Seri Keempat Honda Racing Simulator Siap Diadakan di Sirkuit Interlagos

Seri Keempat Honda Racing Simulator Siap Diadakan di Sirkuit Interlagos

Sebagai bagian dari strategi menjaga citra merek (brand awareness). HPM bersiap mengadakan kembali Honda Racing Simulator Championship (HRSC). Sudah berjalan hingga seri keempat. Acara berlangsung pada 15 Agustus 2020. Pertarungan balap virtual berlangsung di sirkuit virtual Interlagos dan diikuti 60 peserta. Semua terbagi menjadi dua kelas, yaitu professional dan level amateur.

Yusak Billy selaku Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor mengatakan, "Setelah menyelesaikan tiga seri, persaingan di ajang balap virtual ini semakin ketat. Terutama di kelas Amatir yang pada tiap seri telah memunculkan juara berbeda-beda. Kami harap para peserta dapat terus memberikan performa terbaiknya di tiga seri terakhir ini," tuturnya. Ya, sudah tiga seri dihelat untuk balapan virtual Honda. Seri sebelumnya (ketiga) terlaksana di sirkuit Silverstone (virtual), sedang seri dua di sirkuit Sepang.

HRSC seri keempat

Kompetisi ini dapat ditonton pada akun YouTube dan Facebook official Hondaisme yang dimulai pada pukul 20.00 WIB. Pada seri sebelumnya, Ilhamulkarim sebagai partisipan berada di kategori amateur berhasil menjadi juara dengan catatan waktu 21 menit 48 detik. Sedangkan posisi kedua ditempati oleh Alfan Dani dengan torehan waktu 21 menit 49 detik.

Lantas di posisi ketiga ada Riyan Adisaputra dengan raihan 21 menit 50 detik. Klasemen HRSC di kelas amateur saat ini diungguli oleh Alvan Dani dengan 56 poin. Selanjutnya diikuti Ryan Adisaputra dengan total 45 poin dan Raditya Hendarmo di posisi ketiga mengantongi sebanyak 40 poin. Sementara di kelas professional. Andika Rama Maulana kembali mengamankan posisi pertama setelah menyelesaikan 19 lap dengan catatan waktu 41 menit 7 detik dengan total 66 poin.

Baca juga: Honda Jazz GK5 Dapat Penyegaran, Kini Punya Sunroof

Jaka Siswoyo berada di posisi kedua dengan catatan waktu 41 menit 12 detik berikut total 65 poin. Sedangkan di posisi ketiga adalah Ferris Stanley dengan raihan 41 menit 21 detik plus total 53 poin. Total hadiah yang diberikan Honda Prospect Motor sebesar Rp 65 juta. Dana sebesar itu kemudian diberikan kepada sepuluh peserta dengan poin tertinggi di kelas professional dan amateur.

HRSC seri keempat

Untuk kelas Professional, juara pertama berhak mendapat hadiah sebesar Rp 20 juta. Selanjutnya juara kedua berhak atas Rp 10 juta, juara ketiga Rp 8 juta. Pemenang keempat sebesar Rp 6,5 juta dan posisi kelima sebesar Rp 5,5 juta. Sementara untuk kelas amateur, juara pertama hanya mengantongi hadiah Rp 5 juta. Pemenang kedua sebanyak Rp 4,5 juta, juara ketiga cuma Rp 3 juta, juara keempat sebanyak Rp 2 juta. Kemudian terakhir hanya memperoleh Rp 1 juta. Penonton yang mengikuti siaran langsung pada akun Facebook Hondaisme. Mereka juga mendapat kesempatan untuk mendapatkan uang elektronik dengan total hadiah senilai Rp 3 juta rupiah. (Alx/Tom)

Baca juga: Jika Masuk Indonesia, Tipe Mesin Mana yang Paling Cocok untuk Honda City 2020?

      • Overview
      • Tentang Kami
      • Kontak Kami
      • Others
      • Kebijakan Privasi
      • S&K
      • Dapatkan di Google Play
      • Tersedia di App Store