Lawan COVID-19, Mitsubishi Donasikan Lima L300 Untuk PMI

Lawan COVID-19, Mitsubishi Donasikan Lima L300 Untuk PMI

Upaya membantu penanganan pandemi virus corona dilakukan banyak pihak. Termasuk Mitsubishi Indonesia, produsen otomotif yang menjual kendaraan penumpang dan niaga ringan di Tanah Air. Sebanyak lima mobil komersial, L300 didonasikan kepada Palang Merah Indonesia (PMI).


Mobil bak bertampang khas itu bakal menyokong penyemprotan disinfektan di Jakarta. Tunggangan yang ditujukan bagi kebutuhan niaga ini dinilai cocok, untuk mengoptimalkan transportasi perlengkapan. Tak hanya itu, ke depan unit bisa dipakai terus-menerus, guna mendukung kegiatan kemanusiaan lain dari PMI.


Baca Juga: Bantu Perangi COVID-19, Toyota Serahkan Donasi 1.000 APD


“Donasi yang kami berikan kepada PMI menjadi wujud nyata komitmen dan dukungan untuk Indonesia, dalam bidang kemanusiaan, khususnya melawan dan mencegah penyebaran COVID-19. Kehadiran model ini diharapkan dapat memaksimalkan seluruh kegiatan PMI, selama menjalankan program pencegahan. Peran aktif MMKSI dalam memerangi pandemi ini diharapkan dapat membantu pemerintah dalam menekan laju penyebaran virus di Indonesia,” ucap Naoya Nakamura, Presiden Direktur PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) dalam keterangan resminya, Jumat (17/04).


donasi Mitsubishi L300


Bantuan MMKSI kembali disambut baik PMI. Sebelumnya, pabrikan yang memproduksi Xpander ini telah berkolaborasi dengannya. Mobil ramah lingkungan Outlander PHEV dikirimkan untuk dijadikan fasilitas penunjang penyemprotan di Jakarta. Mobil plug-in hybrid yang dapat menjadi sumber daya ini dimanfaatkan untuk mengisi ulang daya sprayer. Sehingga tim yang bertugas dapat mengoptimalkan kinerja. Mengingat ada 30 titik penyemprotan di Jakarta tiap harinya harus dikunjungi PMI. Selain itu, kemampuan discharging yang mencapai 1.500 watt dapat dipakai dalam kondisi darurat sebagai sumber tenaga listrik.


"Usaha penanggulangan wabah COVID-19 memerlukan kolaborasi semua elemen masyarakat, termasuk dunia usaha. Terima kasih kepada MMKSI yang telah menjadi bagian kolaborasi ini. Semoga menjadi inspirasi bagi pelaku bisnis lain untuk berpartisipasi dan berlomba-lomba melakukan kebaikan. Ini adalah misi kemanusiaan yang tidak mungkin terlaksana tanpa dukungan banyak pihak," ungkap Sudirman Said, Sekretaris Jenderal PMI.


Komitmen dalam bidang kemanusiaan menjadi langkah nyata dari MMKSI dalam berkontribusi mewujudkan masa depan Indonesia lebih baik. Tak hanya menyodorkan bantuan, Mitsubishi turut berperan dalam menghadang penyebaran virus dengan menyuguhkan layanan digital. Lewat aplikasi resminya, konsumen dapat melakukan pembelian mobil yang diinginkan. Bahkan tersaji berbagai promo menarik. Pelanggan juga dapat menikmati fasilitas purnajual tanpa perlu ke luar rumah, dengan memanfaatkan Home Service. Bila tingkat kerusakan berat, MMKSI menyediakan layanan Vehicle Pick-up. Unit dijemput dari rumah untuk dibawa dan diperbaiki di bengkel resmi Mitsubishi. (Hfd/Odi)


Baca Juga: Kala Virus Corona (COVID-19) Mewabah, Servis Mobil Mitsubishi Bisa dari Rumah

      • Overview
      • Tentang Kami
      • Kontak Kami
      • Others
      • Kebijakan Privasi
      • S&K
      • Dapatkan di Google Play
      • Tersedia di App Store