Debut Publik New Royal Enfield Classic 350 di IIMS Hybrid 2022

Debut Publik New Royal Enfield Classic 350 di IIMS Hybrid 2022

Royal Enfield Indonesia ambil bagian dalam pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2022 di JIexpo, Kemayoran, Jakarta. Mereka membawa seluruh line-up jagoannya, mulai dari Himalayan, 650 Twins, dan new Classic 350.

KEY TAKEAWAYS

  • Spesifikasi mesin Royal Enfield Classic 350

    Mesin 349 cc, 1-silinder bertenaga 20,4 dk dengan torsi puncak 27 Nm
  • Royal Enfield Classic 350 ini jadi peluncurannya pertamanya di Tanah Air. Sebelumnya, motor tersebut sudah diperkenalkan secara virtual pada Februari lalu dan IIMS Hybrid kali ini menjadi debut publiknya.

    Country Marketing Manager Royal Enfield Indonesia, Anindya Dwiasti mengatakan, new Classic 350 jadi model yang penting untuk pasar domestik. Sebelum kehadiran model terbaru itu, versi lawas yang masih berpengabut karburator sangat diminati konsumen.

    "Dari kami, dengan kehadiran new Royal Enfield Classic 350 tentunya ingin memberikan produk dengan harga yang terjangkau di Indonesia. Kita ingin menangkap lebih banyak pelanggan yang menggunakan merek ini," kata Anindya saat ditemui di Booth Royal Enfield Hall C, JIExpo.

    RE Classic 350

    Menurut Anindya sejak peluncurannya Februari lalu antusias dari konsumen terhadap Classic 350 terbaru cukup positif. Apalagi motor ini dihadirkan dalam beberapa varian yang masing-masing mewakili karakter dari setiap pembelinya.

    "Kita nggak bisa memberikan angka sudah berapa yang terjual, tapi responsnya sangat positif. Mereka (konsumen) bisa memilih tampilan sesuai variannya, kita senang sih dengan result (hasil) nya," tambah dia.

    Di IIMS Hybrid 2022 semua varian dari new Royal Enfield Classic 350 dipamerkan ke publik. Pilihannya mulai dari varian Halcyon yang jadi trim paling termurah, lalu ada Signals, Dark, dan varian Classic 350 Chrome.

    RE Classic 350

    Varian Halcyon dijual Rp105 juta, varian Signals dilego Rp107,9 juta, varian Dark dilepas Rp109,8 juta, dan yang terakhir Chrome dipasarkan Rp110,4 juta. Semua banderol yang diset itu masih berstatus off the road, artinya akan lebih mahal setelah diakumulasi dengan besaran pajak kendaraan.

    Sayangnya untuk pembelian di IIMS Hybrid 2022, pihak Royal Enfield Indonesia tak menyodorkan promo atau diskon harga khusus untuk new Classic 350. Tapi jangan khawatir, menurut Anindya mereka sudah menyiapkan beberapa opsi cicilan menarik dari berbagai leasing yang bisa memudahkan konsumen meminang motor terbaru itu.

    Tentang New Royal Enfield Classic 350

    RE Classic 350

    Classic 350 kini memiliki tampilan yang lebih segar namun tetap mempertahankan DNA retro khas-nya. Dia mengedepankan visual layaknya sepeda motor Inggris pasca-perang, dengan perpaduan desain yang ditekankan oleh garis-garis yang mengalir dari depan ke ekor, ini menjadikan Classic 350 sebagai suguhan visual menarik.

    Jantung pacunya berbagi platform dengan Royal Enfield Meteor. Di mana rangkanya menggendong mesin 349 cc SOHC, 1-silinder, berpendingin udara, dan sudah berpengabut injeksi. Di atas kerta mampu memproduksi tenaga maksimal 20,4 daya kuda di 6.100 rpm dan torsi puncak 27 Nm pada 4.000 rpm. Output itu dikawinkan dengan transmisi manual kopling 5-percepatan.

    Soal fitur dan teknologi yang tersemat di motor ini juga patut dipertimbangkan. Dia sudah kedapatan Headlamp with Pilot Lamps, pengereman ABS (Anti-lock Braking System), hingga USB Port Charger. Namun sayangnya untuk pasar Indonesia, model ini belum dibekali dengan peranti navigasi seperti di negara lain.

    Bila penasaran dengan wujud serta impresi berkendaranya, Anda bisa langsung datang ke pameran IIMS Hybrid 2022 untuk melakukan test ride singkat unitnya. Bagaimana, tertarik? (KIT/RS)

    Baca juga: Honda Luncurkan Film Pendek Sepanjang Jalan

    Model Motor Royal Enfield

    • Royal Enfield Continental GT 650
      Royal Enfield Continental GT 650
    • Royal Enfield Interceptor 650
      Royal Enfield Interceptor 650
    • Royal Enfield Meteor
      Royal Enfield Meteor
    • Royal Enfield Classic 350
      Royal Enfield Classic 350
    • Royal Enfield Himalayan
      Royal Enfield Himalayan
    Motor Royal Enfield

    IIMS Hybrid 2022

    Anda mungkin juga tertarik

    Video Motor Royal Enfield Classic 350 Terbaru di Oto

    Oto
    Tonton Video Motor Royal Enfield Classic 350

    Tren Cruiser

    Artikel Motor Royal Enfield Classic 350 dari Zigwheels

    • Motovaganza
    • Tips
    • Review
    • Artikel Feature