Ducati Hadirkan Empat Motor Untuk Pemula Hari Ini

Ducati Hadirkan Empat Motor Untuk Pemula Hari Ini

Bagi para biker pemula, bolehlah bersenang hati. Lantaran Ducati menjual empat motor entry-level sekaligus ke pasar Indonesia pada hari ini (18/5). Mereka adalah Monster 797, Multistrada 950, Scrambler Desert Slade dan Cafe Racer.

"It is time to discover the new Ducati Line up 2017. The evolution never stops," seperti dikutip dari Instragram resmi Ducati Indonesia.

Ducati Monster 979 2017 01
Ducati Monster 979

Keempat motor anyar itu digadang sebagai tunggangan pemula, karena kapasitas mesinnya tidak sebesar Ducati pada umumnya. Misalnya untuk Multistrada 950, jantung mekanisnya menggunakan Testastretta 973 cc dengan torsi puncak 96,2 Nm pada 7.750 rpm dan tenaga maksimal 113 hp pada 9.000 rpm. Inilah mesin terkecil dibanding varian Multistrada yang sudah eksis sebelumnya dengan 1.198,4 cc. Bodinya pun didesain lebih kompak sehingga bisa menghasilkan bobot yang semakin ringan.

Biarpun begitu, kemampuan menjelajahnya tidak hilang. Kuda besi ini memiliki ground clearance cukup tinggi, karena penggunaan ban depan ukuran 120/70 R19 dan ban belakang 170/60 R17. Karet bundarnya juga berjenis semi off-road yang menggunakan brand Pirelli Scorpion Trail II.

Ducati Desert Slade 2017 01
Ducati Desert Slade

Sementara untuk Ducati Monster 797 dan dua Scrambler baru, mesinnya sama-sama berkapasitas 803 cc tanpa pendingin cairan. Perbedaan ketiganya ada pada gaya. Monster merupakan motor naked sport gagah dengan rangka teralis yang khas. Desain baru ini menjadikannya lebih jinak karena bobotnya jauh lebih ringan. Tersedia dua pilihan warna untuk konsumen: star white silk dan Ducati red.

Ducati Cafe Racer 2017 01
Ducati Cafe Racer

Scrambler Desert Slade memiliki gaya yang sangat cocok untuk melibas gurun pasir. Terlihat dari penggunaan ban off-road, pelindung lampu depan, sepatbor depan tinggi dan setang aluminum dengan cross-strut. Terdapat dua pilihan warna: putih dan merah.

Scrambler Cafe Racer beda lagi, terinspirasi dari gaya motor-motor balap di Inggris era 60-an. Kuda besi ini menggunakan setang jepit dengan posisi rendah, sehingga berkendara dengannya harus membungkuk. Jok single seater juga jadi andalannya, sebagaimana motor balap. Penggunaan ban on-road pun memastikan habitatnya di jalan perkotaan saja. Hanya ada satu warna untuknya yaitu hitam.

Terkait harga keempat motor Ducati anyar untuk pasar Indonesia itu, kami belum dapat bocoran sama sekali. Peluncurannya dilakukan sore ini di wilayah SCBD, Jakarta. [Lodra/RS]

Baca juga: Apa Kata CEO Ducati Tentang Ducati Indonesia?

      • Overview
      • Tentang Kami
      • Kontak Kami
      • Others
      • Kebijakan Privasi
      • S&K
      • Dapatkan di Google Play
      • Tersedia di App Store