Nama Diambil dari Hewan Indonesia, Mobil Ini Laku Keras di Pasar Dunia

Nama Diambil dari Hewan Indonesia, Mobil Ini Laku Keras di Pasar Dunia
Gambar
Review Pengguna

Pabrikan otomotif Jerman, Porsche AG, sumringah atas capaian jualan 2019. Mereka alami lonjakan 10 persen. Dan perusahaan harus berterimakasih pada SUV andalan, Porsche Macan. Nama dan desain terinspirasi dari binatang di Indonesia. Tak tangung-tanggung, sebanyak 99.944 unit dikirim ke pelanggan global. Meski entri level, pemasarannya melambung 16 persen dibandingkan pada 2018.


Porsche Macan paling laris


Jenis SUV memang makin digemari konsumen. Buktinya posisi kedua dihuni Cayenne. Spesifikasinya di atas Macan. Sang kakak terkirim 92.055 di seluruh dunia, atau meningkat 29 persen dari tahun sebelumnya. Seluruh jenis model ini telah tersedia di seluruh pasar sejak 2019. Meski tak disebut lebih perinci, Cayenne plug-in hybrid dan Coupé juga turut memberi kontribusi. Varian itu tersuguh agar bisa memasuki celah market lebih akurat.


Baca Juga: SAIC-GM-Wuling Siapkan Mobil Baru pada 2020


"Kami senang dengan hasil luar biasa ini. Sesuatu yang menunjukkan kegembiraan pelanggan di seluruh dunia untuk mobil sport. Dan kami juga bangga, semakin memperkuat daya tarik merek dan pengalaman konsumen dengan pendekatan baru. Porshce optimis dapat mempertahankan tingkat permintaan yang tinggi pada tahun 2020. Juga berkat sejumlah model baru dan antrean pesanan penuh pada mobil listrik Taycan," terang Detlev von Platen, Member of the Executive Board for Sales and Marketing at Porsche AG.


Pertumbuhan Terbesar


Di pasar domestik Jerman dan seluruh pasar Eropa, Porsche menghasilkan pertumbuhan terkuat selama tahun fiskal 2019. Sejumlah 31.618 kendaraan dikirim ke seantero Bundesrepublik Deutschland. Lalu 88.975 unit dipasarkan di seluruh daratan Eropa. Masing-masing alami kenaikan 15 persen.


Cina juga dianggap penting bagi perusahaan. Tercatat 86.752 kendaraan diserahkan kepada pelanggan sana. Meningkat delapan persen dibandingkan dengan 2018. Sementara di Amerika Serikat, Porsche juga meningkatkan angka pengiriman delapan persen menjadi 61.568 unit. Kemudian 116.458 Porsche dikirim ke konsumen di wilayah Asia-Pasifik, Afrika dan Timur Tengah. naik tujuh persen dibandingkan tahun sebelumnya. Pabrikan mobil sport ini seakan menentang tren pelemahan iklim ekonomi global. Kenaikan dua digit penjualan jadi simbol antitesis kondisi pasar mobil premium.


Porsche Cayenne membantu Macan mendongkrak sales


Untuk diketahui, Porsche merupakan anak usaha Volkswagen. Raksasa otomotif Jerman membukukan torehan 6.278.300 unit di seluruh dunia. Angka ini naik tipis 0,5 persen secara tahunan. Volume pertumbuhan VW Group dicapai di Eropa, Amerika Selatan, Asia-Pasifik dan Amerika Serikat. Lalu minat pelanggan pada model elektrik meningkat pesat. Lebih dari 80.000 kendaraan listrik terjual, selaras dengan peningkatan yang terjadi, sekitar 60 persen. (Alx/Tom)


Sumber: Porsche


Baca Juga: Land Rover Discovery Anyar Diduga Pakai Mesin Mild Hybrid

Jelajahi Porsche Macan

Porsche Macan Rp 2,1 - Rp 2,7 Milyar Cicilan : Rp 47,91 Juta

Bandingkan & Rekomendasi

      • Overview
      • Tentang Kami
      • Kontak Kami
      • Others
      • Kebijakan Privasi
      • S&K
      • Dapatkan di Google Play
      • Tersedia di App Store