Rayakan HUT ke-50 Tahun, Toyota Indonesia Boyong Teknologi Elektrifikasi di IIMS Hybrid 2021

Rayakan HUT ke-50 Tahun, Toyota Indonesia Boyong Teknologi Elektrifikasi di IIMS Hybrid 2021

Toyota Indonesia menggunakan ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid untuk merayakan usianya yang ke-50 tahun. Di ajang yang berlangsung di JIExpo Kemayoran 15-25 April 2021, Toyota memboyong semua teknologi terbaiknya. Dari model yang dijual saat ini hingga mobil elektrifikasi.

Dalam keterangan resminya disebutkan Toyota berkomitmen untuk menghadirkan Mobility Happiness for All di perayaan ulang tahun ke 50 di Indonesia. Komitmen itu tidak hanya sebatas menyediakan alat transportasi. Toyota juga ingin dapat memenuhi semua kebutuhan mobilitas masyarakat Indonesia yang beragam, termasuk kebutuhan untuk meningkatkan kualitas hidup serta melestarikan lingkungan di sekitar mereka.

"Keikutsertaan pada ajang IIMS 2021 ini menjadi sangat spesial bagi Toyota karena bertepatan dengan peringatan 50 tahun Toyota Indonesia. Kami juga ingin meneguhkan komitmen untuk selalu menghadirkan Total Mobility Solution dalam memenuhi kebutuhan mobilitas masyarakat dan mendukung pemulihan industi otomotif nasional, serta keinginan positif pemerintah untuk percepatan pengembangan kendaraan elektrifikasi di Indonesia,” kata Henry Tanoto, Vice President Director PT Toyota-Astra Motor.

Toyota IIMS Hybrid 2021

Teknologi Elektrifikasi Lengkap

Di Tanah Air, Toyota menjadi yang terdepan dalam urusan teknologi elektrifikasi. Sebagai bentuk realisasi dari komitmen tersebut, pada ulang tahun yang ke 50 ini, Toyota menghadirkan ekowisata yang terintegrasi dengan produk–produk elektrifikasi Toyota melalui project EV Smart Mobility di Bali.

Di dalam project EV Smart Mobility ini, Toyota menyiapkan 3 line up kendaraan elektrifikasi Toyota, baik yang menggunakan teknologi Battery Electric Vehicle (BEV) dan Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV). Secara total, terdapat 30 unit kendaraan elektrifikasi Toyota yang dapat digunakan oleh masyarakat yang terdiri dari 20 unit Toyota COMS (BEV), 5 unit Toyota C+pod (BEV), dan 5 unit Toyota Prius PHEV.

Project EV Smart Mobility ini diharapkan tidak hanya dapat memberikan kesempatan kepada masyarakat luas untuk dapat merasakan sensasi berkendara menggunakan produk elektrifikasi Toyota yang menyenangkan, namun juga dapat turut serta dalam proses pemulihan industri pariwisata dan pelestarian lingkungan di Bali, sekaligus makin mempopulerkan elektrifikasi kepada masyarakat luas.

Baca juga: Rayakan Usia 50 Tahun, Toyota Indonesia Luncurkan Kijang Innova Edisi Terbatas

Toyota IIMS Hybrid 2021

“Di Indonesia, Toyota memiliki teknologi yang lengkap untuk kendaraan elektrifikasi, baik Hybrid Electric Vehicle (HEV), Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV), maupun Battery Electric Vehicle (BEV). Bahkan di global, juga terdapat pilihan Fuel Cell Electric Vehicle (FCEV) seperti Toyota Mirai yang berbahan bakar hidrogen. Toyota berkomitmen untuk tidak hanya menghadirkan pilihan produk yang semakin lengkap, tapi juga makin mempopulerkan teknologi elektrifikasi pada masyarakat luas agar pemahaman masyarakat terhadap teknologi elektrifikasi ini juga meningkat,” kata Henry.

Secara khusus pada hari pertama atau pada pembukaan IIMS 2021, Toyota menghadirkan 10 unit kendaraan elektrifikasi dengan berbagai teknologi seperti Toyota COMS dan Toyota C+pod yang berbasis BEV, yang juga telah digunakan untuk mendukung program EV Smart Mobility di Nusa Dua Bali. Kemudian C-HR HEV, Corolla Cross HEV, Corolla HEV dan Camry HEV yang berbasis teknologi HEV, serta Toyota Prius yang berbasis PHEV.

Selain itu, secara khusus pada penyelengaraan IIMS 2021, di booth Toyota juga ditampilkan Kijang Innova limited edition yang diluncurkan sebagai bagian dari perayaan HUT ke-50 Toyota Indonesia. Edisi khusus ini tampil dengan warna White Pearl dengan balutan sticker berwarna emas sebagai lambang 50 tahun kehadiran Toyota Indonesia. Sticker ini didesain khusus dengan motif yang menggambarkan perjalanan Toyota Kijang dari Generasi 1 sampai Generasi 6 saat ini.

Toyota IIMS Hybrid 2021

Model dan Promo Penjualan

Pada public day IIMS 2021 yang berlangsung dari 16-25 April, di area booth seluas 952 m2 di Hall D1 JIExpo, Toyota menghadirkan tidak kurang dari 11 unit kendaraan dari berbagai segmen seperti MPV, SUV, hatchback, sedan, dan lain-lain.

Semuanya ditampilkan dalam 4 zona yaitu Adventure Zone yang diisi Fortuner 4x2 TRD A/T Diesel, Rush TRD A/T, Veloz A/T, Avanza G A/T. Kemudian Fun to Drive Zone (Agya TRD A/T, Yaris TRD A/T), Electrification Zone (Corolla Cross HEV, C+Pod), dan Family Zone (Kijang Innova V A/T, Sienta Welcab, Calya G A/T).

Selama pelaksanaan IIMS Hybrid 2021, hadir berbagai special sales dan aftersales program. Untuk sales program, antara lain untuk program Spektakuler yaitu 25% low rate untuk Agya dan Calya dengan tenor 4—5 tahun, free installment mulai dari Rp 2,8 juta untuk Calya khusus di bulan April dan Mei, 3,7 persen low rate untuk Corolla Cross gasoline. Selain itu ada juga promo menarik lainnya dari KINTO ONE, Deal Cermat, dan cashback trade-in selama bulan Juni.

Di samping sales program, hadir pula program aftersales selama IIMS berlangsung. Bagi pelanggan yang melakukan transaksi secara online di IIMS, maka akan mendapatkan gratis 1 liter oli mesin diesel atau gasoline varian synthetic. Pelanggan yang melakukan pembelian paket servis berkala TMO Brake Cleaner dan TMO Cabin Disinfectant selama bulan April 2021 juga bisa mendapatkan gratis 1 liter oli mesin diesel atau gasoline varian synthetic. Sehingga jika pelanggan melakukan kedua hal tersebut, maka mereka bisa mendapatkan total gratis 2 liter oli di bengkel Toyota. Selain itu, pelanggan otomatis berkesempatan mengikuti Lucky Draw Spesial Apresiasi 50 Tahun Toyota Indonesia berhadiah total 50 Batang Emas. (Raju)

Baca juga: SUV Listrik Pertama Toyota Meluncur 19 April, Membuka Jalur Model EV Lainnya