 juta (OTR Jakarta).


PCX hybrid resmi dijual


Nominal itu lebih mahal dari Honda PCX bermesin konvensional sebanyak Rp 9,5 juta (PCX biasa, RP 30,8 juta). Pembeda utamanya, tentu saja adanya baterai lithium untuk menyokong motor listrik yang siap membina akselerasi.


“All New Honda PCX Hybrid, salah satu bentuk konsistensi AHM untuk terus berusaha menyuguhkan kendaraan dengan inovasi terbaru, seiring berkembangnya bermacam gaya hidup masyarakat Indonesia. Berbagai macam fitur yang disematkan pada model ini kami dedikasikan untuk memberikan pengalaman berkendara yang menyenangkan dan kebanggaan,” ujar Presiden Direktr PT Astra Honda Motor (AHM) Toshiyuki Inuma.


Teknologi Hybrid memang terbilang baru di motor. PCX, sepeda motor roda dua dengan produksi massal pertama yang mengaplikasikannya. Sejatinya, perkembangan ini memang sedikit berlawanan dengan arus di negara lain yang sudah mulai memasarkan motor listrik. Namun dengan situasi infrastruktur pengisian daya yang belum memadai di Indonesia, teknologi hybrid memang mampu menjadi jembatan untuk peralihan.


teknologi hybrid PCX


Berbeda dengan mobil yang mengedepankan efisiensi saat mengadopsi sistem hibrida untuk pendongkrak daya, PCX Hybrid memanfaatkan baterai dan motor listrik dengan orientasi tenaga.


Dijelaskan AHM; “Teknologi hybrid pada all New Honda PCX Hybrid bekerja saat tuas gas diputar dengan spontan. Tenaga motor assist yang didapatkan dari baterai lithium-ion yang disematkan pada mesin 150cc ini, mampu meningkatkan torsi sehingga membuat akselerasi lebih responsif dibandingkan PCX standar. Dengan performa yang lebih responsif, teknologi hybrid PCX ini mampu menghemat lebih dari 2,2% dalam penggunaan bahan bakar berdasarkan pengetesan EURO 3 dengan menggunakan metode ECE R40.”


Motor seharga RP 40,3 jutaan ini disebut AHM sudah tersedia di diler khususnya untuk dijajal masyarakat. “Delivery mulai dari pertengahan juli. Sekarang, kalau konsumen mau coba silakan ke diler Big Wing kami,” jelas Thomas Wijaya Direktur Marketing PT AHM. Pemesanan kabarnya bisa dilakukan di semua diler resmi Honda.


“All New Honda PCX Hybrid yang mulai kami perkenalkan pada April lalu mendapat sambutan luar biasa. Hingga kini, kami menerima sekitar 100 pesanan dari seluruh Indonesia. Kami segera mengirimkan motor hybrid produksi anak bangsa ini ke rumah para konsumen tercinta," tutup Executive Vice President Director AHM Johannes Loman. (Van/Odi)


Baca Juga: First Ride Honda PCX Hybrid, Bagaimana Sensasinya?

Harga dan Promo Varian PCX Hybrid

  • Standard | Rp 41 Juta (OTR)
    DP (mulai dari) Rp 6 Juta
    Angsuran Rp 1 Juta
    Tenor 33 Months
    Lihat Promo

Video Honda PCX Hybrid

Lihat video terbaru Honda PCX Hybrid untuk mengetahui bagaiamana mesin, desain, konsumsi BBM, performa & lainnya.

Motor Honda Pilihan

  • Populer
  • Komparasi