Olah Desain Mitsubishi Outlander Anyar, Mirip Engelberg Tourer Concept

Olah Desain Mitsubishi Outlander Anyar, Mirip Engelberg Tourer Concept

Kabar Mitsubishi Outlander generasi baru terus bergaung. September tahun lalu, SUV itu pertama kali tertangkap kamera dalam balutan jubah kamuflase, sedang diuji jalan. Terakhir Juni 2020 dengan stiker pengecoh makin minim. Wujudnya mungkin bisa diterka-terka, tapi ahli digital tak sabar untuk memvisualisasikannya.

Seperti Motor1, yang mengolah reka desain dari Outlander terbaru. Gaya Dynamic Shield terpancar kuat pada tampangnya. Wajar bila diambil sentuhan yang turut menghiasi Eclipse Cross, Xpander sampai Triton. Mengingat desain itu merupakan konsep global yang dicanangkan Mitsubishi. Secara keseluruhan rupanya berpedoman pada Engelberg Tourer Concept yang dipamerkan lewat Geneva Motor Show 2019. Soalnya, dari pantauan spyshot yang sudah banyak beredar, mirip mobil konsep itu.

Konsep Engelberg

Hidung besar dengan tatanan padat, grille mengaplikasikan dua palang kromium yang terbagi menjadi dua oleh logo Mitsubishi. Bukan penutup bermotif honeycomb. Posisinya agak lebih tinggi, membuat kap mesin seperti hampir datar. Corak sarang lebah justru terpasang di bawah garis ganda itu. Keduanya diapit lekukan tebal senada grille yang membingkai lampu bumper. Jika melihat susunan penerangan, terdiri dari sein dan pencahayaan utama. Sementara mata sipit di atas yang segaris kap bertindak sebagai daytime running light (DRL). Protector bawah sewarna kasa dengan bukaan trapesium. Ya, benar-benar mewujudkan konsep Dynamic Shield.

Baca juga: Mitsubishi Outlander PHEV Digunakan Untuk Transportasi Massal

Jendela samping dimaksimalkan agar memberikan pandangan lebih luas bagi penumpang. Pilar A, B dan C dibuat gelap, sehingga kaca terlihat lebih lapang. Warna sama disepuh pada side skirt yang memanjang dan menyatu tepian fender depan-belakang. Sisi tubuh diberi detail cekungan dalam. Lekukan di bawah menghubungkan over fender khas SUV. Sementara di atas menyambungkan dua handle pintu dan berakhir di selipan taillight yang luber ke samping. Rendering turut menampilkan opsi keli merah, oranye, biru dan coklat.

Belum ada kabar terkait jantung mekanis. Kemungkinan menganut unit sama dengan Eclipse Cross. Berkode 4B40, konfigurasinya empat silinder 1,5 liter dan ditunjang turbocharger. Kombinasi itu meningkatkan performa baik tenaga maupun efisiensi. Potensi daya diperkuat bisa terjadi, mengingat bentuk tubuhnya lebih bongsor. Opsi plug-in hybrid (PHEV) kemungkinan turut dihadirkan.

Tebakannya, fitur yang dibenamkan mumpuni. Sebut saja Multi-view Camera System, Adaptive Cruise Control, Blind Spot Warning, Lane Change Assist dan Rear Cross Traffic Alert. Memastikan pengalaman berkendara terasa nyaman dan penuh percaya diri, bahkan untuk pengguna amatir. Sempat diprediksi meluncur awal tahun ini, mengingat ia merupakan model 2021. Namun, karena adanya pandemi, harus ditiadakan niat itu. bagaimana pendapat Anda terhadap rendering ini? (Hfd/Tom)

Sumber: Motor1

Baca juga: Lawan COVID-19, Mitsubishi Donasikan Lima L300 Untuk PMI