Toyota C-HR Baru Terjual 115 Unit, Sesuai Target?

Toyota C-HR Baru Terjual 115 Unit, Sesuai Target?
Gambar
Review Pengguna

Sejak diluncurkan 10 April 2018, hingga kini Toyota C-HR terjual sebanyak 115 unit. Angka penjualan ini memang sangat kecil untuk ukuran Toyota di Indonesia. Meski demikian, Toyota mengaku raihan ini masih sesuai target awal mereka perbulan yang berkisar di angka 100-150 unit.

Galeri Foto Toyota C-HR

Apalagi, mengingat harganya yang sangat tinggi dibanding kompetitor sekelasnya. Crossover compact terbaru Toyota ini, dijual dengan harga Rp 488,5 juta untuk varian single tone color dan Rp 490 juta untuk varian dual-tone color.

"Dari total 115 unit, 91 unit di antaranya didapat di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018,” ujar Rouli Sijabat, PR Manager PT Toyota Astra Motor (TAM) pada acara Toyota C-HR Media Impression di Jakarta (2/5). IIMS 2018 berlangsung di JIExpo Kemayoran pada 19-29 April 2018.

Seperti yang disinggung di atas, tersedia dua varian yang ditawarkan Toyota untuk C-HR, yakni single tone color dan two tone color. Menariknya, varian dengan dua tema warna (atap berwarna hitam) justru kurang diminati. Tercatat dari total 115 unit, konsumen C-HR lebih memilih unit dengan satu warna bodi.

"Warna umum seperti putih, hitam dan silver masih jadi pilihan utama konsumen C-HR," lanjut Rouli. Bila komposisinya dijabarkan, warna putih 36 persen, hitam 23 persen dan silver 18,7 persen. Sementara varian dual tone yang paling diminati, kombinasi warna red and black dengan 18,7 persen dari total penjualan.

Jakarta menjadi penyumbang terbesar penjualan C-HR dengan 70 persen. Sisanya 30 persen tersebar ke daerah. Masih menurut Rouli, penjualan C-HR masih terpusat di Jakarta karena belum diperkenalkan ke daerah.

"Baru minggu kemarin, sekitar seratus unit C-HR mendarat dari Thailand (tempat C-HR diproduksi). Jadi sebelumnya kami hanya punya satu unit. Unit itulah yang kami pakai di peluncurannya dan juga sebagai show car di IIMS 2018 lalu," lanjut pria humoris itu. Kata Rouli, rencananya dalam beberapa bulan ke depan, C-HR diarak ke Bandung, Medan, Surabaya dan Makassar.

C-HR menjadi kendaraan terbaru Toyota sekaligus yang pertama yang menggunakan platform TNGA (Toyota New Global Architecture) di Indonesia. Platform ini menjanjikan rasa berkendara yang berbeda dari mobil Toyota lainnya. Kami mendapat kesempatan untuk mencicipi C-HR di kawasan Ancol. Bagaimana rasa berkendaranya? Tunggu ulasan lengkapnya! (RS/Odi)

Baca Juga: Pilihan SUV 7-Seater Setara Harga Toyota C-HR

Jelajahi Toyota CHR

Toyota CHR Rp 511,05 Juta Cicilan : Rp 11,66 Juta

Bandingkan & Rekomendasi

      • Overview
      • Tentang Kami
      • Kontak Kami
      • Others
      • Kebijakan Privasi
      • S&K
      • Dapatkan di Google Play
      • Tersedia di App Store