jakarta-selatan
kali dibagikan

Tampilan Gahar, Mitsubishi Kenalkan Triton Absolute 2019

  • 28 Mar, 2019
  • 4950 Kali Dilihat

Mitsubishi Motors Corporation (MMC) meluncurkan Triton Absolute. Inilah model special show ikonik dari Triton. Di beberapa negara Eropa, ia dikenal sebagai Mitsubishi L200. Mereka menukangi mobil agar tampil makin kokoh dan mewujudkan pembawaan sebagai pikap flagship. Versi Absolute ini dikenalkan di Bangkok International Motor Show 2019 yang ke-40.



Triton Absolute mengekspresikan konsep "Absolutely Beyond Tough" melalui "Build-up Robustness" berdasarkan "Truck Dynamism." Lalu diilustrasikan oleh desain yang tampak macho nan kekar. Perusahaan berlambang tiga berlian ini juga ingin menyoroti aspek “Mechanical Durability" pada Triton. Istilah desain yang rumit ini bisa disederhanakan menjadi: sebuah mobil penuh nilai estetika.


Demi menguatkan citra dan menunjukkan kekokohan rangka pikap, Mitsubishi melekatkan bodykit di seluruh tubuh. Anda bisa melihatnya di bagian muka, side-skirt, bak belakang, bahkan atap mobil. Kian memesona dengan sentuhan serat karbon di seluruh tubuh. Pastinya menambah nilai tersendiri pada model special show.



Untuk mengakomodasi medan terjal atau bahkan off-road, dipasangkanlah ban pacul yang tebal. Triton Absolute pakai pelek 18 inci yang dibungkus ban Falken Wildpeak. Ukuran terpasang 285/65. Belum lagi ditambah peningkatan 50 milimeter ketinggian ground clearance. Tak ayal, mobil sanggup memberikan pengendaraan serta performa off-road yang lebih baik. Siapapun tak bisa menafikan kegagahannya.


Jantung mekanis yang tertancap di bawah kap mesin kemungkinan besar sama. Sayang, mereka tak memberi info detail soal ini. Asumsinya, engine yang terpasang adalah tipe diesel standar 2,4 liter turbocharger. Powerplant ini sanggup melecutkan daya 180 Hp dan torsi 430 Nm. Output melimpah ini siap melibas segala medan. Tapi apakah yang paling besar? Kita lihat sebagai perbandingan. Ford Ranger Raptor yang hanya disenjatai mesin diesel 2.0 liter turbocharged, malah punya tenaga lebih. Daya tersembur 210 Hp dan torsi puncak 500 Nm.



Kendaraan yang Anda lihat ini sejatinya masih konsep. Meski terlihat seperti produk massal. Mitsubishi mengatakan konsep ini terus digunakan selama 12 bulan ke depan. Fungsinya, untuk mengumpulkan data kebutuhan riset dan mencari masukan dari berbagai pelanggan potensial di seluruh dunia. Mereka siap meracik ulang sesuai kebutuhan dan melakukan pengembangan produk di masa depan.


Inilah bagian dari brand strategy “Drive your Ambition”untuk terus berinvestasi pada teknologi baru dan desain atraktif. Triton Absolute juga ambil bagian dari DNA 100 tahun manufaktur. Setelah Thailand, unit kemudian melancong ke Australia, untuk menguji market di sana. (Alx/Odi)


Baca Juga: Aliansi Nissan-Mitsubishi Kolaborasi Bikin Livina-Xpander Versi Mungil

Harga dan Promo Varian Triton

  • HDX MT Single Cab 4WD | Rp 338 Juta (OTR)
    DP (mulai dari) Rp 33,25 Juta
    Angsuran Rp 8,23 Juta
    Tenor 48 Months
    Lihat Promo
  • HDX MT Double Cab 4WD | Rp 395,5 Juta (OTR)
    DP (mulai dari) Rp 47,88 Juta
    Angsuran Rp 8,09 Juta
    Tenor 60 Months
    Lihat Promo
  • GLS MT Double Cab 4WD | Rp 419 Juta (OTR)
    DP (mulai dari) Rp 53,75 Juta
    Angsuran Rp 8,47 Juta
    Tenor 60 Months
    Lihat Promo
  • Exceed MT Double Cab 4WD | Rp 453 Juta (OTR)
    DP (mulai dari) Rp 60,12 Juta
    Angsuran Rp 9,15 Juta
    Tenor 60 Months
    Lihat Promo
  • Ultimate AT Double Cab 4WD | Rp 480,5 Juta (OTR)
    DP (mulai dari) Rp 70,12 Juta
    Angsuran Rp 9,7 Juta
    Tenor 60 Months
    Lihat Promo

Video Mitsubishi Triton

Lihat video terbaru Mitsubishi Triton untuk mengetahui interior, eksterior, performa, dan lainnya.

Mobil Mitsubishi Pilihan

  • Populer
  • Komparasi