Tiga Model Elektrifikasi Toyota Siap Dipakai Wara-Wiri di Bali dalam Proyek EV Smart Mobility

Tiga Model Elektrifikasi Toyota Siap Dipakai Wara-Wiri di Bali dalam Proyek EV Smart Mobility

Deretan produk elektrifikasi Toyota hadir di Bali sebagai bagian dari proyek bertajuk “EV Smart Mobility”. Tepatnya di The Nusa Dua, Bali, ini merupakan salah satu program PT Toyota Astra Motor (TAM) dalam rangka merayakan 50 tahun eksistensi Toyota di Tanah Air.

“EV Smart Mobility merupakan sebuah project besar bagi kami yang menjadi bagian penting dari perjalanan 50 tahun Toyota di Indonesia. Sebagai perusahaan mobilitas, kami harap EV Smart Mobility ini tidak hanya dapat menjadi contoh konkrit dari solusi mobilitas Toyota untuk mendukung pemanfaatan teknologi elektrifikasi bagi masyarakat luas, tapi juga sebagai bentuk realisasi dari komitmen Toyota untuk menghadirkan Mobility Happiness for All. Kedepannya, kami tidak hanya akan menyediakan alat transportasi, tetapi lebih dari itu, kami juga ingin dapat memenuhi semua kebutuhan mobilitas masyarakat Indonesia yang beragam, termasuk kebutuhan untuk meningkatkan kualitas hidup mereka serta melestarikan lingkungan di sekitar mereka,” kata President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Susumu Matsuda.

Toyota EV Smart Mobility Bali

Dalam transformasinya menjadi perusahaan mobilitas, Toyota sajikan beragam layanan dan kegiatan di samping menghadirkan produk termutakhir. Berikan kemudahan akses dan kenyamanan. Sebut saja Halobeng, Toyota Live Showroom, Toyota Virtual Expo, hingga penawaran langganan kendaraan seperti Kinto.

Baca juga: Tak Mau Kalah dari Pabrikan Lain, Toyota Indonesia Siapkan Mobil Listrik Baru

Nah, lewat EV Smart Mobility inilah TAM turut tunjukan bukti konkret Toyota sebagai penyedia solusi mobilitas. Menghadirkan ecotourism yang terintegrasi dengan model elektrifikasi Toyota termasuk Battery Electric Vehicle (BEV) dan Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV). Lewat program ini pula mereka berupaya populerkan teknologi elektrifikasi kepada masyarakat. Sekaligus meningkatkan kesadaran dan pemahaman teknologi bertenaga listrik ini.

Toyota Coms

Tersaji total 30 unit kendaraan untuk digunakan oleh masyarakat dan turis. Terbagi atas tiga line up yang terdiri dari dua BEV dan satu PHEV. Unit BEV sendiri diisi oleh duo mobil mungil Toyota COMS sebanyak 20 unit dan lima unit C+Pod. Keduanya dapat digunakan di dalam kawasan The Nusa Dua Bali dan sekitarnya demi mendukung ecotourism di area tersebut.

Sementara itu, model hybrid dengan colokan listrik diwakili oleh Prius PHEV. Terdapat lima unit untuk dipakai sebagai airport transfer menuju atau berangkat dari Bandara Ngurah Rai. Bisa juga dimanfaatkan untuk wara-wiri di wilayah Bali. Tak hanya itu, penerapan green dan renewable energy turut terlaksana di proyek ini. Kebutuhan listrik shelter atau stasiun tempat pengisian ulang baterai Toyota telah disokong panel surya.

stasiun pengisian daya listrik

“Dengan menginisiasi ecotourism yang terintegrasi dengan produk-produk Toyota di dalam project EV Smart Mobility ini, kami harap lebih banyak masyarakat yang dapat merasakan kendaraan BEV dan PHEV Toyota. Lebih lanjut kami juga akan mengumpulkan umpan balik yang berharga dari pengguna, agar kami dapat lebih memahami keuntungan dan tantangan dari setiap jenis kendaraan elektrifikasi, serta kebutuhan masyarakat, yang akan membantu kami untuk meraih komitmen kami terhadap elektrifikasi massal di Indonesia”, kata Vice President Director PT Toyota Astra Motor (TAM), Henry Tanoto.

Jika berminat menggunakan layanan ini, Anda dapat datang langsung ke stasiun di depan Central Parkir The Nusa Dua. Tepatnya di depan Bali Collection. Atau bisa juga mengunjungi stasiun di area pintu masuk Pulau Peninsula The Nusa Dua. Selain itu, akses EV Smart Mobility ini juga tersedia secara digital melalui aplikasi mToyota dan TRAC To Go.

C+pod

Canggih, Toyota C+pod dan Prius PHEV telah dibekali fitur Digital Key. Dengan demikian, pengguna dapat menikmati layanan sepenuhnya secara digital. Mulai dari booking, pembayaran, hingga mengakses kendaraan, semua terlaksana via smartphone. Langkah ini pun turut mendukung protokol kesehatan lantaran tak perlu kontak langsung dengan banyak orang. Selain itu, seluruh unit akan disterilisasi setiap sebelum dan sesudah digunakan. (Krm/Tom)

Baca juga: Coms, Inikah Mobil Listrik Pertama Toyota di Indonesia

Coronavirus

Anda mungkin juga tertarik

  • Yang Akan Datang

Video Mobil Terbaru di Oto

Oto
Tonton Video Mobil