BMW G310R Terintai di Geneva Motor Show

BMW G310R Terintai di Geneva Motor Show

JAKARTA: Motor balap yang paling dinantikan tahun ini – BMW G310R sekali lagi dipamerkan di Geneva Motor Show yang sedang berlangsung. Setelah peluncurannya di ajang pameran EICMA 2015, BMW G310R memang telah beberapa kali muncul di berbagai expo kendaraan bergengsi di seluruh dunia, termasuk di Thailand Motor Expo 2016 dan India Auto Expo 2016. Berbeda dari penampilan terdahulunya, G310R 2016 baru ini tampil memamerkan pembaharuan eksterior pada ajang Geneva Motor Show.


G310R gambar depan


Ini merupakan pertama kalinya BMW G310R terlihat dengan mesin berwarna hitam. Tak hanya itu, knalpot kecilnya kini tidak lagi disertai penutup baja dan plat pelindung kecil. Pada peluncuran G310R, motor ini terlihat dengan mesin berwarna perak dan bahkan pada foto resminya memamerkan motor dengan avatar yang sama seperti yang terlihat di pameran EICMA 2015. Terlepas dari sekelumit pembaharuan tersebut, keseluruhan atribut motor memang masih dibiarkan sama seperti penampilan sebelumnya. Belum ada perubahan yang diusung dalam spesifikasi G310R, dan motor BMW terbaru ini memperoleh tenaganya dari mesin mumpuni 313cc berpendingin-air, silinder-tunggal 4-tak, yang mampu menggempur kekuatan puncak sebesar 35 hp serta torsi maksimal sekuat 28 Nm. Dengan dipadukan bersama transmisi manual enam-percepatan, motor ini diklaim mampu melesat hingga kecepatan puncak 144 kmpj.


gambar sisi G310R


Secara kasat mata, BMW G310R tampil agresif, menyiratkan sebuah petarung jalanan tangguh nan gesit, yang sangat diminati saat ini. Motor ini mengusung lekuk-lekuk agresif dengan bodi bungkuk dan rendah, unit ekor minimalis yang berkesan sebagai petarung jalanan sejati. Lampu utama tajam, tangki bahan bakar gembul, velg alloy berlingkar 17-inci serta konsol instrumen digital memang tersedia demi mempertegas pesonanya. BMW G310R juga dijejali dengan ABS canggih (pengereman Anti-terkunci) sebagai standarnya. Bersama dengan petarung jalanan ini, BMW Motorrad juga berkolaborasi dengan TVS untuk memproduksi – Akula 310, sebuah konsep balap yang mengusung mesin 310cc yang sama.


G310R tampak depan


BMW Motorrad memang belum mengungkapkan informasi apapun mengenai harga G310R, namun motor ini diperkirakan akan dibandrol dengan harga sekitar Rp 120 juta. BMW G310R akan bersaing melawan KTM Duke 390 dan Kawasaki Ninja 300 di pasar Indonesia. Dengan masuknya BMW di segmen motor bermesin 300cc, pesaing yang telah ada sepertinya harus segera mempertajam senjata mereka agar dapat mengungguli pasar.


Baca Juga: BMW Motorrad Menggelar Program Promosi di Indonesia

      • Overview
      • Tentang Kami
      • Kontak Kami
      • Others
      • Kebijakan Privasi
      • S&K
      • Dapatkan di Google Play
      • Tersedia di App Store