Wuling Jual Mobil Listrik Mungil Macaron, Harga Lebih Murah dari Kendaraan LCGC

Wuling Jual Mobil Listrik Mungil Macaron, Harga Lebih Murah dari Kendaraan LCGC

Untuk menambah daya jangkau pasar serta penjualan mobil listrik. Wuling (SGMW) kembali meluncurkan kendaraan elektrik mungil bernama Macaron. Ia merupakan anggota terbaru dari keluarga populer Hong Guang MINI EV. Pabrikan kini menyuguhkan tampilan warna eksterior baru serta sejumlah fitur keselamatan yang ditingkatkan. Unit tersedia di Negeri Tiongkok dengan harga antara RMB 37.600 hingga RMB 43.600. Angka itu setara Rp 83 juta sampai Rp 97 jutaan. Jauh lebih murah dari jenis LCGC di Indonesia.

Lantaran sasaran marketnya ialah kawula muda yang aktif. Maka Wuling kerja bareng Pantone Universe, sebuah perusahaan yang bergerak di bidang konsultasi desain pewarnaan produk. Melalui kolaborasi itu, alhasil SGMW menyodorkan tiga warna baru nan modis untuk musim semi: Avocado Green, Lemon Yellow dan White Peach Pink. Atap warna solid opsional juga tersedia. Kombinasi kelir itulah diyakini sanggup menambah minat pasar.

Wuling Macaron

Saat dilihat dari tampilan tubuh dual tone. Proporsi tubuh sangat mencirikan keluarga Wuling Hong Guang EV. Bagian kisi-kisi depan dibikin kotak, rata dengan sorot mata utama. Seluruh pencahayaan Macaron menggunakan teknologi LED termasuk DRL serta lampu ekor. Di trim dasar, ia mengandalkan pelek kaleng, namun diberi dop penutup kombinasi hitam putih. Kemudian di buritan tertulis logo besar: Wuling.

Baca juga: Shell Indonesia Buka Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum Perdana

Tak hanya urusuan eksterior, nilai jual yang ditawarkan Wuling dari sisi keamanan Hong Guang MINI EV Macaron. Sekarang perangkat safety ditingkatkan melalui kantong udara pengemudi standar. Kemudian sistem pengereman anti-lock braking system, dengan distribusi tenaga pengereman secara elektronik. Ada sistem pemantauan tekanan ban, peringatan pejalan kaki di kecepatan rendah dan fungsi lain. Mobil mungil ini dilengkapi pula kamera belakang plus sensor parkir mundur. Jadi menambah kepraktisan berkendara.

Wuling Macaron

Hong Guang MINI EV Macaron senantiasa mempertahankan tata letak tempat duduk 2 + 2. Sandaran kursi baris kedua bisa dilipat untuk menambah fleksibilitas. Ia memiliki dimensi panjang 2.917 milimeter, lebar 1.493 milimeter, tinggi 1.621 milimeter dan jarak sumbu roda 1.940 milimeter. Ruang kargo dapat mencapai 741 liter dengan kondisi kursi belakang dilipat. Formulasi rangcang bangun itu, menurut Wuling, menjadikannya sebagai komuter perkotaan yang ideal. Kompak, mudah menyelinap di kemacetan jalanan, serta hemat energi.

Kendaraan listrik ini sanggup menghasilkan tenaga maksimum 20 kW atau 27 PS. Kemudian torsi puncak tersalur hingga 85 Nm. Ia dapat meluncur sampai kecepatan tertinggi 100 kilometer per jam. Lalu berdasar klaim perusahaan, daya jangkau unit menyentuh 170 kilometer dalam sekali pengisian penuh menggunakan baterai 13,9 kWh. Sedangkan versi dasar mengandalkan baterai 9,3 kWh untuk menempuh jarak 120 km. Hong Guang MINI EV Macaron dapat diisi daya menggunakan stop kontak normal 220V di rumahan. Pemilik juga dapat memantau status baterai kendaraan mereka dari jarak jauh.

Wuling Macaron

MINI EV ini kali pertama dikenalkan pada Juli 2020. Dan sekarang menjelma menjadi kendaraan ramah lingkungan terlaris di Cina. Bahkan sangat populer di kalangan generasi muda sana. Permintaan untuk trim baru ini sangat tinggi. Dilaporkan lebih dari 10.000 pesanan dalam waktu 24 jam sejak pembukaan. Kemudian lebih dari 36.000 permintaan setelah dua minggu. Menurut usaha patungan SAIC-GM-Wuling, sedikitnya 39.745 unit seri Hong Guang MINI EV telah terjual bulan lalu. Dengan hasil seperti itu lebih dari 80.000 unit terjual di kuartal pertama 2021. Sementara, belum ada EV lain yang bisa menandinginya. (Alx/Tom)

Sumber: Inside EVs

Baca juga: Tiga Model Elektrifikasi Toyota Siap Dipakai Wara-Wiri di Bali dalam Proyek EV Smart Mobility

GIIAS 2021

Anda mungkin juga tertarik

  • Yang Akan Datang

Video Mobil Terbaru di Oto

Oto
Tonton Video Mobil