Lantaran Pandemi COVID-19, Honda Prospect Motor Fokus Gelar Balap Virtual Selama 2020

Lantaran Pandemi COVID-19, Honda Prospect Motor Fokus Gelar Balap Virtual Selama 2020

Ajang balap jadi salah satu cara jitu membangun citra merek. Namun lantaran COVID-19 serta adaptasi kebiasaan baru. Honda Prospect Motor (HPM) kembangkan inovasi berbasis digital. Sementara waktu belum ada kejuaraan langsung di sirkuit nyata. Platform itu digarap lebih dalam, demi populerkan balap mobil di Indonesia selama musim 2020. Maka pada Juni kemarin, mereka selenggarakan Honda Racing Simulator Championship (HRSC).

Lomba balap turing virtual ini langsung menyedot perhatian masyarakat. Mereka mencatat lebih dari 200 pendaftar ambil bagian dalam babak kualifikasi. Tepatnya digelar sejak 15 Juni sampai 4 Juli 2020. Saat ini, sebanyak 60 pembalap ikut turun di HRSC yang telah digelar sebanyak dua seri di sirkuit virtual Suzuka dan Sepang. Seri-seri lanjutan kembali dilangsungkan pada tiap akhir pekan di berbagai sirkuit virtual internasional hingga seri final pada 29 Agustus 2020.

“Kami percaya, platform digital dapat membawa kesenangan balap ke lebih banyak orang. Terutama pada masa pandemi yang menyebabkan banyak pembatasan aktivitas di luar ruangan. Maka pada tahun ini kami berkomitmen untuk tetap populerkan balap mobil di Indonesia. Dengan memperluas aktivitas balap kami secara virtual. Sesuai dengan semangat Everyone Can Race diusung. Kedua aktivitas balap berplatform digital ini juga melengkapi kompetisi virtual, dijalankan Honda sejak Mei 2020 lalu. Yaitu Honda Brio Virtual Modification,” papar Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor.

Baca Juga: Honda Indonesia Recall Nyaris Semua Model Lantaran Pompa Bensin Bermasalah

Honda racing simulator

Dengan mengambil tema Racing Garage, lomba modifikasi virtual telah memasuki tahun ke-3. Secara konsisten mereka telah menampilkan kreativitas para modifikator dalam menciptakan Honda Brio dengan gaya racing. Dibuka hingga akhir Juli ini, sudah sebanyak lebih dari 700 peserta mengirimkan karya mereka.

Agenda Balap 2020

Melalui tim Honda Racing Indonesia, pabrikan ikut terjun di kejuaraan nasional Indonesia Touring Car Race (ITCR). Bahkan merebut gelar juara nasional melalui pembalap Alvin Bahar di musim 2019. Selain itu, HPM jua rutin menggelar ajang One Make Race Honda Jazz Speed Challenge dan Honda Brio Speed Challenge. Terakhir, adakan kompetisi slalom Brio Saturday Night Challenge, yang terbuka untuk umum.

Baca Juga: Penjualan Mobil Honda 50 Persen Lewat Online, Hasil Juni 2020 Naik Signifikan

Nah, sehubungan dengan pembatasan aktivitas akibat pandemi COVID-19 di Indonesia. Selama tahun ini, Ikatan Motor Indonesia (IMI) memutuskan untuk meniadakan kejuaraan balap nasional ITCR. Sebagai tim yang berlaga di kejuaraan nasional itu, Honda Racing Indonesia harus absen. Juga tidak menyelenggarakan sejumlah kejuaraan. Keputusan ini, lanjut HPM, sejalan dengan arahan pemerintah untuk tidak menggelar aktivitas yang mengumpulkan massa dalam jumlah besar.

“Walau tidak berlaga di sirkuit pada musim 2020. Kami tetap fokus untuk menyiapkan tim Honda Racing Indonesia dan merancang aktivitas balap yang semakin seru. Kami juga bakal terus memantau kondisi terkini, untuk dapat memfasilitasi para pembalap Honda. Jadi mereka tetap dapat berlatih dan menyiapkan diri menjelang musim balap tahun depan,” pungkas Billy. (Alx/Odi)

Baca Juga: Honda Civic Type R Limited Edition Pecah Rekor di Sirkuit Suzuka

      • Overview
      • Tentang Kami
      • Kontak Kami
      • Others
      • Kebijakan Privasi
      • S&K
      • Dapatkan di Google Play
      • Tersedia di App Store