jakarta-selatan

Suzuki Swift Sport Katana Hanya Tersedia 30 Unit, Harganya Rp 465 Juta!

  • 08 Mei, 2019
  • 1100 Kali Dilihat

Suzuki merilis Swift Sport Katana edisi terbatas. Jumlahnya hanya 30 unit dan dijual di Belanda saja. Banderol yang dilabelkan 28,999 euro atau setara dengan Rp 465 juta. Sebagai pembuat sepeda motor dan mobil, pabrikan Jepang ini ingin menggabungkan kedua dunia dengan versi edisi khusus. Swift Sport Katana, dinamai sesuai dengan salah satu sepeda motor paling ikonik. Sebuah sepeda motor legendaris (Katana) yang diluncurkan 1981 silam.



Katana teranyar, motor sport semi faired dengan gaya retro klasik, tampil perdana di acara Intermot di Cologne, Jerman. Sejalan dengan itu. Swift Sport Katana merupakan persembahan Suzuki dalam memberikan pilihan warna yang sama. Sebagai edisi penghormatan pada sang motor, mobil dilabur cat Premium Silver Metallic dan Super Black Pearl. Masing-masing tersedia 15 unit. Selain warna tubuh, terdapat tanda identifikasi edisi spesial. Terlihat pada garis kap mesin, stiker, simbol Katana di pintu depan dan nomor seri pada pilar C.


Detail eksterior unik lainnya terdiri dari aksen merah di sekeliling grille, tutup cermin hitam, hingga paduan pelek hitam OZ 18 inci dengan ban Michelin Pilot Sport 4. Makin sporty dengan trim bumper abu-abu serta sideskirt dari serat karbon. Grille depan juga dibalut merah, bak bibir berlipstik. Sementara di dalam mobil, Anda bisa melihat ubahan terbatas pada setir sport. Kini lebih tebal dengan lencana Katana. Lalu jok kulit parsial dengan huruf Katana bersulam bersama dengan nomor seri.



Mobil dua pintu ini tampil memikat dengan formulasi eksterior ringan. Dan bukan sekadar mendongkrak tampilan. Swift Sport Katana juga dilengkapi suspensi yang dapat disesuaikan (naik turun). Kemudian sistem knalpot yang ditingkatkan agar makin menggelegar. Soal jantung mekanis, ia dibekali mesin 1,4 liter Boosterjet berbahan bakar bensin. Resultan pembakarannya memberi daya 140 Hp dan Torsi 230 Nm.


Penyaluran tenaga hanya melalui transmisi manual enam percepatan. Dikatakan, mobil mungil ini amat lincah. Dan sanggup menggapai kecepatan maksimal 210 km/jam. Peranti lain juga dibubuhkan. Amsal mulai dari sistem navigasi, kamera parkir mundur, kontrol suhu otomatis, ABS dengan EBD, airbag depan dan samping. Juga terdapat brake assist serta sistem pemantau tekanan.



Inilah cara Suzuki mempromosikan kedua produk. Antara Swift Sport (hothatch), juga motor legendaris Katana. Diprediksi dan tak menutup kemungkinan, Suzuki bakal memasarkan Swift ini di market yang lebih luas lagi. Tak sebatas satu negara saja atau negara Eropa lainnya. (Alx/Odi)


Baca Juga: Glanza, Suzuki Baleno Versi Toyota yang Bakal Beredar di India

Galeri

kali dibagikan

Promo Populer di Jakarta Selatan

Video Suzuki Swift 2019

Lihat video terbaru Suzuki Swift 2019 untuk mengetahui interior, eksterior, performa, dan lainnya.

Mobil Suzuki Pilihan

  • Populer
  • Yang Akan Datang