Duo Mekanik AHASS Bertarung Di Kontes Teknisi Level Asia Oceania

Duo Mekanik AHASS Bertarung Di Kontes Teknisi Level Asia Oceania

Perhelatan adu skill mekanik motor berskala multinasional bertajuk Honda Asia & Oceania Motorcycle Technician Skill Contest kembali digelar tahun ini. Nah, Indonesia pun tidak mau ketinggalan, pasalnya, PT Astra Honda Motor (AHM) telah mengirimkan dua perwakilan untuk mengharumkan nama bangsa saat berlaga di kota Hanoi, Vietnam.

“Kami mohon dukungan untuk para mekanik Indonesia ini agar dapat memberikan kebanggaan di bidang teknik otomotif roda dua di ajang tingkat Asia Oceania ini. Tentunya ilmu dan pengalaman yang mereka peroleh sepanjang gelaran kompetisi akan digunakan untuk peningkatan kualitas layanan terbaik bagi konsumen sepeda motor Honda di Indonesia,” terang Wedijanto Widarso, General Manager Techical Service Division AHM.

AHM turut serta dalam Honda Asia & Oceania Motorcycle Technician Skill Contest 2016

Lalu, siapakah kedua orang tersebut? Fadzar Supriadi dan Endro Setiaji merupakan duo mekanik Astra Honda Authorized Service Station (AHASS) yang dinobatkan sebagai perwakilan tim merah putih. Mereka sebelumnya, telah menorehkan prestasi yang gemilang dan mengalahkan ribuan peserta di kancah tournamen serupa berskala domestik.

Fadzar Supriadi yang sudah berkarya selama 5 Tahun di AHASS Tunas Dwipa Matra, Jakarta Selatan ini pernah menyabet gelar jawara pertama Service Advisor Honda Indonesia Technical Skill Contest 2016. Tercatat 3.754 advisor berhasil disisihkannya.

Kemudian, Endro Setiaji ialah mekanik terbaik dari AHASS Kurnia Agung Kendal, Semarang dan juga 'jebolan' Honda Indonesia Technical Skill Contest tahun lalu. Saat itu dirinya sukses mengalahkan 18.491 mekanik outlet Honda resmi yang tersebar di seluruh Nusantara.

Adapun keduanya akan 'bertarung' pada tanggal 14-16 Desember 2016 di Training Center Honda Hanoi bersama dengan mekanik pilihan lainnya yang berasal dari 5 negara di wilayah Asia. Yakni Pakistan, Thailand, India, Filipina dan Vietnam.

Para kontestan tersebut harus menyelesaikan beberapa paket pengujian dan memperoleh nilai terbaik untuk memenangkan kompetisi. Ujian bersifat teori mengulas pengetahuan sekitar komponen penting sepeda motor Honda seperti mesin, rangka, kelistrikan dan teknologi. Sedangkan ujian praktek, menuntut mekanik agar dapat menyelesaikan masalah motor dan melakukan layanan perawatan yang berkualitas.

Menurut Wedijanto Widarso, melalui keikutsertaan AHASS dalam kejuaraan sekaliber ini, turut menyebarkan dampak yang positif terhadap seluruh mekanik Honda di Indonesia. Bukan hanya sebagai bukti layanan perawatan motor konsumen yang prima namun juga sebagai ajang 'unjuk gigi' di level mancanegara.

Di samping geliatnya dalam kompetisi internasional di ranah mekanik, AHM juga sedang mengembangkan motor sport full fairing terbarunya, CBR250RR untuk turun dalam balapan Asia Road Racing Championship kelas Asia Production 250 atau AP 250. Rencananya, 'kuda besi' tersebut mulai mencicipi lintasan secara resmi pada tahun 2017 mendatang.

Baca Juga : Kawasaki Kembangkan Motor Listrik Bergaya Sport