PSBB Kembali Aktif, BMW Astra Gratiskan Biaya Servis di Rumah

PSBB Kembali Aktif, BMW Astra Gratiskan Biaya Servis di Rumah

Masa PSBB kembali bergulir di Jakarta. Ini menjadi upaya untuk menekan penyebaran Covid-19. Lagi-lagi kendaraan terpaksa diparkirkan di garasi karena harus beraktivitas di rumah saja. Guna menjaga kondisi mobil selalu prima, BMW Astra pun menghadirkan program perawatan. Dengan membebaskan biaya untuk servis BMW di rumah konsumen.

Program berlaku mulai kemarin (14/09) hingga akhir September, untuk wilayah Jakarta, Depok, Tangerang dan Bekasi. Adapun layanan mencakup penggantian oli, perawatan berkala sesuai indikator yang menyala di mobil. Termasuk servis lain yang tak menggunakan lift. Bila ditemukan pengerjaan harus dilakukan di bengkel. Tim BMW Astra akan menjemput dan mengantarkan kembali ke rumah konsumen.

“Kami berusaha selalu hadir di sisi pelanggan dan siap membantu segala kebutuhannya. Kami tahu saat ini kita sedang dihadapkan masalah yang sama. Untuk itu sebisa mungkin kami melakukan berbagai upaya, agar kita semua dapat melewati ini segera dan dalam kondisi baik,” jelas Fredy Handjaja selaku CEO BMW Astra.

gratis servis di rumah BMW Astra

Tak perlu khawatir soal keselamatan. Seluruh armada BMW Astra telah dilengkapi Care Kit untuk penerapan protokol kesehatan. Bahkan disinfektan yang digunakan untuk membersihkan mobil pelanggan memiliki standar United States Environmental Protection Agency (EPA). Dapat membasmi bakteri dan Novel Coronavirus SARS-CoV-2, ramah lingkungan tanpa mengandung CFC dan bersertifikat food grade. Begitu pula tenaga bersertifikasi, dipastikan diuji dengan rapid test setiap dua minggu. Untuk melakukan penjadwalan, konsumen dapat menghubungi BMW Astra.

Baca juga: Prototipe BMW i7 Tertangkap Basah, Bakal Menjadi Varian Paling Kuat 7 Series

“Kini kita harus mendisiplinkan diri kembali untuk sebisa mungkin berada di rumah, untuk itu BMW Astra gratiskan biaya layanan servis BMW dan MINI di rumah. Serta mengaplikasikan pengasapan disinfektan setelah pengerjaan. Dan BMW Astra IconicScent yang bisa Anda gunakan untuk disinfeksi udara pada mobil, ketika Anda terpaksa harus pergi keluar rumah,” tambahnya.

Layanan diler berprotokol kesehatan ketat

Sebelumya BMW Astra telah menerapkan protokol ketat pencegahan Covid-19 di seluruh jaringan diler. Hampir semua layanan kini bersifat tanpa sentuhan (touchless). Ketika pengunjung datang, dilakukan pemeriksan suhu dan mengharuskan mengisi buku tamu lewat sistem QR code. Tujuannya untuk mengetahui rekam jejak jika sewaktu-waktu hal buruk terjadi. Lalu Tindakan menjaga jarak juga sangat ditegakkan. Termasuk menyiapkan cairan pembersih tangan di tiap sudut ruangan.

Untuk servis, saat melakukan penyerahan kunci mobil diwajibkan melalui medium lain. Petugas akan memberikannya menggunakan kotak UV sterilizer sehingga terbebas dari bakteri dan virus. Begitu pula ketika membayar. Mesin EDC hingga kartu disterilkan terlebih dahulu menggunakan alkohol.

Kendaraan yang telah diperbaiki atau diservis akan dipasang segel. Sebelumnya semua area pada mobil, terutama yang sering menjadi titik sentuh dibersihkan. Ini bertujuan meyakinkan konsumen agar merasa aman dan nyaman. Seluruh karyawan dan teknisi tak luput dapat protokol ketat. Penggunaan masker dibatasi waktunya. Tiap empat jam sekali diganti. Termasuk dibekali vitamin, hand sanitizer dan melakukan rapid test rutin. (Hfd/Tom)

Baca juga: BMW M4 Bertubuh Gahar Tertangkap Kamera, Diduga Varian Terbuas

      • Overview
      • Tentang Kami
      • Kontak Kami
      • Others
      • Kebijakan Privasi
      • S&K
      • Dapatkan di Google Play
      • Tersedia di App Store