Bosch Ultra Gel Battery, Aki Motor Khusus Pasar Indonesia

Diterbitkan Pada November 29, 2016 Oleh Brian Gomgom Di Oto

Bosch Ultra Gel Battery, Aki Motor Khusus Pasar Indonesia

Jakarta – PT Robert Bosch hari ini (29/11) memperkenalkan aki sepeda motor terbaru berteknologi Ultra Gel kepada rekan-rekan media. Mengusung nama Bosch Ultra Gel Battery, kompetensi aki ini diyakini lebih baik, mulai dari segi durability sampai dengan keamanan saat pemakaian. Yang menjadi istimewa, produsen aftermarket asal Jerman ini rupanya sengaja mengembangkan, mendesain serta mendistribusikannya secara khusus untuk Tanah Air.

“Kami merasa beruntung dan bangga, karena Divisi Bosch Automotive Aftermarket (AA) meluncurkan aki ultra gel yang spesifik untuk roda dua dan ekslusif di Indonesia. Aki terbaru ini memiliki siklus pengisian yang lebih baik dan mengurangi penguapan. Selain itu Maintenance Free sehingga konsumen tidak perlu pengisian dan kemampuannya yang superior karena ekstra durability dan efisien,” terang Federico Bianco selaku Country Head Bosch Automotive Aftermarket Indonesia.

Harga Aki Bosch Ultra Gel

Melalui penggunaan inovasi Ultra Gel yang dikenakan pada baterai terbarunya, Bosch menyatakan bila produk terbaru ini memiliki beberapa perbedaan dibanding aki lainnya. Seperti terhindar dari insiden kebocoran, jaminan garansi selama 24 bulan atau 2 tahun dan jangka waktu pemakaian yang 2 kali lebih tahan lama.

“Kita melakukan pengujian JBI (laboratorium pengetesan aki Internasional) untuk melihat ketahanan berapa banyak siklus pengisian aki yang bisa ditampilkan produk Bosch ini. Yang lain sampai 200 dalam periode waktu tertentu dan Ultra Gel sampai 396 kali atau hampir dua kali lipatnya. Sedangkan, tingkat penguapannya lebih kecil yakni 0.320 dibandingkan aki lain di 2.275. Jadi ketika kedua aki dicabut dari motor dan ditaruh di bawah sinar matahari, maka baterai lain pasti mati terlebih dulu,” jelas Dedy Ismanto, Channel Marketing Manager PT Robert Bosch.

Di samping itu, keuntungan lain yang melekat di produk baru Bosch ini yaitu kemampuan recovery setelah pemakaian intensif, performa untuk cranking yang berkualitas, pengisian arus stabil dan desain bodi yang terlindung dari kebocoran, korosi serta perbedaan suhu.

Aki Bosch Ultra Gel Untuk Pasar Indonesia

Perihal dimensi aki Ultra Gel berkode RBTZ-5S ini memiliki panjang 113 milimeter, lebar 70 milimeter dan tinggi 85 milimeter dengan bobot 1,47 kilogram. Kemudian spesifikasinya yakni 3.5 Ah dengan tegangan 12 Volt dan 50 A serta terminal tipe A. Adapun material kontainer bodinya telah mengaplikasikan material ABS dengan 6 buah katup.

“Memang saat ini baru satu tipe saja. Namun ke depannya kami beranjak untuk mengembangkan range yang lebih luas termasuk motor-motor dengan mesin lebih dari 150 cc. Tetapi sekarang, kebutuhan aki motor tipe inilah yang dibutuhkan oleh masyarakat,” imbuh Griselda Iwandi, Marketing Manager Automotive Aftermarket PT Robert Bosch.

Perihal label harga aki Bosch berbahan gel ini berada di angka Rp 245.000 per unit dan hanya dipasarkan pada jaringan Planet Ban yang tersebar di seluruh Indonesia. Memang, nama outlet ini sudah terkenal di kalangan para pemotor ketika membutuhkan pergantian ban baru.

“Saat ini promo 245 ribu dan berlangsung hingga akhir tahun 2016. Sebenarnya harganya di 280 ribu. Meski terlihat lebih tinggi namun perbedaan pada teknologi dan garansi 24 bulan membuatnya tetap 'worth it'. Ketersediaan di Planet Ban ada sejak 2-3 minggu yang lalu dan didistribusikan secara bertahap. Rencananya minggu pertama Desember nanti sudah hadir di seluruh gerai kami,” ungkap Deden Hendra Sakti, Kepala Divisi Komersial Planet Ban.

Sebagai informasi tambahan, pada bulan November ini juga Bosch turut berpartisipasi dalam perhelatan Indonesia Motorcyle Show (IMOS) 2016. Brand komponen berkendara roda dua ini memperlihatkan kinerja dari perangkat Anti-lock Braking System (ABS) dan perkenalan modul ABS terbarunya.

Baca Juga : Samsung Kembangkan Teknologi HUD Di Motor Bersama GIVI

Iklan

Berlangganan Buletin