Harley-Davidson Fat Boy Ini Cuma Rp 1,4 Juta, Berbahan Lego

Harley-Davidson Fat Boy Ini Cuma Rp 1,4 Juta, Berbahan Lego
Gambar
Review Pengguna

Lego Group mempersembahkan sebuah karya yang patut dimiliki penggemar Harley-Davidson di dunia. Pasalnya, mainan dalam wujud Harley-Davidson Fat Boy 2019 ini, dibuat dengan detail sangat tinggi. Harganya cuma Rp 1,4 jutaan!

Beberapa produk terkait otomotif sudah cukup banyak digarap brand asal Amerika Serikat ini. Pada 2017 silam, mereka juga sempat menghadirkan Lego edisi BMW R 1200 GS Adventure. Hanya saja, bentuknya kurang sedap dipandang karena terlalu kaku.

Namun, kreasi yang disajikan dalam model Lego Harley-Davidson Fat Boy kali ini layak diacungi jempol. Selain tampak presisi, beberapa area dibuat amat realistis. Bahkan, bagian seperti mesin, roda, rantai, stang, handle gas, kick starter bahkan gerakan piston pun dapat dioperasikan layaknya Harley-Davidson Fat Boy asli.

Koleksi berukuran 7 inci x 7 inci x 12 inci (p x l x t) ini dibuat menggunakan 1.023 item. Lantaran punya tingkat kerumitan tersendiri, wajar jika produk ini diperuntukkan bagi remaja berusia 16 tahun ke atas. Tapi, Lego Harley-Davidson Fat Boy baru dirilis 1 Agustus 2019 dengan harga jual $99,99 atau sekitar Rp 1,4 jutaan jika dirupiahkan.

"Saat melihat setiap mur dan baut, semuanya disajikan dengan ketelitian yang amat detail. Proyek hasil kolaborasi dengan Lego ini, menginspirasi imajinasi serta kreatifitas bagi kami di Harley-Davidson. Mulai dari yang muda termasuk saya," kata Brad Richards, Vice President of Styling & Design Harley-Davidson.

Dalam rangka menyambut peluncurannya, pihak Lego bahkan menurunkan para ahlinya untuk membangun Lego Fat Boy dalam bentuk 1:1. Butuh kerja keras karena mereka harus memasang setidaknya 70 ribu item untuk menjadikannya tampak nyata. Waktu pengerjaannya pun cukup panjang, 865 jam. Lego juga ingin melengkapinya dengan efek lampu dan animasi.

"Menarik bisa membawa Harley-Davidson berbentuk kotak ini ke kehidupan nyata (ukuran asli). Model ini benar-benar dibuat berdasarkan desain ikoniknya. Menawarkan pengalaman membangun yang luar biasa dan koleksi unik untuk penggemar Harley-Davidson serta penggemar Lego segala usia," ucap Mike Psiaki, Design Master Lego Group.

Sebelumnya, Lego juga pernah menggarap edisi 1:8 pada beberapa mobil seperti McLaren Senna, Chevy Silverado, Honda Civic Type R, Bugatti Chiron dan Porsche 911 RSR. Bahkan Lego sudah merilis koleksi terbaru lainnya seperti Ford Mustang dan Aston Martin DB5 James Bond. (Ano/Van)

Baca Juga: Racikan Asyik Buat Harian, Honda CRF250Rally

Jelajahi Harley Davidson Fat Boy

Harley Davidson Fat Boy Rp 650 Juta Cicilan : Rp 14,83 Juta

Bandingkan & Rekomendasi

      • Overview
      • Tentang Kami
      • Kontak Kami
      • Others
      • Kebijakan Privasi
      • S&K
      • Dapatkan di Google Play
      • Tersedia di App Store